J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mana Smartphone yang Paling Bagus, Xiaomi Mi4i, Mi4c, atau Mi4s?

Mana Smartphone yang Paling Bagus, Xiaomi Mi4i, Mi4c, atau Mi4s?

Rabu, 13 Apr 2016, 20:00 WIB
Xiaomi sudah meluncurkan Mi4 pada tahun 2014 silam. Setelah itu, banyak generasi dari Mi4 yang masih menjadi bahan pembicaraan orang seperti Mi4i, Mi4c, dan Mi4s.

Xiaomi merupakan produsen smartphone asal Tiongkok. Xiaomi salah satu perusahaan gila yang berani memproduksi ponsel pintar dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu produknya yang diidam-idamkan oleh para penggemar gadget ialah generasi dari Xiaomi Mi4.

Xiaomi Mi4 telah diluncurkan pada bulan Juli 2014 silam. Setelah itu, Xiaomi tidak kehilangan akal untuk meneruskan jenjang ketenaran dari Mi4 sendiri. Akhirnya, pada April 2015, muncul lah Xiaomi Mi4i, yang diikuti Mi4c pada September 2015. Tampaknya, kerja keras Xiaomi menumbuhkan hasil yang signifikan. Nyatanya, Xiaomi kembali meluncurkan Mi4s pada Februari 2016 kemarin.

BACA JUGA
  • KEREN! Sekarang Tablet Xiaomi Bisa Berubah Jadi Robot Transformers
  • Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal
  • Dipaku, Digergaji, Hingga Dibor; Begini Nasib Xiaomi Mi 5 Pro

Inilah Perbedaan Xiaomi Mi4i, Mi4c, dan Mi4s

1. Xiaomi Mi4i

Xiaomi Mi4i 2

Penerus pertama dari generasi Xiaomi Mi4 ini memiliki desain standar yang membalut pada tubuhnya. Bodinya terbuat dari plastik. Cover belakangnya tidak bisa dibuka, sehingga jika kamu ingin meletakkan kartu SIM, maka smartphone menyajikan slot SIM tray di sisi sebelah kiri frame. Smartphone Xiaomi Mi4i merupakan seri dengan spesifikasi terendah dari generasi Mi4. Xiaomi hanya menanamkan RAM 2 GB saja di dalam tubuh Mi4i dengan penawaran penyimpanan internal sebesar 16/32 GB. Bahkan, Mi4i sendiri masih membenamkan chipset Snapdragon 615, lebih buruk dari seri Mi4 sendiri yang sudah memasangkan Snapdragon 801. Dari segi baterai, kapasitas yang dipunyai oleh Mi4i terbilang besar, yakni 3120 mAh, lebih unggul dibandingkan Mi4.

2. Xiaomi Mi4c

Xiaomi Mi 4c 3

Berbicara soal desain, Mi4c dan Mi4i tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Bahannya sama-sama tebuat dari plastik dengan finishing matte. Perbedaan antara Xiaomi Mi4i dan Mi4c ialah dari segi spesifikasi. Xiaomi Mi4c jauh lebih unggul dibandingkan Mi4i. Pasalnya, Xiaomi Mi4c sudah menanamkan chipset Snapdragon 808, setara dengan smartphone LG G4, yang mana juga lebih baik dibandingkan Mi4 sendiri.

Mi4c juga menawarkan dua pilihan model, pertama RAM 2 GB dengan penyimpanan 16 GB, dan terakhir RAM 3 GB beserta memori internal 32 GB. Berbicara soal kapasitas baterai, tentu saja Mi4i tetap lebih unggul dibandingkan Mi4c. Sebab, Mi4c memiliki kapasitas baterai sebesar 3080 mAh, serupa dengan Mi4.

3. Xiaomi Mi4s

Xiaomi Mi 4s 0

Generasi Xiaomi Mi4 terbaru ini merupakan versi sempurna yang dibuat oleh Xiaomi. Memang, untuk bagian inti seperti chipset dan RAM, tidak berbeda dengan Mi4c. Namun, kamu perlu tahu, perbedaan smartphone Xiaomi Mi4i, Mi4c, dan Mi4s yang paling signifikan ialah terletak pada sensor sidik jari. Ya, Mi4s sudah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang.

Selain itu, perbedaan paling menonjol lainnya ada di sisi baterai. Xiaomi tampaknya tidak mau tanggung-tanggung ketika meluncurkan Mi4s, karena Mi4s menduduki urutan pertama dalam masalah kapasitas baterai dengan menanamkan daya sebesar 3260 mAh. Dengan begitu, Mi4s melibas semua generasi Mi4 mulai dari tahun 2014 hingga saat ini. <a href="http://berteknologi.net/category/xiaomi/" rel="dofollow" target="_blank">Xiaomi</a>? Ya, dapat dinobatkan sebagai smartphone paling bagus dari generasi Mi4.

Gokil juga ya inovasi yang dibuat oleh Xiaomi. Memang sih, kita dibuat bingung dengan banyaknya pilihan. Tapi, positifnya, kita jadi bisa tahu mana yang terbaik buat kita, bukan? Jangan lupa share pendapat kamu ya di kolom komentar di bawah ini.

Sumber foto: GSMArena

ARTIKEL TERKAIT
Apollo

AJEGILE! Smartphone dengan Prosesor 10 Core dan RAM 4 GB Harganya Cuma 2 Jutaan

Ban

6 Alasan Kenapa Kamu "Harus Bangga" Pakai Smartphone China

Ketinggalan Dompet Atau Smartphone

Pilih Mana, Ketinggalan Dompet atau Smartphone?

M

10 Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016, Dari Xiaomi Hingga Apple

S7

Samsung Galaxy S7 Edge Vs Xiaomi Mi 5: Pertarungan Gladiator Korea-China

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Ampere Icon Icon
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
Adm Icon
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
Logo_app_kingo
KingoApp 1.3.2 Build 2226
Apps Kingosoft Technology Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
GILA, Xiaomi Mi 5s Tembus Benchmark AnTuTu 164 Ribu Poin!

GILA, Xiaomi Mi 5s Tembus Benchmark AnTuTu 164 Ribu Poin!

Xiaomi Mi 5: Harga Murah, Desain Mewah, Spesifikasi IBLIS

Xiaomi Mi 5: Harga Murah, Desain Mewah, Spesifikasi IBLIS

Xiaomi Mi 5c, Smartphone 3 Jutaan Dengan RAM 3GB dan Layar E-Ink

Xiaomi Mi 5c, Smartphone 3 Jutaan Dengan RAM 3GB dan Layar E-Ink

Dirilis 24 Februari 2016, Ini Dia Spesifikasi "IBLIS" Milik Xiaomi Mi 5

Dirilis 24 Februari 2016, Ini Dia Spesifikasi "IBLIS" Milik Xiaomi Mi 5

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal