J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Membongkar Rahasia Kamera Tembus Pandang OnePlus 8 Pro, Produk Gagal?

Membongkar Rahasia Kamera Tembus Pandang OnePlus 8 Pro, Produk Gagal?

Rabu, 27 Mei 2020, 12:00 WIB
Ramai dibicarakan publik karena kemampuannya memotret objek menjadi tembus pandang, beginilah rahasia di balik kamera HP OnePlus 8 Pro!

Setelah berbagai bocoronnya banyak beredar di internet sejak awal tahun 2020 lalu, OnePlus akhirnya resmi merilis produk smartphone terbaru mereka yaitu OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Lini HP flagship teranyar OnePlus ini bukan hanya tampil elegan berkat desain mewahnya saja, tapi juga tentunya spesifikasi serta fitur yang sangat mumpuni, geng.

Salah satunya yang belakangan ini berhasil mencuri perhatian publik adalah, kemampuan kamera OnePlus 8 Pro yang mampu memotret objeknya menjadi tembus pandang.

Coba kamu bayangkan! Jika biasanya smartphone lain menawarkan HP dengan hasil kamera yang bagus, maka level kamera OnePlus 8 Pro ini sudah jauh di atas itu.

Tapi, kok bisa ya kamera HP OnePlus 8 Pro ini menghasilkan gambar tembus pandang? Penasaran? Yuk, cari tahu jawabannya lewat pembahasan selengkapnya berikut ini!

OnePlus Rilis Smartphone Flagship Terbaru, OnePlus 8 Pro

Hp Oneplus 8 Pro Dirilis 0d3e1

Membawa sederet peningkatan dari generasi pendahulunya, OnePlus 8 Pro akhirnya resmi dirilis ke pasaran pada bulan April 2020 lalu.

Hadir dengan dukungan konektivitas 5G yang tengah menjadi tren baru saat ini, OnePlus 8 Pro juga memiliki spesifikasi yang nggak main-main lho, geng.

Di sektor dapur pacunya, OnePlus 8 Pro sudah dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 865 yang dibangun di atas fabrikasi 7nm+ dan mampu berjalan di kecepatan hingga 2.84 GHz.

Untuk menunjang performa, ada pula RAM berkapasitas 8/12GB, memori penyimpanan internal 128/256GB, serta GPU Adreno 650 untuk pengolah grafisnya.

Buat kamu penggemar gaming, HP Snapdragon 865 satu ini menawarkan layar Full HD+ berukuran 6.78 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Nggak kalah keren dari itu semua, sektor kamera juga jadi salah satu nilai jual utama HP ini, geng.

OnePlus 8 Pro sendiri mengsung konfigurasi quad camera dengan resolusi masing-masing 48MP f/1.8 (wide), 8MP f/2.4 (telephoto), 48MP f/2.2 (ultrawide), dan 5MP f/2.4 (depth).

Sementara di bagian depannya, terdapat sebuah lensa kamera untuk kebutuhan selfie yang memiliki resolusi 16MP f/2.5 (wide).

Kamera OnePlus 8 Pro Bisa Memotret Tembus Pandang

Kamera Oneplus 8 Pro Bisa Motret Tembus Pandang A8580

Sekilas mungkin spesifikasi kamera OnePlus 8 Pro ini nggak ada bedanya dengan HP-HP kamera terbaik lain, tapi anggapan ini akan berubah ketika kamu sudah mencoba kecanggihan fitur kameranya, geng!

Pasalnya, menurut kabar yang beredar, kamera HP OnePlus 8 Pro ini memungkinkan kamu untuk memotret sebuah objek tertentu dengan hasil tembus pandang layaknya sensor kamera X-ray.

Hasil gambar tembus pandang itu bisa didapat tepatnya ketika kamu menggunakan fitur Color Filter kamera bernama Photochrom yang tersedia di dalam aplikasi kamera bawaan OnePlus 8 Pro.

Bahkan, berdasarkan hasil uji coba sejumlah tech reviewer, dengan menggunakan filter itu kamera One Plus 8 Pro mampu menembus sejumlah material seperti kain hingga plastik lho.

Di satu sisi, kecanggihan yang ditawarkan oleh kamera OnePlus 8 Pro ini patut diacungi jempol karena belum pernah ada merek HP lain yang bisa melakukan ini sebelumnya.

Namun, di lain sisi, fitur keren ini tentunya memicu rasa khawatir sebagian besar orang karena bisa saja digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

Bagaimana Itu Bisa Bekerja?

Rahasia Kamera Oneplus 8 Pro 5ff6c

Memiliki spesifikasi kamera yang terlihat "normal" seperti HP flagship pada umumnya, pasti banyak dari kamu yang bingung dan bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi, kan?

Menurut informasi yang dilansir dari situs Android Central, kondisi ini dapat terjadi berkat sensor kamera 5MP OnePlus 8 Pro yang dirancang untuk membiarkan berbagai jenis cahaya masuk ke dalam sensor.

Dengan begitu, ketika dikombinasikan dengan perangkat lunak, maka lensa ini dapat memberikan warna dan efek yang lebih dramatis kepada pengguna.

Selain itu, lensa kamera 5MP ini juga rupanya nggak memiliki pelindung infra merah (IR) layaknya kamera pada umumnya, geng.

Perlu kamu ketahui, standar sebagian besar kamera apalagi yang memiliki fitur color filter umumnya memiliki pelindung untuk menyaring cahaya infra merah yang berada di luar spektrum.

Hal ini dikarenakan cahaya IR dapat menyebabkan gangguan visual yang membuat foto terlihat buruk seperti yang terjadi pada HP OnePlus 8 Pro ini.

Sayangnya, belum ada konfirmasi langsung dari pihak OnePlus terkait masalah kamera tembus pandang pada HP OnePlus 8 Pro.

Spesifikasi dan Harga OnePlus 8 Pro

Spesifikasi Dan Harga Oneplus 8 Pro 3c7ed

Nah, sekarang sudah tahu dong alasan kenapa kamera OnePlus 8 Pro ini mampu menghasilkan foto tembus pandang dari objeknya?

Buat kamu yang tertarik untuk membeli atau hanya sekadar ingin tahu lebih jelas tentang spesifikasi yang ditawarkan, berikut adalah tabel spesifikasi OnePlus 8 Pro selengkapnya.

Detail OnePlus 8 Pro
OS Android 10, OxygenOS 10.0
Display Fluid AMOLED 6.78 inci, 1440 x 3168 pixels

Corning Gorilla Glass 5

120Hz refresh rate
Processor Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
GPU Adreno 650
RAM 8/12GB RAM
Memory Internal 128/256GB
Main Camera 48 MP, f/1.8, 25mm (wide), 1/1.43", 1.12 m, omnidirectional PDAF, Laser AF, OIS

8 MP, f/2.4, (telephoto), 1/1.0 m, PDAF, OIS, 3x optical zoom

48 MP, f/2.2, 14mm, 116 (ultrawide), 1/2.0", 0.8 m, PDAF

5 MP, f/2.4, (depth)
Front Camera 16 MP, f/2.5, (wide), 1/3", 1.0 m
Battery Non-removable Li-Po 4510 mAh battery

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, HP OnePlus 8 Pro ini dibanderol dengan harga yang cukup sebanding, geng.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar harga HP OnePlus 8 Pro yang dijual di pasar Amerika:

  • OnePlus 8 Pro 8/128GB = $699 (sekitar Rp10,8 jutaan)
  • OnePlus 8 Pro 12/256GB = $799 (sekitar Rp12,4 jutaan)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi informasi seputar kamera HP OnePlus 8 Pro yang belakangan ini ramai jadi perbincangan karena kemampuannya memotret objek menjadi tembus pandang.

Meskipun begitu, tapi kabarnya hanya beberapa material objek saja yang mampu menghasilkan gambar seperti demikian, geng.

Entah ini kesalahan atau memang kesengajaan, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Gadget Spesifikasi Aneh Banner Eb874

4 Gadget dengan Spesifikasi Lebay dan Aneh, Cuma Buat Cari Sensasi?

7 Hp Terbaik Dengan Ram 4gb Mulai Sejutaan Hp Kencang Gak Perlu Mahal 776e9

7 HP RAM 4GB di Bawah 2 Juta Terbaik 2020, HP Kencang Gak Perlu Mahal!

Page Fc725

Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71, Siapa Lebih Gahar?

Urutan Prosesor Hp Terbaik 2020 3bc6c

Daftar Lengkap Urutan Prosesor HP Terbaik 2020, Jangan Salah Beli!

Rekomendasi Hp Bekas Murah Berkualitas Banner C25a9

10 HP Bekas Murah Berkualitas Terbaik 2020, Mulai 500 Ribu Saja!

Hp Murah Android Terbaik 2020 Banner 1883a

12 HP Android Murah Spek Dewa Terbaik 2020, Harga di Bawah 1 Jutaan!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal