J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              9 Alasan Kenapa Google Pixel Layak Disebut Smartphone Android Terbaik

              9 Alasan Kenapa Google Pixel Layak Disebut Smartphone Android Terbaik

              00
              Rabu, 2 Nov 2016, 10:00 WIB
              fitur menarik yang membuatnya layak disebut sebagai smartphone Android terbaik. Penasaran kan dengan disebutnya Pixel XL dan Google Pixel Android terbaik?

              Resmi mengakhiri rangkaian seri Nexus, Google secara resmi memperkenalkan smartphone buatannya sendiri, Google Pixel dan Pixel XL. Dari mulai desain, hardware, desain dan segala fitur smartphone ini ditentukan oleh Google dengan HTC bertindak sebagai perakitnya.

              Selain karena menjadi smartphone pertama milik Google, Pixel dan Pixel XL juga banyak dinantikan karena dibekali fitur menarik yang membuatnya layak disebut sebagai smartphone Android terbaik. Penasaran kan dengan disebutnya Pixel XL dan Google Pixel Android terbaik?

              BACA JUGA
              • Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya
              • Kalahkan iPhone 7, Google Pixel Jadi Smartphone Kamera Terbaik di Dunia
              • Smartphone Google Nexus Tutup Usia, Diganti Sama Google Pixel?

              Pixel XL dan Google Pixel Android Terbaik

              Jika dibandingkan dengan seri Nexus terdahulu, smartphone terbaru dari Google ini dibanderol dengan harga yang setara smartphone premium Apple, iPhone 7. Google Pixel dibanderol US$649 untuk varian 32GB dan US$749 untuk yang 128GB (sekitar Rp 8-9 jutaan). Sementara Pixel XL, dibanderol dengan harga US$769 untuk varian 32GB dan US$869 untuk varian128GB (sekitar Rp 9-11 jutaan).

              google-pixel-smartphone-android-terbaik (4)

              Dibanderol dengan harga semahal itu, ini alasan Google Pixel dan Pixel XL layak disebut sebagai smartphone Android terbaik:

              1. Google Assistant

              google-pixel-smartphone-android-terbaik (3)

              Terlepas dari dukungan update dan keamanan yang didukung oleh Google, Pixel dan Pixel XL dibekali dengan voice command terbaru dari Google, yaitu Google Assistant. Ini adalah layanan perintah suara terbaru milik Google yang dibawa oleh Android Nougat untuk menggantikan Google Now. Berbeda dengan Google Now, Google Assistant bisa diperintahkan untuk menjalankan beragam perintah secara spesifik. Uniknya, Google Assistant bisa diajak ngobrol.

              2. Didukung Langsung oleh Google

              google-pixel-smartphone-android-terbaik (2)

              Bukan hanya dibuat oleh Google, smartphone Google Pixel juga didukung sepenuhnya oleh Google. Dari segi software, Google Pixel dan Pixel XL dipastikan akan mendapatkan dukungan update sistem operasi langsung dari Google. Dampaknya, kedua smartphone ini akan menjadi yang paling pertama mendapatkan update OS dibanding smartphone Android lain.

              3. Smartphone Android Paling Aman

              google-pixel-smartphone-android-terbaik-(5)

              Didukung sensor sidik jari bernama Pixel Imprint, Google Pixel dan Pixel XL dijamin aman dari tangan nakal. Bukan hanya untuk membuka kunci, Pixel Imprint bisa digunakan untuk mengakses semua pemberitahuan yang masuk. Bukan hanya itu, setiap kali menginstal aplikasi pihak ketiga di Google Pixel, sistem keamanan Google akan melakukan pemindaian terlebih dahulu untuk memastikan aplikasi yang di-install bebas malware. Jadi, smartphone kamu dijamin aman.

              4. Dukungan Layanan 24 Jam

              google-pixel-smartphone-android-terbaik-(6)

              Tidak seperti smartphone Android lain, Google Pixel dan Pixel XL dibekali aplikasi khusus melakukan chatting dengan customer service selama 24 jam dalam seminggu. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk bertanya jika menemukan masalah atau ada yang kurang paham saat menggunakan smartphone ini.

              5. Mudah Migrasi Data dari iPhone ke Android

              Pengguna iPhone tidak harus ragu untuk menggunakan smartphone Android, apalagi jika beralih ke Google Pixel. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali dengan adaptor khusus yang memudahkan kamu melakukan migrasi data dari iPhone lama ke Google Pixel. Semua data itu seperti foto, video, kontak, SMS, dan kalender.

              google-pixel-smartphone-android-terbaik-(8)

              Bukan hanya transfer dari iPhone ke Android, kamu juga bisa mentransfer data dari Android ke iPhone. Adapun data yang bisa ditransfer dari Android ke iPhone adalah aplikasi yang support di iOS, kontak, pengaturan perangkat, akun Google, musik, foto, video dan SMS.

              6. Kamera Smartphone Terbaik di Dunia

              google-pixel-smartphone-android-terbaik (3)

              Google Pixel dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia setelah mendapatkan skor 89 di situs DxOMark. DxOMark adalah institusi terpercaya untuk menguji kualitas kamera dan lensa dari beragam produk di dunia, mulai dari kamera digital, lensa, hingga smartphone. Nah, saat ini duo Google Pixel berhasil mencetak skor paling tinggi untuk kamera smartphone.

              7. Penyimpanan Foto Tidak Terbatas

              google-pixel-smartphone-android-terbaik-(7)

              Untuk mencegah memori internal cepat penuh, iPhone dibekali dengan ruang penyimpanan iCloud sebesar 5GB untuk menyimpan foto atau video. Sementara Google membekali Pixel dan Pixel XL dengan ruang penyimpanan Google Photos untuk menyimpan foto dan video tak terbatas. Jadi nggak usah ragu memori internal Google Pixel kamu cepat penuh. Bagi kamu yang suka selfie dan foto-foto bisa dengan leluasa mengambil foto.

              Google Photos 2.6.0.141921143
              Apps Photo & Imaging Google Inc.
              DOWNLOAD

              8. Bebas Bloatware

              Siapa yang tidak kesal dengan bloatware atau aplikasi bawaan? Selain membuat memori smartphone cepat penuh, bloatware juga sering kali membuat RAM boros sehingga membebani kinerja smartphone. Beruntunglah kamu jika membeli Google Pixel. Karena kamu tidak akan menemukan aplikasi tambahan dari operator ataupun pihak ketiga lainnya di smartphone ini. Jadi, performanya pun dijamin ringan dan cepat.

              9. UI Simpel Tanpa Modifikasi

              Kebanyakan pengguna Android akan mengeluh dengan UI suatu smartphone yang ribet. Ada yang suka MIUI tapi berat, ada yang benci TouchWiz UI walaupun ringan, ada juga yang benci ZEN UI karena banyak modifikasi sistem. Intinya banyak pengguna Android tidak suka dengan sistem yang dimodifikasi.

              google-pixel-smartphone-android-terbaik-(9)

              Nah, selama menggunakan Pixel dan Pixel XL kamu tidak akan ribet. Selain performanya ringan karena bebas bloatware, Google Pixel juga mudah digunakan karena tidak ribet tampilannya. Kamu penasaran ingin menggunakan Google Pixel di semua jenis Android? Cobain aja Pixel Launcher.

              Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
              Apps Desktop Enhancement ajcrew
              DOWNLOAD

              Gimana, cocok kan jika disebut Google Pixel Android terbaik di dunia? Dengan segala dukungan Google sebagai pemilik Android dan spesifikasinya yang tinggi, tidak ada alasan untuk meragukan Google Pixel dan Pixel XL sebagai smartphone terbaik saat ini.

              APPS TERKAIT
              Google Allo 2.0.000.RC16
              Apps Google Inc.
              Google Photos 2.6.0.141921143
              Apps Google Inc.
              Google Drive for Android 2.4.452.14.35
              Apps Google
              Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
              Apps ajcrew
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal