J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Alasan Jangan Beli Kartu Memori Palsu Bagi Pengguna Android

Alasan Jangan Beli Kartu Memori Palsu Bagi Pengguna Android

Senin, 10 Jul 2017, 07:00 WIB
Hanya karena ingin menghemat pengeluaran, beberapa pengguna smartphone Android rela membeli sembarang kartu memori, bahkan palsu. Padahal kartu memori yang asli bagi smartphone Android sangatlah penting.

Banyak vendor mulai menghilangkan dukungan kartu memori pada smartphone. Bukan hanya iPhone saja, tapi smartphone Android pun sudah banyak yang menghilangkan slot kartu memorinya.

Padahal keberadaan kartu memori bagi pengguna Android sangatlah penting. Untuk kamu yang memiliki smartphone Android dengan dukungan kartu memori, jangan asal beli kartu memori bajakan ya. Soalnya kartu memori asli sangatlah penting.

BACA JUGA
  • PENTING! Periksa 5 Hal Ini Sebelum Membeli Kartu Memori
  • Cara Jitu Mengembalikan Foto yang Terhapus di Kartu Memori
  • 2 Cara Mudah Membedakan SD Card Asli atau Palsu

Pentingnya Kartu Memori Asli Bagi Pengguna Android

Bicara soal kartu memori, di JalanTikus sudah pernah dijelaskan mengenai cara membedakan kartu memori asli dan palsu. Lantas kenapa sih harus menggunakan kartu memori asli? Terlebih bagi pengguna Android, kartu memori yang asli sangatlah penting.

Untuk Diubah Jadi Memori Internal

Salah satu fitur keren dari Android Marshmallow adalah fitur Adoptable Storage. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah mengubah fungsi kartu memori sebagai memori eksternal menjadi memori internal. Misalnya kamu menginstal suatu aplikasi, maka aplikasi itu bisa kamu pindahkan ke memori eksternal. Bukan hanya mengikat file aplikasinya saja, fitur Adoptable Storage memungkinkan data-data dari aplikasi yang terpasang pun dipindahkan ke memori eksternal.

Bagi kamu yang belum menggunakan Android Marshmallow, cara ini bisa dilakukan dengan menginstal aplikasi Link2SD. Tapi cara ini hanya bisa digunakan jika Android kamu sudah diroot.

Untuk bisa menggunakan fitur tadi dengan lancar, kamu harus menggunakan kartu memori yang asli. Pasalnya jika kamu menggunakan memori SD yang palsu akan berakibat pada lamanya proses pembacaan data, sehingga malah membuat aplikasi yang kamu jalankan jadi terganggu.

Menjaga Data Lebih Awet

Pasti kesal kan jika smartphone kamu hanya dibekali memori internal 8GB? Untuk mengakali agar memori smartphone kamu tidak cepat habis, sebaiknya kamu simpan data berupa foto, video dan musik di memori eksternal.

Jika kamu menggunakan memori eksternal palsu yang dijual dengan harga murah, biasanya cepat rusak. Kamu gak mau kan foto-foto penting serta video yang tersimpan di memori eksternal kamu tiba-tiba terhapus atau tidak terbaca karena rusak? Sebaiknya gunakan memori eksternal asli demi kenyamanan kamu dalam menyimpan data.

Mengingat betapa pentingnya peran kartu memori pada smartphone Android, jadi sebaiknya kamu selalu gunakan kartu memori yang asli. Gak mau kan pengalaman kamu menggunakan Android jadi terganggu? Apalagi sampe kehilangan data-data penting. Toh sekarang harga kartu memori yang asli pun tidak begitu mahal.

ARTIKEL TERKAIT

Seberapa Besar Sih Memori Internal yang Kamu Butuhkan Untuk Sebuah Smartphone?

8 Tips Memaksimalkan Memori Internal yang Kecil di Android

[UPDATE] 5 Aplikasi Terbaik Penghemat Memori Internal Android Kamu

Cara Bikin Internal Memori Android Lebih Lega Tanpa Link2SD

Cara Menghemat Memori Smartphone dari Foto WhatsApp yang Menumpuk

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
SD Tools 3.5
Apps Veluscek Ales
Link2SD
Apps B lent Akpinar
SD Insight 1.5.6
Apps HumanLogic
Apps2SD: All in One Tool[ROOT] 5.3.1
Apps Vicky Bonick
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal