10 Printer Laser Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

30 October 2017

Di era modern seperti sekarang, printer merupakan salah satu alat yang sudah banyak dijumpai dan dibutuhkan sekarang ini. Tetapi, jenis printer yang sering dijumpai sebagian besar jenis printer inkjet. Sebenarnya printer inkjet dan printer laser tidak terlalu berbeda. Namun, printer laser pada umumnya menawarkan kualitas teks yang lebih baik, kemampuan untuk mencetak dalam volume yang lebih tinggi, kapasitas kertas yang lebih besar, biaya operasi yang lebih rendah, dan kecepatan lebih cepat daripada printer inkjet.

Awalnya kualitas foto yang dihasilkan printer laser biasa-biasa saja dan harganya pun lebih mahal dibandingkan printer inkjet. Tetapi, sekarang ini harganya relatif turun dan kualitas foto yang dihasilkannya pun ditingkatkan. Printer laser banyak digunakan di kantor-kantor. Tetapi, tidak ada salahnya kalau kamu membeli printer Laser untuk pribadi dan disimpan di rumah. Untuk itu, kali ini Jaka akan membahas mengenai 10 review printer laser terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Simak selengkapnya yuk!

10 Printer Laser Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

1. Brother HL-L8360CDW

masukkan deskripsi gambar disini

Printer ini menghasilkan kualitas cetak secara keseluruhan yang bagus, kecepatan cetak yang tinggi, biaya operasional yang rendah, japasitas kertas yang sangat bisa di-upgrade, jartrid toner berefek tinggi, dan fitur keamanan terbaru. Namun, kualitas foto yang dihasilkan masih di bawah rata-rata.

2. Brother HL-L8260CDW

masukkan deskripsi gambar disini

Kualitas teks dan grafis yang dihasilkan oleh printer ini bagus, biaya operasional yang rendah. Printer ini juga mempunyai konektivitas seperti Wi-Fi, ethernet, dan USB. Namun, kualitas foto yang dihasilkan sedikit di bawah rata-rata.

3. Brother MFC-L6800DW

masukkan deskripsi gambar disini

Printer ini mempunyai kecepatan yang baik untuk volume cetak besar, mempunyai banyak kapasitas kertas standar dan opsional. Terdapat konektivitas USB, Ethernet, Wi-Fi, dan Wi-Fi Direct, ADF 80-lembar mendukung pemindaian dua sisi, kecepatan pemindaian berperingkat tinggi. Biayanya sangat rendah per halaman, namun printer ini memiliki grafis yang kurang baik.

4. Canon ImageClass MF249dw

masukkan deskripsi gambar disini

Printer ini mempunyai kualitas output yang bagus, dengan grafis yang sedikit di atas rata-rata. Printer ini juga dapat terhubung melalui USB, Ethernet, Wi-Fi, dan Wi-Fi Direct. Namun, printer ini Tidak memiliki baki kertas opsional dan tidak memiliki port untuk USB thumb drive.

5. Canon Color imageClass LBP612Cdw

masukkan deskripsi gambar disini

Printer ini ditujukan untuk pengguna micro dan home office. Canon Color imageClass LBP612Cdw adalah laser powerhouse dengan harga terjangkau, set fitur yang bagus, kualitas output yang solid, dan kecepatan yang tinggi. Printer ini dapat Terhubung melalui USB, Ethernet, Wi-Fi, dan Wi-Fi Direct. serta terdapat Port untuk USB thumb drive. Hasil grafis yang dihasilkan dari printer ini di atas rata-rata. Namun, kapasitas kertas pada printer ini terbatas.

6. OKI MC573dn

masukkan deskripsi gambar disini

OKI MC573dn adalah printer laser all-in-one dengan set fitur yang bagus dan kecepatan dan kualitas output yang solid. Printer ini memiliki layar sentuh berwarna yang besar, Driver PCL dan PostScript, serta pengelolaan dokumen dan perangkat lunak OCR. kekurangan dari printer ini yaitu tidak memiliki standar Wi-Fi (meskipun tersedia sebagai pilihan) dan lambat memindai kedua sisi halaman sekaligus.

7. Xerox VersaLink C405/DN

masukkan deskripsi gambar disini

Printer ini merupakan printer laser warna all-in-one. Xerox VersaLink C405/DN dapat mencetak dengan kualitas baik, sangat cepat, dan dilengkapi dengan banyak fitur. Biaya pengoperasian yang rendah membuat printer ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Namun, ukuran dari printer ini cukup besar dan bisa memakan banyak tempat.

8. Xerox WorkCentre 6515/DNI

masukkan deskripsi gambar disini

Xerox WorkCentre 6515/DNI memberikan kualitas output yang bagus, kecepatan tinggi, dan rangkaian fitur menyeluruh untuk printer kelas laser all-in-one. Kualitas teks yang bagus dan kualitas grafis sedikit di atas rata-rata. ADF mendukung pemindaian single-pass dan dua sisi. printer ini juga mempunyai konektivitas Wi-Fi dan Wi-Fi Direct. Namun, harga printer ini cukup mahal dan Kapasitas kertas opsional terbatas.

9. HP LaserJet Pro M102w

masukkan deskripsi gambar disini

HP LaserJet Pro M102w adalah printer laser yang tidak mahal dan ringkas yang dapat mencetak teks dengan tampilan hebat dan grafis atau gambar yang standar, sehingga cocok untuk kantor atau rumah. Printer ini mampu mencetak dengan cukup cepat dan dilengkapi dengan dukungan Wi-Fi dan Wi-Fi Direct. Namun, printer ini tidak memiliki konektivitas Ethernet, tidak mendukung pencetakan dua sisi otomatis, dan biaya operasionalnya tinggi.

10. HP LaserJet Pro MFP M130fw

masukkan deskripsi gambar disini

HP LaserJet Pro MFP M130fw adalah printer laser multifungsi murah yang dapat mencetak teks dan gambar yang luar biasa dan lumayan bagus, menjadikannya pilihan yang tepat untuk kantor atau rumah. Printer ini ringan serta mempunyai dukungan Wi-Fi, Ethernet, dan Wi-Fi Direct. Printer ini juga mempunyai ADF berkapasitas tinggi. Namun, printer ini tidak mendukung pencetakan dua sisi otomatis atau pemindaian, serta biaya operasionalnya yang agak tinggi.

Itulah 10 ulasan singkat Jaka mengenai printer laser yang dapat untuk kamu yang ingin membeli printer laser. Masing-masing printer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, saran Jaka belilah yang sesuai kebutuhan kamu ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar