J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

realme C1 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Speknya Oke, Tapi?

realme C1 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Speknya Oke, Tapi?

Kamis, 23 Jul 2020, 21:00 WIB
realme C1 bisa jadi punya spek yang oke, tapi apakah masih layak dimiliki di tahun 2020? Cari tahu jawabannya di sini!

Siapa sih yang gak tahu realme? Brand HP terbaik yang didirikan BKK Electronics ini selalu menyajikan deretan HP berkualitas terbaik dengan fitur-fitur yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Nggak heran, aneka produk terbarunya selalu habis dalam hitungan menit di pasaran, termasuk salah satunya adalah realme C1.

Bersama dengan realme 2 dan realme 2 Pro, ketiga produk ini laris manis saat diadakan Flash Sale di salah satu e-commerce terkenal Indonesia.

Biarpun sempat laris dan diburu banyak orang, apakah series realme yang satu ini masih layak buat dibeli dan dimiliki di tahun 2020? Daripada penasaran, berikut Jaka sajikan informasi penting seputar HP realme C1 harga dan spesifikasi 2020. Selamat membaca!

Harga, Fitur, & Spesifikasi realme C1

1 Custom Be79a
Sumber foto: Priceprice.com

Dirilis pada bulan September 2018 bersama dengan realme 2 dan realme 2 Pro, realme C1 langsung jadi daya tarik utama karena fitur dan spesifikasinya yang tergolong canggih untuk HP _low-end.

Ketiganya memang dibanderol dengan harga terjangkau karena menyasar kalangan anak muda sekaligus melawan kompetitornya, seperti Xiaomi.

Di bawah ini, Jaka sudah melakukan riset mengenai harga, fitur, dan spesifikasinya. Siapa tahu, HP ini masih worth it buat dibeli di tahun 2020. Penasaran bukan? Berikut ulasannya!

Fitur Andalan realme C1

Yang pertama, Jaka bakal membahas seputar fitur dan spesifikasi andalannya. Ternyata ada beberapa spek nya yang masih worth it di tahun 2020. Berikut beberapa di antaranya!

Desain dan Layar

2 Custom F9a0a
Sumber foto: NewsBeezer

Saat melihat bagian depannya, kamu bakal menemukan tampilan notch atau poni bergaya iPhone X yang membuatnya elegan. Pada notch tersebut terpasang kamera depan, sensor proximity, hingga earpiece, membuatnya sangat berkelas untuk ukuran HP entry-level.

Pada bagian belakang, kamu akan menemukan 2 kamera belakang di pojok kiri atas HP, sementara bodi HP terbuat dari bahan plastik keras khusus bernama polycarbonate composite.

Dibanding plastik biasa, plastik ini terasa lebih keras, kokoh, dan terasa premium saat kita genggam.

Kembali ke bagian depan, 81.2 persen bodi didominasi oleh layar dengan lebar sekitar 6.2 inci.

Berkat teknologi panel IPS beresolusi HD+ 720 1520 piksel (271 ppi), aktivitas multimediamu seperti nonton film dan gaming terasa lebih memuaskan. Apalagi layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan maksimal.

Performa

3 Custom Ce44b
Sumber foto: top reviews

Kalau bicara soal performa, HP realme yang satu ini dibekali dapur pacu chipset Snapdragon 450 yang serupa dengan realme 2. Selain itu, realme C1 dibekali dengan kartu grafis Adreno 506 yang sudah cukup mumpuni untuk bermain game moderate.

HP realme C1 sudah didukung dengan RAM berkapasitas 2GB. Memang terbilang kecil, namun sudah cukup mendukung untuk aneka kegiatan multimedia berskala ringan hingga sedang kok, geng.

HP ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android versi 8.1 Oreo dengan sentuhan ColorOS versi 5.1. Jadi jangan khawatir, antarmukanya sama persis seperti yang dijumpai di smartphone OPPO. Sayangnya, HP ini nggak mendapat upgrade Android maupun ColorOS lanjutan.

Kemudian, untuk fitur keamanan, realme C1 jadi salah satu dari sedikit HP low-end yang berani mengusung Face ID, menggantikan sensor Fingerprint. Bisa ngrasain rasanya pakai iPhone X dong!

Kamera

4 Custom Da526
Sumber foto: BukaReview - Bukalapak

Untuk sektor fotografi, realme C1 boleh berbangga karena menyajikan fitur yang canggih. Kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.2 plus teknologi AF. Sementara itu, lensa 2MP nya menjadi kamera kedua sebagai depth sensor dengan aperture f/2.4.

Berdasarkan review beberapa pengamat gadget, sebenarnya hasil foto HP realme C1 tergolong jernih dan jelas, apalagi saat berada dalam cahaya maksimal.

Aneka fiturnya pun masih relevan di zaman sekarang, seperti fitur photo, video, portrait, sticker, time-lapse, hingga panorama.

Sayangnya, kualitas kameranya bakal berkurang saat berada dalam kondisi minim cahaya. Untuk kamera depannya yang beresolusi 5MP sendiri dinilai cukup bisa menangkap gambar dengan kualitas cukup baik.

Baterai

5 Custom F7f12
Sumber foto: REVIEW1ST.COM

Baterai jadi salah satu tolok ukur bagus tidaknya sebuah HP, dan realme C1 masih membuktikan bahwa dirinya layak buat dibeli di tahun 2020.

Berkat kapasitas baterainya yang mencapai 4230 mAh, kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah jalan.

Selain itu, berkat chipset Snapdragon 450 yang mampu menghemat daya lebih baik dibanding chipset sebelumnya, plus fitur power saving dan smart power saver bikin HP mu makin awet hingga nyaris seharian.

Sayangnya, HP ini belum dilengkapi fitur fast charging, sehingga butuh waktu sedikit lebih lama dalam mengisi daya baterai HP ini.

Kelebihan dan Kekurangan realme C1

6 Custom Bfef1
Sumber foto: Oketekno

Setelah kita membahas beberapa fitur realme C1 2020 spek yang jadi andalannya, kali ini Jaka juga bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan realme C1

Masih ragu untuk membeli HP realme C1 di tahun 2020? Kalau gitu, beberapa poin kelebihan realme C1 berikut ini mungkin bisa membantu kamu menentukan jadi membelinya atau nggak, geng.

  1. Layar Lega: Dengan lebar layar sekitar 6.2 inci plus resolusi hingga 720 x 1520 pixels, kamu bisa beraktivitas multimedia sepuasnya.

  2. Dukung Fitur Face Unlock: Fitur Face Unlock guna menggantikan sensor Fingerprint dinilai revolusioner dan bakal bikin HP-mu makin aman.

  3. Baterai Awet: Dengan baterai sebesar 4230 mAh plus teknologi chipsetnya, HP ini dijamin bakal awet hingga seharian.

Kekurangan realme C1

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh realme C1 ini. Terlebih jika kamu merasa ada HP realme lainnya yang lebih canggih dan keren dibanding HP ini.

  1. Tidak Ada fitur Fast Charging: Hasilnya, kamu bakal butuh waktu lebih lama untuk mengisi daya baterai HP realme C1.

  2. Layar Masih Panel IPS: realme C1 masih menggunakan panel IPS, padahal sudah banyak HP low-end sejenis yang berani menggunakan panel Super AMOLED yang lebih cerah dan tajam.

  3. Kapasitas Memori Internal Terlalu Kecil: Memori internal realme C1 terlalu kecil untuk tahun 2020, yakni 16GB. Biarpun didukung memori eksternal, namun nggak semua file ataupun aplikasi bisa dipindah ke microSD.

Spesifikasi realme C1

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk melihat HP realme C1 spesifikasi lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail realme C1
OS Android 8.1 (Oreo), ColorOS 5.2
Dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm
Display 6.2 inches IPS LCD capacitive touchscreen (720 x 1520 pixels)
Processor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)

Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 2GB RAM
Memory Internal 16GB
Main Camera 13 MP, f/2.2, AF

2 MP, f/2.4, (depth)

LED flash, HDR, panorama
Front Camera 5 MP, f/2.2

HDR
Battery Non-removable Li-Ion 4230 mAh battery

Harga realme C1

7 Custom B2295
Sumber foto: Pinoy Techno Guide

HP ini memang didesain agar bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau seperti HP realme lainnya.

Karena sudah tidak lagi diproduksi, maka yang tersedia di pasaran hanyalah realme C1 second/bekas. Harganya pun berbeda-beda tergantung kondisi HP.

Kamu bisa mengeceknya langsung ke marketplace favorit-mu. Berikut harga HP realme C1 second terbaru 2020!

Varian HP realme C1 Harga
realme C1 (2/16GB) Rp1.499.000-,
Warna Black, Blue

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP realme C1 harga terbaru dan ter-update hingga 20 Juli 2020. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai HP realme C1 harga dan spesifikasi 2020 yang bisa Jaka sajikan kali ini.

Nggak ketinggalan juga pembahasan tentang fitur-fitur andalannya yang bikin HP ini begitu populer dan diminati banyak orang.

Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau di tahun 2020 ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar realme atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Realme Terbaru Juni 2020 Banner 2b1c6

Daftar Harga HP realme Terbaru Juni 2020, Worth it Dibeli Sekarang!

Harga Dan Spesifikasi Realme 6 Pro Hp Spek Gaming Harga Miring 248d9

Harga dan Spesifikasi realme 6 Pro, HP Spek Gaming Harga Kemurahan!

Realme 6 Pro Ec744

realme 6 Pro Harga dan Spesifikasi, Spek Menawan Harga Kemahalan?

Banner Jadi Ae78f

Daftar Lengkap Service Center realme Indonesia Terbaru 2020

7 Hp Realme Ini Turun Harga Cukup Tinggi Gara Gara Realme X2 Pro Rilis 8c84e

7 HP realme Ini Turun Harga Nyaris Setengahnya! Gara-Gara realme X2 Pro Rilis?

Realme C3 Spesifikasi 8a645

7 Kelebihan dan Kekurangan realme C3, HP Gaming 1 Jutaan Terbaik!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
realme 5s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Lebih Fresh dan Canggih!

realme 5s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Lebih Fresh dan Canggih!

Realme C11 Spesifikasi dan Harga Terbaru | HP Sejutaan Tahan Lama!

Realme C11 Spesifikasi dan Harga Terbaru | HP Sejutaan Tahan Lama!

realme C2 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, Masih Layak Dibeli?

realme C2 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, Masih Layak Dibeli?

realme 5i Harga dan Spesifikasi 2020, HP Quad Camera Harga Rp2 Juta!

realme 5i Harga dan Spesifikasi 2020, HP Quad Camera Harga Rp2 Juta!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal