J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Motorola Moto G Banyak Dicari, Apa Keunggulannya?

Motorola Moto G Banyak Dicari, Apa Keunggulannya?

Selasa, 7 Okt 2014, 11:30 WIB
Motorola Moto G masih sangat diminati dan dicari pengguna karena berbagai keunggulannya

Motorola beberapa waktu lalu mengeluarkan produk terbarunya di kelas menengah, yaitu Motorola Moto G. Hingga saat ini, ada beberapa jenis Moto G yang beredar, seperti Moto G versi Dual SIM, Moto G versi CDMA, dan Motorola Moto G 4G. Di beberapa toko online di Indonesia, Moto G masih masuk dalam daftar best seller seperti di Lazada, elevenia, dan Tokopedia. Lalu, apa sih keunggulan dari Moto G?

Jika kita lihat hardware-nya, Moto G mengunakan prosesor quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400, GPU Adreno 305, dan RAM 1 GB. Spesifikasi ini sama dengan yang digunakan Sony Xperia M2 Dual dengan harga sekitar Rp3 jutaan. Sedangkan harga Moto G hanya di kisaran Rp2 jutaan saja.

Keunggulan Moto G yang paling menonjol ada pada layarnya. Motorola Moto G memiliki dimensi layar 4,5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel serta kepadatan piksel mencapai 326 ppi, lebih tinggi dari smartphone sekelasnya yang rata-rata hanya memiliki kepadatan antara 200 hingga 300 ppi. Selain itu, tipe layar yang dipakai adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan proteksi Gorilla Glass 3. Hal ini membuat layar Moto G nampak jernih dengan warna lebih tajam serta warna hitam yang pekat.

JalanTikus

Untuk urusan kamera, Motorola mengeluarkan dua varian kamera Moto G. Moto G generasi pertama hanya dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel yang  menghasilkan gambar dengan resolusi 2.592 x 1.944 piksel dan kemampuan merekam video beresolusi 720p 30 fps. Hal ini tergolong biasa saja, namun fitur di dalamnya tergolong lengkap, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan yang lainnya. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera kedua hanya memiliki resolusi 1,3 megapiksel. Untuk Moto G generasi kedua (2014), kameranya mengalami peningkatan, dengan resolusi 8 megapiksel (3.264 x 2.448 piksel). Sedangkan kamera keduanya memiliki resolusi 2 megapiksel.

JalanTikus

Keunggulan lain dari Motorola Moto G adalah sistem operasinya yang sudah meggunakan Android 4.4.2 (KitKat) yang dapat di upgrade ke versi 4.4.4 (KitKat). Sedangkan untuk konektivitas tergolong standar, yakni mendukung HSDPA, Wi-Fi 820.11, Wi-Fi hotspot, dan Bluetooth v4.0.

Nah, yang paling menarik, semua fitur yang sudah disebutkan di atas bisa kamu dapatkan dengan harga yang miring. Untuk varian Moto G versi awal dengan kapasitas 8 GB, bisa didapat seharga Rp1.950.000, sementara versi 16 GB seharga Rp2.249.000. 

 

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Moto G Titan & Moto E Styx, Smartphone 4G dari Motorola

Moto G Titan & Moto E Styx, Smartphone 4G dari Motorola

Android Murah Moto E Hadir Kembali, Kini dengan Peningkatan Spek

Android Murah Moto E Hadir Kembali, Kini dengan Peningkatan Spek

Motorola Moto G (2014) Didukung Konektivitas 4G LTE

Motorola Moto G (2014) Didukung Konektivitas 4G LTE

Harga Moto E 4G LTE, Smartphone Lollipop Terjangkau dari Negeri Paman Sam

Harga Moto E 4G LTE, Smartphone Lollipop Terjangkau dari Negeri Paman Sam

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal