J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Jenis-jenis Pelindung Layar Handphone Berteknologi Canggih

              Jenis-jenis Pelindung Layar Handphone Berteknologi Canggih

              00
              Jumat, 12 Jan 2018, 13:00 WIB
              Berbagai macam jenis pelindung layar handphone yang berteknologi canggih ini sukses melindungi layar HP mu, berikut rincian detailnya.

              Setuju atau tidak, layar adalah suatu bagian yang paling vital dalam sebuah smartphone. Bayangkan jika layar smartphone kamu rusak, sudah dipastikan kamu tidak akan bisa mengoperasikan smartphone kamu.

              Maka dari itu, para produsen smartphone harus memutar otak agar smartphone buatannya mempunyai pelindung layar hp yang baik. Ini semua agar smartphone keluarannya mempunyai durabilitas yang lebih kuat.

              Sebelum membeli HP ada baiknya kamu mengenal satu per satu jenis pelindung layar handphone supaya kamu paham kekuatannya.

              Jenis-jenis Pelindung Layar HP

              Di artikel kali ini, JalanTikus akan membagikan beberapa jenis pelindung layar smartphone. Mungkin dengan artikel kali ini, kamu jadi tau apakah layar smartphone kamu harus menggunakan anti gores atau tidak ya guys.

              1. Oleophobic Coating

              Pelindung Layar Hp

              Lapisan yang satu ini memang namanya kurang terkenal dibandingkan dengan pelindung-pelindung layar lainnya. Oleophobic sendiri mempunyai kelebihan melindungi layar dari goresan kecil.

              Selain itu, pelindung layar ini juga mempunyai lapisan yang dapat menangkal kotoran dan bekas sidik jari. Jadi, layar smartphone kamu tidak akan mudah kotor.

              2. Scratch-Resistant Glass

              Pelindung Layar Hp 1

              Sesuai dengan namanya, Scratch Resistant Glass memanglah tipe pelindung layar hp yang dapat melindungi dari goresan. Namun, pelindung layar ini hanya dapat melindungi layar smartphone kamu dari goresan kecil saja.

              Jadi, disarankan kamu tetap menggunakan anti gores atau tempered glass terbaik jika layar smartphone kamu hanya dilindungi dengan pelindung tipe ini ya!

              3. Gorilla Glass

              Pelindung Layar Hp 2

              Pelindung layar yang satu ini memang paling populer dan banyak digunakan oleh smartphone-smartphone zaman sekarang. Teknologi ini dikembangkan oleh manufaktur kaca bernama Corning yang berbasis di Amerika Serikat dan diproduksi di Jepang.

              Gorilla Glass sendiri dipercaya oleh banyak produsen smartphone karenaberbahan tipis namun sangat kuat. Gilanya, selain tahan terhadap goresan, Gorilla Glass diklaim dapat menahan tekanan sampai lebih dari 120 pound atau setara dengan 54,43 kg lho.

              Tips Membeli Anti Gores 4
              Ingin beli Anti Gores? Baca Ini Dulu
              Untuk kamu yang ingin membeli anti gores untuk layar smartphone kamu, alangkah baiknya kamu membaca tips sebelum membeli anti gores untuk layar smartphone kamu. Agar kamu tidak salah memilih dan membeli anti gores yang berujung penyesalan uangmu terbuang sia-sia.
              LIHAT ARTIKEL

              4. Dragontrail Glass

              Inilah pelindung layar saingan terdekatnya Gorilla Glass. Pelindung layar keluaran Asahi Glass ini diklaim mampu menahan beban sampai 60 kg dengan ketebalan kaca hanya 1 mm saja. Ini dibuktikan lewat video uji coba yang sudah beredar di YouTube.

              Di dalam video tersebut juga diperlihatkan ketahanan Dragontrail Glass dengan cara dipukul dengan palu, ditekuk (bending) dan digores dengan kunci. Semua uji coba tersebut berhasil dilalui tanpa bekas apapun di layar tersebut.

              5. Concore Glass

              Pelindung Layar Hp 3

              Concore Glass adalah kaca yang dibuat oleh perusahaan Corning yang juga memproduksi Gorilla Glass. Yang membedakannya antara adalah Concore Glass berjenis OGS (One Glass Solution) dimana pelindung ini telah terintegrasi langsung dengan layar.

              Ini membuat layar lebih tipis dan juga lebih kaya dengan warna karena tidak ada lapisan tambahan yang diletakkan di atas layar seperti Gorilla Glass.

              Lantas, kenapa banyak produsen smartphone tidak menggunakan Concore Glass? Jawabannya, kaca ini lebih mahal ketimbang Gorilla Glass.

              Jika produsen menggunakan kaca jenis ini di smartphone-nya biaya produksi dan jualnya akan lebih tinggi.

              6. Sapphire Glass

              Pelindung Layar Hp 4

              Dalam sebuah penelitian, Sapphire adalah material terkuat kedua di dunia setelah berlian. Akhirnya dibuatlah material sapphire untuk melindungi layar pada smartphone, seperti pada lensa kamera di iPhone keluaran Apple.

              Namun, dalam sebuah pengujian, ternyata Sapphire Glass tidaklah lebih baik dari Gorilla Glass. Akhirnya, kaca pelindung yang terbuat dari material sapphire mulai ditinggalkan oleh para produsen smartphone dan beralih ke Gorilla Glass.

              Akhir Kata

              Itulah beberapa jenis pelindung layar HP yang sudah beredar dan digunakan di berbagai smartphone. Walaupun smartphone kamu telah menggunakan lapisan kaca yang kuat, tapi JalanTikus selalu sarankan untuk tetap menggunakannya secara apik ya.

              Karena tidak ada jaminan smartphone kamu, khususnya layar untuk tetap kuat menahan benturan atau goresan walaupun telah memakai lapisan kaca super kuat.

              APPS TERKAIT
              Ios 9 Lockscreen Apk Icon
              Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
              Apps AppPro IOS Studio
              Az Screen Recorder No Root Icon
              AZ Screen Recorder - No Root 4.6
              Apps Hecorat
              Taptap Screen Lock Icon
              TapTap Screen Lock 1.3.0
              Apps Dmytro Dolotov
              Hi Locker Your Lock Screen Icon
              Hi Locker - Your Lock Screen 1.7.3
              Apps The Lockdown Team

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal