J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Pertimbangan Utama Saat Membeli Smartphone, Penting Spesifikasi atau Harga?

              5 Pertimbangan Utama Saat Membeli Smartphone, Penting Spesifikasi atau Harga?

              00
              Selasa, 11 Jul 2017, 12:30 WIB
              Pertimbangan utama saat membeli smartphone, idealnya kita sebagai pengguna harus pandai dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

              Smartphone kini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Selain sebagai alat komunikasi yang praktis, smartphone juga menawarkan sejumlah fitur yang membuat banyak orang betah berlama-lama menggunakannya.

              Ketika membeli smartphone, idealnya kita sebagai pengguna harus pandai dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

              Kita harus memperhatikan baik-baik setiap aspek dari smartphone yang akan kita beli agar tidak menyesal di kemudian hari.

              Beberapa pertimbangan membeli smartphone seperti desain, kamera, baterai, harga dan spesifikasi menjadi aspek yang paling sering diperhatikan oleh pengguna.

              Manakah sebenarnya aspek yang paling penting dan wajib diutamakan sebagai pertimbangan ketika membeli smartphone?

              BACA JUGA
              • AWAS! Ini 3 Bahaya Beli Smartphone Samsung Garansi Distributor
              • Jangan Beli Smartphone Flagship, Ini 8 Alasannya!
              • 5 Hal Ini WAJIB Kamu Perhatikan Saat Beli Smartphone Baru

              Pertimbangan Membeli Smartphone

              1. Desain yang Keren

              8f50e80e14ab84e5ae4f0c6e3cb8c83b
              Foto: androidheadlines.com

              Pertimbangan Membeli Smartphone yang pertama adalah Desain. Desain bisa dibilang aspek inilah yang pertama kali akan kalian perhatikan.

              Aspek desain pada smartphone itu sendiri meliputi warna, bentuk dari smartphone itu sendiri serta bahan yang digunakan sebagai rangka smartphone.

              Tentu saja jika memungkinkan, kalian sebaiknya memilih smartphone dengan rangka yang kuat, sementara untuk warna dan bentuk semua tergantung selera kalian.

              2. Baterai yang Tahan Lama

              2ac2ebb556944827ab423d090271d0e6
              Foto: mobilefun.com

              Baterai merupakan aspek vital bagi smartphone. Tanpa baterai, smartphone tidak akan bisa menyala dan oleh karena itu ketika membeli smartphone kalian harus memilih smartphone dengan baterai berkualitas dan pastikan jenis baterai yang kalian gunakan setidaknya Lithium Ion (Li-Ion).

              Jangan lupa cek kapasitas baterai tersebut dan pastikan kalian membeli smartphone dengan kapasitas baterai mumpuni (minimal 2800 mAh, direkomendasikan 3000 mAh ke atas).

              3. Kamera yang Jernih

              5d487be107d0406b1f1269d2ea8c419d
              Foto: zdnet.com

              Kamera juga merupakan salah satu aspek penting pada smartphone. Selain untuk memotret, kamera juga bisa kalian gunakan untuk video call dan merekam sesuatu.

              Ketika membeli smartphone pastikan kalian membeli kamera dengan teknologi berkualitas (seperti teknologi kamera Apple, Samsung, Nokia) dan jika memungkinkan ukuran Megapiksel yang besar menjadi nilai tambah.

              4. Spesifikasi yang Mumpuni

              C5d32a4b25d67fcd2e527a3575f314f6
              Foto: theverge.com

              Bagaimana dengan spesifikasi? Kalau yang satu ini jelas harus kalian perhatikan karena spesifikasi akan mempengaruhi performa smartphone kalian. Pastikan kalian membeli smartphone dengan RAM minimal 2 GB dan seri prosesor yang tidak ketinggalan zaman.

              5. Harga yang Berbanding Lurus dengan Kualitas

              6d2c4907c12d0c903b7ab43a5fe58910
              Foto: digitaltrends.com

              Memperhatikan harga suatu smartphone juga bisa menjadi pilihan yang bijak karena umumnya harga berbanding lurus dengan kualitas dari smartphone itu sendiri contohnya seperti Apple dan Samsung.

              Kesimpulan

              Itulah pertimbangan membeli smartphone yang perlu kamu ketahui. Setelah membaca penjelasan singkat dari masing-masing aspek, kita kembali ke pertanyaan awal yaitu manakah aspek yang paling penting?

              Nah, untuk menentukan aspek mana yang paling penting dan paling wajib kalian utama ketika membeli smartphone, kalian terlebih dahulu harus memahami kebutuhan kalian.

              Jika kalian ada seorang pengguna kasual yang hanya menggunakan smartphone untuk teleponan, media sosial, selfie dan berbagai aktivitas lainnya, maka kalian bisa mengorbankan aspek spesifikasi tinggi untuk ditukar dengan aspek kamera yang baik serta harga yang lebih murah.

              Sebaliknya, jika kalian adalah pengguna hardcore yang lebih sering menggunakan smartphone kalian untuk berbagai aktivitas berat seperti gaming, rooting, dijadikan sebagai modem dan sebagainya, maka aspek baterai dan spesifikasi merupakan dua hal teratas yang harus kalian utamakan.

              Tentu saja kalian harus merogoh kocek sedikit lebih dalam jika membeli smartphone dengan spesifikasi tinggi, namun kalian bisa mengatasi hal tersebut dengan memilih brand yang ramah kantong (Asus, Xiao Mi).

              Begitulah penjelasan seputar aspek mana yang paling penting dan wajib kalian perhatikan ketika membeli smartphone, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

              Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

              APPS TERKAIT
              Tube Mate 7dbdc
              TubeMate YouTube Downloader 3.2.5
              Apps Tubemate
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Ogyoutube Icon
              OGYoutube 1.2
              Apps OGYoutube
              Youtube Music F933e
              YouTube Music 1.03.12
              Apps Google Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal