J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

MIUI v6: Lebih Simpel, Elegan, dan Berwarna

MIUI v6: Lebih Simpel, Elegan, dan Berwarna

Kamis, 21 Agt 2014, 13:00 WIB
Dalam versi terbarunya nanti (versi 6), MIUI akan tampil dengan konsep yang lebih bersih, lebih elegan, lebih berwarna, ditunjang dengan banyaknya themes yang bisa di-download. Sekilas, penampilannya terlihat seperti iOS 7 milik Apple.

Selain smartphone dan tablet, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna Android adalah update sistem operasi dan launcher. Saat ini, yang sedang menjadi primadona, banyak diperbincangkan, dan begitu dinanti kehadirannya datang dari kubu Xiaomi. Selain akan merilis Mi4, Xiaomi juga akan memperbarui MIUI besutannya dalam waktu dekat.

MIUI adalah ROM atau bisa juga dikatakan sebagai launcher yang digunakan oleh hampir seluruh perangkat Xiaomi saat ini. Meski bisa juga digunakan untuk perangkat merek lain, MIUI sudah kadung identik dengan smartphone Xiaomi.

MIUI6_a

Dalam versi terbarunya nanti (versi 6), MIUI akan tampil dengan konsep yang lebih bersih, lebih elegan, lebih berwarna, dan ditunjang banyak themes yang bisa di-download. Sekilas, penampilannya terlihat seperti iOS 7 milik Apple. Berikut beberapa perubahan pda MIUI v6: [list] [li]Ikon-ikon baru dan dukungan banyak theme baru[/li] [/list]

MIUI6_d
[list] [li]Tambahan animasi saat menjalankan fungsi tertentu, contohnya saat menghapus aplikasi atau saat membuka aplikasi weather[/li] [/list]
MIUI6_b
[list] [li]Perubahan fungsi tombol menu menjadi tombol recent apps[/li] [li]Tampilan dan desain baru pada aplikasi bawaan seperti music player, compass, calendar, weather, calculator, hingga gallery[/li] [li]Fitur gesture untuk jalankan aplikasi dengan cepat dari menu homescreen[/li] [li]Optimisasi penghemat baterai dan penggunaan RAM[/li] [/list]

Tak hanya sekadar ROM biasa, MIUI memiliki ekosistem sendiri seperti market. Di dalamnya bisa ditemukan aplikasi, themes, ringtone, wallpaper, atau game yang mungkin tak bisa ditemukan di Google Play.

Salah satu fitur unggulan pada MIUI 6 yakni kemampuannya untuk dapat mendeteksi "penelepon gelap" yang menggunakan private number. Hal ini kerap terjadi karena kita memang bisa [url=tips/detail/3756/cara-telepon-dengan-private-number-di-android]menyembunyikan nomor telepon[/url] saat menelepon menggunakan perangkat Android.

MIUI 6 rencananya bisa dinikmati oleh pengguna Mi3 dan Mi4. Selain aktif dan kreatif dalam menciptakan perangkat dan aplikasi, Xiaomi juga cukup kreatif dalam menggaet perhatian para pecinta Android, khususnya di Indonesia, salah satunya melalui sebuah game sederhana dimana kamu bisa [url=tips/detail/3761/rancang-sendiri-smartphone-xiaomi-mu]merancang sendiri smartphone Xiaomi idaman kamu[/url].

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Xiaomi Luncurkan Versi Global MIUI 7

Xiaomi Luncurkan Versi Global MIUI 7

Xiaomi Bakal Rilis MIUI 7 Bulan Depan

Xiaomi Bakal Rilis MIUI 7 Bulan Depan

Aplikasi di Mi App Store Telah Diunduh 10 Miliar Kali

Aplikasi di Mi App Store Telah Diunduh 10 Miliar Kali

Xiaomi Hadiahkan MIUI 6 untuk Redmi 1S Pekan Depan

Xiaomi Hadiahkan MIUI 6 untuk Redmi 1S Pekan Depan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal