J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini 8 Produsen Smartphone Yang Update Android Nougat 7.0 Ke Jajaran Produk Mereka

Ini 8 Produsen Smartphone Yang Update Android Nougat 7.0 Ke Jajaran Produk Mereka

Selasa, 4 Okt 2016, 16:00 WIB
Akhirnya Google telah resmi merilis Android N alias Android Nougat atau Android 7.0. Setelah beberapa bulan yang lalu sempat meluncurkannya dalam versi beta.

Akhirnya Google telah resmi merilis Android N alias Android Nougat atau Android 7.0. Setelah beberapa bulan yang lalu sempat meluncurkannya dalam versi beta, kini Android versi terbaru ini juga sudah disematkan dalam produk smartphone Google, yaitu pada Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, dan pada seri Android One.

Selain smartphone Android Nougat yaitu Nexus, Android Nougat juga akan segera hadir pada smartphone LG V20 yang akan menyusul setelah Nexus. Kemudian rumor beredar, bahwa produsen smartphone yang lain juga mulai panas dan ingin segera meng-update Android Nougat pada produk mereka, meskipun sebagian dari informasi tersebut belum ada yang bisa memastikannya.

Android Nougat diklaim oleh Google, hadir dengan membawa fitur-fitur baru yang membantu kinerja Android untuk bisa lebih powerful, lebih produktif, dan lebih aman. Pada Android Nougat dikenalkan compiler baru JIT/AOT yang katanya mampu menambah performa kinerja software, membuat install aplikasi lebih cepat, dan lebih menekan penggunaan space memori.

BACA JUGA
  • Harga Cuma Sejuta, Smartphone Android One Dapat Update Android Nougat
  • RESMI! LG V20 Jalankan Android Nougat dan Dual Camera
  • Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

8 Produsen Smartphone Yang Update Android Nougat 7.0

Samsung

Setelah sebelumnya bahwa Samsung Galaxy mendapatkan pembaruan terbarunya untuk Android Marshmallow, namun para sebagian penggunanya masih belum puas dan ingin mencoba untuk menggunakan Android Nougat. Faktanya bahwa Samsung mempunyai Samsung Galaxy S7, S7 Edge, dan Note 7, seharusnya semua daftar tersebut akan menjadi fokus prioritas Samsung untuk meng-update ke Android Nougat.

Hal inilah yang menjadi perdebatan bahwa versi Andorid Nougat atau smartphone Android 7 juga akan hadir dalam jajaran keluarga Samsung Galaxy, terutama untuk seri S7 dan S7 Edge. Diperkirakan Samsung akan meng-update Android Nougat pada produk mereka sekitar bulan Oktober, November, dan Desember, atau kira-kira awal tahun 2017.

Motorola

Motorola pernah menjadi produsen smartphone yang pertama kali menggunakan update Android 6.0 Marshmallow saat baru pertama kali rilis, dan seharusnya hal ini berlaku juga untuk versi smartphone Android Nougat meskipun tidak melulu harus menjadi yang pertama lagi, setidaknya Motorola mempunyai komitmen untuk pembaruan ponsel mereka agar tetap up to date.

Motorola saat ini sedang fokus untuk menyiapkan produk smartphone mereka yang terbaru, dan diprediksi pada produk terbarunya juga akan langsung mengusung versi Android Nougat. Ponsel Motorola saat ini yang paling memungkinkan untuk update android Nougat adalah Motorola Moto Z Family, G4, dan Moto X. Diperkiraan Motorola akan meng-update Android Nougat pada akhir tahun 2016.

HTC

Kabar baik bagi pengguna smartphone HTC 10 dan One A9, karena kedua perangkat smartphone tersebut dipastikan akan mendapat update dari versi Android Nougat pada akhir tahun 2016 ini. Kemudian untuk produk HTC yang terbaru selanjutnya juga akan dibekali dengan versi Android Nougat. Diperkirakan smartphone HTC yang terbaru tersebut akan dirilis pada tahun depan.

HTC adalah salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan Google dalam pembuatan smartphone, wajar saja jika produk mereka akan mendapat perhatian khusus untuk langsung mencicipi manisnya Android Nougat.

T-Mobile

Pihak T-mobile menyebutkan bahwa sebagian ponsel yang berlogo T-Mobile akan secara khusus mendapatkan update dari Android Nougat, namun saat ini ponsel yang berlogo T-mobile secara resmi belum ada di Indonesia. T-Mobile merupakan operator yang bekerjasama dengan beberapa produsen dalam pembuatan dan penjualan produk smartphone.

Berikut ini adalah daftar smartphone dari T-Mobile yang mendapatkan versi update dari Android Nougat atau smartphone Android 7, yaitu: HTC 10, One M9 HTC, Galaxy Note 5, Galaxy Note 7, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S7, Galaxy S7. Jika smartphone mendapatkan update dari Android Nougat, bukan tidak mungkin juga smartphone yang sama atau sejenis walaupun bukan dari T-Mobile juga bisa mendapatkan update tersebut.

Sony

Dilansir melalui blog resmi Sony, blogs.sonymobile.com, pihak Sony menjelaskan akan segera memberikan update smartphone Android Nougat pada produk smartphone mereka. Berikut ini daftar smartphone Sony yang akan mendapatkan update versi dari Android Nougat tersebut, yaitu: Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia X, Xperia XA, Xperia XA Ultra, Xperia X Performance.

Untuk kejelasan waktunya, pihak Sony belum dapat memastikan kapan update tersebut dilakukan, namun dalam keterangan di blog official hanya menyebutkan bahwa update Android Nougat pada smartphone Sony akan segera dilakukan paling cepat awal tahun 2017.

LG

LG sejak awal memang sudah berkomitmen untuk mengusung versi Android Nougat pada ponsel seri LG V20-nya. Ponsel seri LG lainnya yang akan diberikan update dari versi Android yang terbaru ini yaitu LG G5, LG V10, dan LG G4. Pada seri yang lainnya, pembaruan versi Android Nougat pada ponsel LG mungkin paling cepat awal tahun 2017.

Huawei

Dikabarkan ponsel Huawei seri P9 akan segera mendapatkan update terbaru dari versi Android Nougat ini, mengingat pengguna ponsel Huawei seri P9 ini jumlahnya cukup banyak. Pada ponsel seri lainnya seperti P8 juga mungkin akan mendapatkan pembaruan tersebut. Seri yang lainnya seperti Huawei Honor 5X dan Honor 7 juga digadang-gadang akan mendapatkan versi Android yang terbaru. Diperkirakan pembaruan Android Nougat pada ponsel Huawei akan terjadi pada tahun depan atau akhir tahun 2017.

Xiaomi

Tidak diragukan lagi bahwa hampir semua spesifikasi yang terdapat pada ponsel Xiaomi sudah cukup mumpuni untuk menggunakan versi Android Nougat ini, meskipun tidak ada kabar resmi dari Xiaomi sendiri. Namun mereka menyebutkan pada akhir tahun 2017 mereka baru siap untuk menggunakan versi Android Nougat tersebut.

Walaupun terlalu awal untuk memaksa ponsel selain Nexus, HTC, dan LG untuk mendapatkan pembaruan dari Android Nougat, namun para pemilik smartphone seri lainnya sudah memperdebatkan hal tersebut di forum-forum internet. Tampaknya para pengguna Android sangat antusias dengan munculnya Android Nougat yang katanya full performance tersebut. Kita tunggu saja.

ARTIKEL TERKAIT

Android Nougat: Pindah dari iPhone ke Android Lebih Mudah!

20 Fitur Baru Terbaik di Android 7.0 Nougat

Fitur Baru Android 7.1 Nougat Sekarang Tersedia di Action Launcher 3

Nggak Perlu Update, Begini Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android

Nggak Semua Smartphone Flagship Kebagian Android Nougat Loh!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Navbar Apps 2.0.8
Apps Damian Piwowarski
Kulina - Online Catering 5.1.7.837
Apps Kulina
YMusic - YouTube Music Player & Downloader 3.1.3
Apps Garent Games
IObit Applock - Privacy Protect 2.4.0
Apps IObit Applock Team
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal