J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Realme GT 5G Siap Meluncur Maret 2021 dengan Dual-Flagship dan Bodi Kulit

Kamis, 25 Feb 2021, 11:45 WIB
Tampilan dan spesifikasi realme GT 5G telah dipamerkan di ajang MWC 2021 dengan hadirnya varian Racing Yellow. Seperti apa mewahnya?

realme, perusahaan smartphone yang bermarkas di Shenzhen, Tiongkok kembali merilis ponsel terbarunya pada paruh pertama tahun 2021.

Ponsel itu adalah realme GT 5G yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 4 Maret 2021.

Meski masih beberapa hari menuju perilisannya, realme memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021 untuk memamerkan karya flagship teranyarnya itu.

Tak cuma desain, realme juga membeberkan beberapa spesifikasi kunci dan strategi unik yang akan menyertai realme GT 5G.

Seistimewa apa ponsel besutan vendor smarphone terpopuler di Indonesia ini? Yuk, kita kupas bareng-bareng.

Dilansir dari XDA Developers, dapur pacu realme GT 5G akan disematkan chipset terbaru pabrikan Qualcomm, Snapdragon 888 5G dengan VC Cooling System yang dilengkapi baja tahan karat demi meningkatkan konduktivitas.

Spesifikasi Realme Gt 5g 85cd7
Sumber foto: Twitter @realmeeurope

Selain itu, GT 5G juga dikabarkan akan memiliki RAM hingga 12GB dan ruang penyimpanan sebesar 256GB yang menjalankan duet Android 11 dan Realme UI 2.0.

Layar yang dimiliki ponsel ini telah menggunakan panel AMOLED disertai refresh rate sebesar 120Hz dengan pemindai sidik jari berada di bagian bawah layar.

Untuk sektor kamera, lensa utama beresolusi 64MP telah dipastikan hadir meski resolusi lensa lainnya masih belum diketahui - termasuk kamera selfie-nya.

Apa lagi yang menarik dari realme GT 5G? Tentu saja tampilan fisiknya yang premium dan berlapiskan kulit vegan.

Harga Realme Gt 5g A6298
Sumber foto: Twitter @realmeeurope

Desain smartphone yang elegan ini terinspirasi dari konsep mobil sport GT, seperti nama yang digunakannya.

Varian yang dipamerkan realme dalam gelaran MWC 2021 tersebut dinamai Racing Yellow alias Bumblebee yang didominasi warna kuning dan hitam.

Pola berwarna hitam yang membujur dari panel kamera hingga bagian bawah ponsel akan dipoles dengan finishing mengkilap untuk menghadirkan kesan trek balap.

Sementara itu, bagian bodi yang dilapisi kulit vegan berwarna kuning akan menawarkan tekstur yang lebih halus dan lembut dengan efek warna yang memukau.

Kemewahan melalui teksur bahan kulit vegan juga pernah dihadirkan realme di realme 7 Pro Sun Kissed Leather Edition dengan perpaduan oranye dan abu-abu terang pada bulan Oktober 2020 lalu.

Selain varian Racing Yellow, realme GT 5G juga tampil dengan warna silver yang memiliki didesain lebih sederhana.

Realme Gt 5g Spesifikasi 40bc9

Setelah mengetahui desain dan spesifikasinya, sekarang saatnya mengulas strategi unik yang juga diumumkan realme dalam pameran yang digelar pada 23-25 Februari 2021 di Shanghai tersebut.

Jika ponsel flagship biasanya menghadirkan konsep all-kill di mana sektor performa dan kamera benar-benar dimaksimalkan dalam satu ponsel, realme membiarkan konsumen memilihnya sendiri.

Perusahaan yang masih berusia kurang dari 3 tahun itu hendak meluncurkan dua seri terpisah di mana satu varian GT 5G akan berfokus pada aspek performa dengan chipset Snapdragon, sementara yang lainnya akan ditenagai chipset MediaTek dengan fokus pada teknologi kamera.

Soal harga realme GT 5G, Chief Marketing Officer realme, Xu Qi Chase memberi kisi-kisi dalam tautannya di akun Weibo bahwa ponsel ini akan dihargai di range yang sama dengan realme X50 Pro.

Realme Gt 5g Harga B506c

Itu berarti bisa diperkirakan bahwa GT 5G akan dibanderol seharga 555 dollar AS atau sekitar 7,8 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, realme GT 5G akan menjadi ponsel bertenaga Snapdragon 888 yang lebih murah dari Xiaomi Mi 11 dan vivo X60 Pro+.

Baca juga artikel seputar Gadgets atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal