J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Mode Transportasi Masa Depan Super Canggih yang Akan Segera Hadir

              7 Mode Transportasi Masa Depan Super Canggih yang Akan Segera Hadir

              00
              Sabtu, 23 Jun 2018, 12:00 WIB
              Diperkirakan berbagai mode transportasi tersebut tak hanya mengedepankan kecepatan, melainkan juga kenyamanan dan keindahan. Inilah 7 mode transportasi canggih di masa depan.

              Saat ini telah banyak teknologi yang berkembang di dunia transportasi, sehingga membuat semakin mempermudah aktivitas serta membuat waktu yang ditempuh menjadi lebih cepat. Dengan hadirnya berbagai kecanggihan teknologi di bidang transportasi tersebut juga membuat banyak hal dalam aktivitas sehari-hari menjadi lebih efisien. Beberapa bentuk kemajuan di bidang transportasi yang kini sudah hadir salah satunya adalah kereta monorel yang diklaim lebih efektif dibandingkan dengan kereta biasa.

              Bahkan ke depannya diperkirakan berbagai teknologi canggih dibidang transportasi akan semakin banyak. Diperkirakan berbagai mode transportasi tersebut tak hanya mengedepankan kecepatan, melainkan juga kenyamanan dan keindahan. Tak perlu panjang lebar, inilah 7 mode transportasi canggih di masa depan seperti yang dirangkum akan Topz Ten, berikut ini.

              BACA JUGA
              • Kesalahan Fatal! WAJIB Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Bunuh Lord di Mobile Legends
              • 2 Item di Mobile Legends yang Bikin Hero Lifesteal Mobile Legends Ketakutan
              • 5 Cara Bikin Hero Marksman Tambah GGWP di Early Game Mobile Legends!

              7 Mode Transportasi Masa Depan Super Canggih yang Akan Segera Hadir

              1. Gliding Taxis

              seabubbles-navegarao-nas-aguas-do-sena-no-ano-que-vem-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: mobilize.org.br

              Gliding Tacus adalah mode transportasi yang menggabungkan manfaat dari perjalanan udara dan laut yang dikembangkan oleh Alain Thebault dan Anders Bringdal. Mereka merancang taksi air yang dapat meluncur tepat di atas permukaan air. Dikenal sebagai Sea Bubbles, kendaraan transportasi ini sangat cocok untuk kota-kota yang terlalu padat yang juga memiliki sungai besar.

              Sea Bubble dapat menampung hingga lima orang, dan dapat diakses melalui dok khusus di sepanjang sungai. Mesinnya bertenaga baterai yang dapat digunakan dengan jarak 50-62 mil dengan kecepatan hingga 20 m/jam. Karena sama sekali tidak menyentuh air, kendaraan ini berbeda dengan kapal laut.

              2. Flying Cars

              blog-biz-cpt-uber-flyingtaxis-lajpg-3b913634c1713e56-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: syracuse.com

              Flying Cars atau mobil terbang sedang dikembangkan oleh Uber dan NASA, mereka tengah mengembangkan Uber Elevate. Yakni kendaraan yang melibatkan pengembangan pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal (VTOL), yang kemungkinan besar akan memiliki desain sayap tetap. Tujuan proyek ini adalah untuk menghadirkan versi udara dari taksi Uber masa kini ke kota-kota besar dan padat di seluruh dunia. Uber juga bertujuan untuk membuat kendaraan mereka otonom, sehingga dapat menghilangkan elemen kesalahan manusia.

              3. Hoverbikes

              feature_hoversurf-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: socialunderground.com

              Hoverbikes merupakan kendaraan yang dapat terbang pada ketinggian 16,4 kaki selama 25 menit dengan kecepatan maksimum hingga 44 m/jam dan beratnya mencapai 110 kilogram. Sebenarnya hoverbikes ini dibuat untuk penggemar olahraga ekstrem, namun banyak orang yang justru meminatinya. Salah satu peminatnya adalah kepolisian Dubai yang menggunakan alat tersebut untuk berpatroli.

              4. City to City Rocket

              SpaceX-Falcon-Heavy-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: hipertextual.com

              Roket rancangan perusahaan milik Elon Musk ini dapat mengangkut 100 orang dari New York ke Shanghai dengan kecepatan 17.000 mil per jam sehingga hanya memerlukan waktu 39 menit. Rencananya roket-roket tersebut sama dengan roket yang digunakan untuk mengangkut manusia ke Mars. Namun, mode transportasi ini hanya sebuah rancangan semata, dan jika memang dapat terealisasi maka akan menjadi sebuah kemajuan yang luar biasa dalam kehidupan manusia.

              5. The Self Driving Monorail

              150127161207-skytran-cityscape-rendering-exlarge-169-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: cnn.com

              Pada 2015, sebuah perusahaan bernama SkyTran membuka stasiun uji coba didekat Tel Aviv, Israel. Stasiun ini digunakan sebagai tempat pengujian untuk sistem monorail self driving yang mampu mlaju dengan kecepatan 155 m/jam. Bekerja sama dengan NASA, SkyTran merancang pod berukuran sedang yang dapat menampung dua sampai empat orang.

              Karena desainnya yang tidak terlalu besar, pod ini dapat melewati bangunan dan tidak seperti transportasi umum biasa, pod SkyTran tidak memiliki jadwal yang tepat. Rencananya sistem rel suspensi pertama akan dilaksanakan di Lagos, Nigeria pada tahun 2020 serta ada juga rencana membangun satu di Abu Dhabi.

              6. Windowless Planes

              aa-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: aetos-grevena.blogspot.com

              Windowless Planes merupakan konsep mode transportasi milik Technicon Design, Windowless Planes akan dilengkapi dengan layar beresolusi rendah dan tegangan rendah yang terletak di sisi dan langit-langit pesawat serta dilengkapi dengan kamera yang dipasang di luar yang berfungsi untuk menangkap pemandangan sekitarnya. Sehingga bagian interior pesawat akan menampilkannya secara real-time pemandangan diluar pesawat yang direkam oleh kamera yang terletak diluar pesawat.

              Hal tersebut membuat penerbangan menjadi lebih menyenangkan, karena tidak dilengkapi dengan jendela, berat keseluruhan pesawat akan turun secara signifikan sehingga membuatnya lebih efisien bahan bakar. Serta lebih banyak fleksibilitas untuk desain interior, selain tampilan luar penumpang juga bisa mengubah pemandangan yang ada di dalam pesawat tersebut.

              7. The Float

              renault-the-float-concept-picsay
              Sumber foto: Sumber foto: hu.motor1.com

              The Float memanfaatkan levitasi magnetik, yakni sistem Maglev dengan dua magnet, di mana satu magnet berfungsi untuk mengangkat kereta dari rel, dan satu lagi yang mendorongnya ke depan. Dengan demikian, kereta dapat berakselerasi tanpa benar-benar melakukan kontak dengan rel itu sendiri. Bahkan dengan cara ini kereta dapat melaju dengan kecepatan mencapai 375 m/jam, yang artinya membuat perjalanan dari New York ke Los Angles hanya berlangsung sekitar 7 jam.

              The Float adalah konsep mobil yang dirancang oleh siswa bernama Yunchen Cai yang menggunakan sistem Maglev. Desainnya terlihat seperti gelembung yang mengambang tepat di atas jalan. Setiap unit dapat menampung satu atau dua penumpang, The Float juga memiliki kursi bucket dan pintu geser, sehingga mudah bagi penumpang dari segala usia untuk masuk atau keluar.

              Itulah 7 mode transportasi canggih masa depan yang akan semakin mempermudah kehidupan manusia. Hal itu tentunya juga akan membuat aktivitas akan jauh lebih efisien dan menghemat banyak waktu. Namun entah kapan kecanggihan transportasi tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games Garena
              League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
              Games Garena
              Vainglory 2.0.2 (46378)
              Games Super Evil Megacorp
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!