• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggih! Begini Proses Perakitan Smartphone Honor di Batam

Canggih! Begini Proses Perakitan Smartphone Honor di Batam

Rabu, 4 Jul 2018, 18:00 WIB
Honor saat ini tengah berkembang menjadi salah satu smartphone Android yang cukup dicari kalangan pecinta gadget. Kali ini JalanTikus berkesempatan untuk menyaksikan proses produksi smartphone Honor yang dilakukan di Batam guys.

Siapa sih yang nggak mengenal Honor? Brand smartphone ini bisa dikatakan tengah naik daun di Indonesia, dengan peminat dari berbagai kalangan.

Menawarkan harga yang terjangkau, smartphone Honor menjadi banyak diburu di Indonesia. Melihat peluang tersebut, akhirnya Honor menggandeng PT. Sat Nusapersada Tbk dalam perakitan smartphone mereka di Indonesia. Bagaimanakah kecanggihannya?

BACA JUGA
  • Review Honor 9 Lite: Xiaomi Killer dengan Desain Menawan dan Fitur Lengkap
  • Review Honor 7X: Andalkan Layar Lebih Lega dan Build Quality Mantap!
  • Review Honor 7A: Lengkap dengan Fitur Kekinian di Kelas Entry Level

Honor Gandeng PT Sat Nusapersada Tbk untuk Perakitan Smartphone

Pada Selasa (3/7) lalu, JalanTikus berkesempatan untuk melihat proses perakitan smartphone Honor di PT. Sat Nusapersada Tbk, yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Buat kamu yang akrab dengan dunia smartphone tentu nggak akan asing dengan nama 'Sat Nusapersada' kan?

Honor Factory Visit Batam 1 37f09

Jelas, kerja sama yang dilakukan Honor dengan PT Sat Nusapersada Tbk dilakukan demi memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) baik dari segi software maupun hardware yang digunakan.

"Honor telah melakukan proses yang cukup lama dalam memilih manufaktur dalam negeri yang memenuhi standar Honor dalam merakit smartphone. Maka terpilihlah PT Sat Nusapersada Tbk menjadi salah satu yang paling besar dan profesional saat ini," ungkap James Yang, CEO Honor Indonesia.

Baca Juga: Perbandingan Honor 7A vs Xiaomi Redmi 5, Pertarungan Smartphone Kelas Entry Level

Hal sejalan pun juga diungkapkan oleh Abidin, President Director PT Sat Nusapersada Tbk yang melihat peluang Honor di masa depan.

"Honor memiliki potensi yang cukup baik di pasar Indonesia, dengan mengandalkan harga terjangkau, spesifikasi terbaik dan terutama kualitas yang tidak berbeda dari negeri asalnya," ungkapnya dalam sesi tanya jawab.

Demi Kualitas Terbaik, Honor Gunakan Mesin Uji Coba Sendiri

Honor cukup serius dalam merakit smartphone di Indonesia. Termasuk di dalamnya dengan menghadirnya mesin pengetesan khusus yang didatangkan langsung dari negeri asalnya, Tiongkok.

Honor Factory Visit Batam 3 03545

Mesin yang digunakan pun menggunakan teknologi Huawei, perusahaan induk dari Honor untuk memastikan kualitas dari smartphone Honor yang beredar di Indonesia memiliki standar kualitas yang sama secara global.

Honor Factory Visit Batam 2 5ec54

Stanly R. Joseph, selaku Project Manager PT Sat Nusapersada Tbk menungkapkan untuk saat ini proses perakitan yang dilakukan baru sampai tahapan semi knocked down.

"Untuk saat ini PT Sat Nusapersada Tbk hanya melakukan proses perakitan serta pengetesan smartphone saja. Selebihnya bahan baku untuk smartphone Honor masih dibeli dari pabrikan di luar Indonesia," ungkapnya.

Honor Factory Visit Batam 4 A4d0f

Smartphone Honor melalui beberapa proses produksi. Mulai dari perakitan berbagai komponen, pengetesan, aging test untuk memeriksa software selama 8 jam hingga proses packing sebelum diberikan ke distributor untuk dijual ke konsumen.

Baca Juga: Perbandingan Honor 9 Lite vs Xiaomi Redmi 5 Plus, Mana Lebih Baik?

Menariknya, dalam proses produksi PT Sat Nusapersada mengklaim bahwa 98-99% produk Honor lulus uji dan dapat dijual di pasaran. Artinya hanya sedikit smartphone yang mengalami kecacatan produksi loh.

Honor Siapkan Beberapa Kejutan Smartphone di Indonesia

Untuk saat ini, PT Sat Nusapersada Tbk sudah merakit 4 model dari smartphone Honor. Di antaranya Honor 9 Lite dengan desain cantik, Honor 7X untuk gaming, Honor 7A yang jadi smartphone dual kamera mudah dan Honor 7S yang masih belum dirilis di pasaran.

Honor 7s 31ba1
Sumber foto: digitaltrends.com

Selain Honor 7S yang kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan dan lebih murah dari Honor 7A, brand asal Tiongkok ini juga akan memberikan sebuah kejutan lagi.

Honor 10 0c7c7
Sumber foto: androidauthority.com

Yakni perilisan Honor 10, smartphone flagship mereka saat ini untuk pasar Indonesia. Mengandalkan desain menawan lewat tampilan bodi belakang, Honor 10 diperkirakan bakal diperkenalkan setidaknya pada akhir Juli 2018.

Berapa harganya? James Yang hanya menyampaikan kalau harganya tidak akan berbeda jauh dari yang dijual di Tiongkok. Artinya bisa saja berkisar antara Rp 5-6 jutaan guys. Patut ditunggu-tunggu nih!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Cara Mengubah Resolusi Layar Banner

Cara Mudah Mengubah Resolusi Layar Smartphone Android

Aplikasi Mengatasi Kecanduan Smartphone

10 Aplikasi Android Terbaik Mengatasi Kecanduan Smartphone

Tips Menjaga Smartphone Agar Tampak Seperti Baru

10 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Selalu Terlihat Seperti Baru

Fitur Rahasia Smartphone Android 27ae1

10 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Android Kamu

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal