J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

OPPO F9 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, Yakin Mau Beli?

OPPO F9 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, Yakin Mau Beli?

Selasa, 21 Jul 2020, 10:00 WIB
OPPO F9 disebut penyempurna dari produk OPPO terdahulunya. Berikut adalah ulasan lengkap OPPO F9 spesifikasi dan harga terbaru di tahun 2020.

OPPO menjadi salah satu brand yang cukup rajin memproduksi smartphone di Indonesia. Tak butuh waktu lama, vendor asal Tiongkok ini selalu menghadirkan produk mereka di pasaran.

Sukses dengan OPPO F7, hanya berselang beberapa bulan OPPO kembali menghadirkan OPPO F9. Ponsel ini merupakan keluaran Agustus 2018 dan disebut sebagai penyempurna seri F7.

Mengusung keunggulan flash charging dan juga daya tahan baterai yang lama, mungkinkah OPPO F9 bisa menjadi salah satu ponsel yang kamu pertimbangkan untuk dibeli di tahun 2020?

Nah, untuk lebih meyakinkan kamu, simak ulasan lengkap Jaka tentang OPPO F9 spesifikasi dan harga terbaru di tahun 2020 ini, geng.

Fitur, Harga, dan Spesifikasi OPPO F9

Hp Oppo F9 Terbaru 0ae0b

Tiap ponsel memiliki fitur-fitur keunggulan tersendiri. Saat dirilis pada Agustus 2018, OPPO F9 dibanderol dengan harga 4 jutaan yang terbilang cukup mahal di kelasnya.

Namun tentu saja OPPO F9 spek cukup tinggi, mulai dari kamera, baterai, hingga layar yang lega dan berkualitas tinggi. Semuanya dibuat semaksimal mungkin karena OPPO F9 adalah penyempurna pendahulunya.

Walaupun begitu, apakah ponsel ini masih layak untuk kamu beli di tahun 2020? Biar nggak penasaran, berikut informasi selengkapnya.

Fitur Andalan OPPO F9

Vendor OPPO memang tidak pernah main-main dengan setiap produk yang mereka luncurkan. Selalu saja ada keunggulan tersendiri di setiap produknya.

Kali ini mereka mengunggulkan kecepatan mengisi daya dan juga daya tahan baterai yang cukup lama pada OPPO F9. Apa saja fitur unggulan lainnya dari ponsel ini?

Performa

Oppo F9 Performa 09825

Dapur pacu OPPO F9 diperkuat dengan prosesor Mediatek Helio P60, yang dipadankan dengan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB.

Dengan prosesor ini, kamu akan dengan mudah dan lancar melakukan kegiatan keseharian seperti mengirim pesan, bertelepon, dan juga streaming video atau musik.

Khas semua ponsel OPPO adalah menggunakan sistem operasi modifikasi, yakni Color OS 5.2 dari sistem operasi Android 8.1 Oreo.

OPPO F9 dilengkapi dengan media penyimpanan berkapasitas 64 GB yang bisa diperbesar lewat microSD hingga 256 GB. Tentu ini sangat melegakan bagi kamu yang suka download film, geng.

Desain dan Layar

Oppo F9 Desain 6260b

OPPO F9 diklaim sebagai salah satu ponsel dengan screen-to-body ratio yang terluas, yakni 80,4% dengan layar 6,3 inci. Layarnya menggunakan panel IPS LCD yang tergolong cukup baik dan mampu menampilkan visual warna yang kaya.

Selain itu, ada juga desain out-of-the-box dengan menyematkan waterdrop notch atau poni berbentuk tetesan air. Saat ponsel ini dirilis, belum banyak merek ponsel lain yang meluncurkan desain seperti ini.

OPPO F9 hadir dengan desain yang cukup ramping sehingga mudah digenggam. Ada empat pilihan warna yang sangat cantik yang bisa kamu pilih, yakni Sunrise Red, Twilight Blue, Jade Green, dan Starry Purple.

Kamera

Oppo F9 Kamera Bc1b9

Dikenal sebagai vendor raja selfie, OPPO F9 dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi cukup besar, yaitu 25MP dengan teknologi AI dan bukaan f/2.0. Tangkapan gambarnya bisa menghasilkan selfie yang lebih natural dan cantik, walau di bawah pencahayaan yang tidak terlalu terang.

Kamera belakang terdapat di bagian punggung bodi ponsel. OPPO F9 mengusung dual camera atau kamera ganda dengan orientasi horizontal di sisi kiri ponsel.

Kamera ganda ini disebut yang pertama kalinya memberikan efek depth of field yang luar biasa. Dilengkapi dengan sensor HDR, kamera utama memiliki besaran resolusi 16MP dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder sebesar 2MP dengan bukaan f/2.4.

Baterai

Oppo F9 Baterai 28fc2

Yang paling diunggulkan dari OPPO F9 adalah ketangguhan baterainya. Ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, ponsel ini bisa mencegah bateraimu menjadi boros, geng.

Ponsel ini memiliki sistem yang mengenali pola penggunaan dan kebiasanmu seiring waktu, misalnya dengan menutup aplikasi yang tidak aktif.

OPPO F9 juga sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge 5V/4A 20W, bahkan kamu bisa mengisi daya dengan cepat hingga 5 menit saja dan bisa digunakan untuk menelpon selama dua jam.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9

Oppo F9 Kelebihan 967f6

Mencari ponsel yang sesuai dengan kebutuhan kita memang tidak mudah. Tidak semua ponsel memiliki kebutuhan yang kita miliki, selalu ada kekurangan dan kelebihannya tersendiri.

Begitu pula dengan OPPO F9. Ada sejumlah fitur OPPO F9 spek yang diunggulkan, namun ada juga sisi kekurangannya yang membuatnya tidak terlalu menarik di mata calon pembelinya.

Untuk membantumu yang ingin mempertimbangkan membeli OPPO F9, simak ulasan Jaka tentang kelebihan dan kekurangan ponsel ini, yuk.

Kelebihan OPPO F9

Tiap ponsel memiliki kelebihan dan fitur unggulan masing-masing yang bisa membuatnya menonjol di antara ponsel-ponsel lain di kelasnya. Kelebihan ini juga bisa menjadi pembeda agar ponsel ini lebiih menarik di pasaran.

Lalu, apa saja sih yang membuat OPPO F9 ini lebih unggul daripada ponsel lainnya? Berikut di antaranya:

  1. VOOC flash charge: Teknologi VOOC Flash Charge mampu mengisi daya HP OPPO F9 selama 5 menit untuk mendapatkan waktu bicara selama 30 menit. Tentunya ini sangat dibutuhkan bagi kamu yang butuh serba cepat dan terus bergerak.

  2. Desain yang cantik dan menarik: OPPO selalu berhasil menarik perhatian dengan desainnya yang mewah. Kini HP OPPO F9 memiliki tak hanya notch waterdrop tetapi juga bodi desain secara keseluruhan, dengan finishing glossy dan warna yang merupakan gabungan dari dua warna cantik.

  3. UI ColorOS 5.2 yang simpel: Tampilan UI dari ColorOS 5.2 simpel namun memiliki ikon dan fitur yang kaya warna, seperti Gesture controls, Smart Driving, Smart Assistant, dan lainnya.

Kekurangan OPPO F9

Tak hanya kelebihan, tentu setiap ponsel seperti HP OPPO F9 juga memiliki kekurangan tersendiri. Kekurangan ini bisa menjadi pertimbangan tambahan untukmu sebelum membeli ponsel ini.

Apa saja kekurangan yang ditemukan di OPPO F9? Simak ulasannya berikut ini, ya:

  1. Masih menggunakan microUSB: Sangat disayangkan untuk OPPO F9 yang masih menggunakan port microUSB. Padahal untuk sebuah ponsel andalan, tak ada salahnya untuk menyematkan port USB Type-C sehingga lebih menarik dan unggul di kelasnya.

  2. Belum ada fitur NFC: Baik di OPPO F5 dan F7, pendahulu OPPO F9, fitur NFC masih belum juga dihadirkan. Penggunaan NFC sudah cukup banyak di masa kini sehingga fitur ini juga cukup penting untuk dihadirkan.

  3. Baterai berkapasitas 3.500 mAh: Meskipun mengunggulkan flash charging, baterai berkapasitas 3.500 mAh tentunya terbilang cukup kecil. Apalagi sekarang sudah banyak ponsel dengan harga yang sama yang memiliki baterai minimal 4.000 mAh dengan fitur yang lebih jos.

Spesifikasi OPPO F9

Oppo F9 Spesifikasi C6e9f

Setelah Jaka mengulas tentang fitur andalan dan kelebihan serta kekurangan OPPO F9, tak lengkap jika tak menambahkan spesifikasi OPPO F9. Data ini tentu penting bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli ponsel satu ini.

Nah, berikut ini adalah informasi OPPO F9 spesifikasi yang lengkap untuk membantumu keputusanmu, geng.

Detail OPPO F9 Spesifikasi
Dimensi 156.7 x 74 x 8 mm
Bobot 169 gram
Layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)

Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 10

Co9lorOS 5.2
RAM 4/6GB
Memori Internal 64GB

microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang Dual: 16 MP, f/1.8, 1/3.1, 1.0 m, PDAF + 2 MP, f/2.4, (depth)

LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 25 MP, f/2.0, 26mm (wide)
Baterai 3.500 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go, fingerprint (rear-mounted)
Warna Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple

Harga OPPO F9

Oppo F9 Harga 52e5c

Meskipun keluaran tahun 2018, kamu bisa membeli HP OPPO F9 secara offline maupun online toko-toko e-commerce. Saat awal dirilis, ponsel ini dibanderol dengan harga 4 jutaan, harga tersebut hanya turun sedikit sebab seri F OPPO memang dikenal berkualitas.

Berkut ini OPPO F9 harga terbarunya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membelinya.

OPPO F9 Harga
OPPO F9 (4/64GB) Rp1.780.000,-
OPPO F9 (6/64GB) Rp2.047.000,-

Akhir Kata

OPPO F9 memang sangat diandalkan untuk ponsel di kelasnya. Dengan sejumlah keunggulan dan berada dalam jajaran seri F, memang ponsel ini memiliki ketertarikan tersendiri di mata pengguna.

Akan tetapi menurut pribadi Jaka, dengan OPPO F9 harga terbaru dan kelebihan serta kekurangan yang ada, masih banyak ponsel lain dengan harga yang lebih murah denga kualitas dan fitur yang lebih mumpuni dan bagus.

Semoga informasi yang Jaka bagi kali ini bermanfaat untuk kalian semua. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Oppo F1 Vs Oppo F1 Plus

10 Alasan Kenapa Oppo F1 Plus Jauh Lebih Baik dari Oppo F1

Daftar Hp Oppo Harga 1 Jutaan 2020 Banner 0a17f

10 HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik & Terbaru 2020, Desain Kece Badai!

Daftar Hp Oppo Harga 2 Jutaan Terbaik 2020 A24b0

10 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Cocok Buat HP Gaming?

Hp Oppo Ram 3gb Terbaik Main Img 94832

10 HP OPPO Terbaik dengan RAM 3GB, Mulai Sejutaan Saja!

Cats B652b

12 HP OPPO di Bawah 2 Juta Terbaik 2020, Kamera Kece Harga Murah!

Header 30 5e29a

5 Fitur Oppo Find X yang Super Canggih dan Tidak Ada di Smartphone Lain

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
OPPO A92s Harga dan Spesifikasi Terbaru | Worth Buat Dibeli Gak Ya?

OPPO A92s Harga dan Spesifikasi Terbaru | Worth Buat Dibeli Gak Ya?

9 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A52, Baterai dan Memori Serba Lega!

9 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A52, Baterai dan Memori Serba Lega!

OPPO A8 Spesifikasi dan Harga | HP Murah dengan Triple Kamera!

OPPO A8 Spesifikasi dan Harga | HP Murah dengan Triple Kamera!

7 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A12, Harganya Kok Mahal?

7 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A12, Harganya Kok Mahal?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal