J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

20 Negara Ini Punya Koneksi Wi-Fi Tercepat di Dunia

20 Negara Ini Punya Koneksi Wi-Fi Tercepat di Dunia

Sabtu, 13 Jan 2018, 13:00 WIB
Kali ini JalanTikus akan membagikan negara dengan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia yang dirilis oleh perusahaan telepon internasional berbasis internet, Ooma. Langsung dimulai aja ya!

Ketika kuota internet kamu sudah mulai menipis, pasti kamu akan segera mencari tempat yang mempunyai koneksi Wi-Fi kan? Tapi, siapa yang tidak sebel jika koneksi Wi-Fi yang digunakan mempunyai kecepatan seperti siput alias lelet?

Nah, buat kamu yang ingin bepergian ke luar negeri, koneksi Wi-Fi umum pasti menjadi sebuah 'harta karun' yang dicari-cari para turis. Itu semua karena koneksi Wi-Fi umum harganya akan lebih irit ketimbang bayar kuota internet internasional.

BACA JUGA
  • 7 Fungsi WiFi yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba
  • Cara Mendapatkan Hotspot WiFi Gratis
  • 7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

Negara Ini Punya Koneksi Wi-Fi Tercepat di Dunia

Nah, kali ini JalanTikus akan membagikan negara dengan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia yang dirilis oleh perusahaan telepon internasional berbasis internet, Ooma. Langsung dimulai aja ya!

1. Lituania (15,4 Mbps)

Lituania adalah sebuah negara di Eropa bagian timur laut yang menjadi salah satu dari tiga negara yang dekat dengan Laut Baltik. Negara ini berbatasan dengan Latvia, Belarus dan Polandia. Negara ini menjadi negara dengan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia.

2. Kroasia (14,05 Mbps)

Negara dengan bentuk wilayah unik seperti bulan sabit ini mempunyai koneksi Wi-Fi tercepat kedua di dunia. Negara Kroasia sendiri berada di Eropa yang berbatasan dengan Serbia, Bosnia Herzegovina dan Montenegro.

3. Estonia (13,75 Mbps)

Salah satu negara Eropa yang mempunyai luas wilayah kecil ini ternyata memiliki kecepatan Wi-Fi ketiga tercepat di dunia. Namun dengan kecepatan internet secepat itu, jumlah penduduk negara Estonia masih jauh ketimbang jumlah penduduk di Jakarta.

4. Irlandia (11,43 Mbps)

Posisi keempat negara dengan kecepatan Wi-Fi paling ngebut di dunia ditempati oleh negara Irlandia. Negara ini sendiri adalah negara yang letaknya berdekatan dengan Britania Raya dan berbatasan langsung dengan negara Irlandia Utara.

5. Rumania (11,32 Mbps)

Rumania yang menjadi negara kelima dengan kecepatan Wi-Fi tercepatan di dunia ini disebut-sebut negara tempat lahirnya drakula lho. Negara ini berada di Eropa tengah dan berdekatan dengan Laut Hitam atau biasa juga disebut Laut Mati.

6. Inggris (10,97 Mbps)

Negara yang bahasanya menjadi bahasa internasional ini menempati posisi keenam sebagai negara dengan kecepatan Wi-Fi tercepat di dunia. Negara Inggris sendiri adalah negara yang telah memberikan pengaruh budaya dan hukum yang signifikan di dunia.

7. Denmark (10,52 Mbps)

Negara dengan luas wilayah tidak lebih besar dari luas Jawa Timur ini mempunyai kecepatan Wi-Fi paling cepat ketujuh di dunia. Dari survey yang dilakukan pada tahun 2006 sampai 2008, Denmark menjadi negara paling menyenangkan di dunia.

8. Hongaria (10,37 Mbps)

Hongaria adalah negara tanpa pantai yang terkurung di antara beberapa negara di Eropa. Walaupun begitu, negara ini mempunyai kecepatan Wi-Fi sampai 10,37 Mbps yang membuatnya menempatai posisi ke delapan negara dengan kecepatan Wi-Fi tercepat di dunia.

9. Belgia (10,07 Mbps)

Siapa yang tidak tau kelezatan cokelat Belgia? Negara yang berada di bagian barat benua Eropa ini memang terkenal akan coklatnya. Selain itu, negara ini juga mempuyai kecepatan Wi-Fi tercepat ke sembilan di antara negara lain di dunia.

10. Slovenia (9,72 Mbps)

Mungkin beberapa dari kamu masih asing mendengar nama negara Slovenia yang ada di Eropa ini. Tetapi, ternyata negara Slovenia ini mempunyai kecepatan Wi-Fi tercepat ke sepuluh di antara negara-negara lain di belahan dunia lho!

Posisi Negara Kecepatan
11. Bulgaria 9,67 Mbps
12. Singapura 9,49 Mbps
13. Finlandia 8,69 Mbps
14. Swiss 8,67 Mbps
15. Latvia 8,46 Mbps
16. Jerman 7,96 Mbps
17. Swedia 7,90 Mbps
18. Portugal 7,43 Mbps
19. Kanada 7,16 Mbps
20. U.S.A 6,89 Mbps

Akhir Kata

Dari data tersebut, negara-negara Eropa menguasai negara dengan kecepatan Wi-Fi tercepat di dunia. Hanya ada Singapura dari benua Asia dan U.S. dari benua Amerika yang berhasil masuk 20 besar negara dengan Wi-Fi tercepat.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
WiFi Finder 3.335p
Apps JiWire Inc.
Who's On My Wifi 3.0.3
Apps IO3O LLC
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Alexandros Schillings
Instabridge - Free WiFi 6.1.2
Apps Instabridge
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal