J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Bobot Berat & Desain Kaku? Padahal 3 Mitos Laptop Gaming Ini Udah Basi di 2020 Lho!

              Bobot Berat & Desain Kaku? Padahal 3 Mitos Laptop Gaming Ini Udah Basi di 2020 Lho!

              00
              Kamis, 13 Feb 2020, 16:15 WIB
              Banyak yang bilang kalau laptop gaming identik sama desain kaku dan bobot berat. Padahal mitos ini sudah basi lho! Apalagi kamu bisa nemuin yang kaya gini~

              Dengan meningkatnya tren industri gaming dan eSports, sudah barang tentu banyak orang mencari perangkat gaming yang mumpuni. Termasuk untuk lini laptop gaming.

              Namun hingga saat ini, masih banyak orang yang menyebarkan mitos yang keliru seputar laptop gaming. Mulai dari desain yang kaku, bobotnya berat, spesifikasi "kacangan", dan lainnya.

              Padahal beberapa mitos laptop gaming di atas sudah "basi" alias nggak relevan lagi di tahun 2020 ini, lho! Penasaran? Simak ulasan Jaka di bawah ini dulu deh!

              Kumpulan Mitos Laptop Gaming yang Gak Relevan di Tahun 2020

              Brand laptop gaming tentu nggak tinggal diam dalam mematahkan mitos yang sudah Jaka sebutkan di atas, geng.

              Salah satunya yang bakal Jaka bahas kali ini, yakni brand Lenovo lewat lini laptop gaming-nya, Legion nih!

              Laptop gaming Lenovo terbaru di 2020, seperti Lenovo Legion Y740 punya beberapa fitur yang membuat kamu makin nggak ragu untuk membelinya di tahun ini. Penasaran?

              1. Punya Desain Kaku dan Bobot yang Berat

              Mitos laptop gaming pertama adalah desainnya yang kaku serta bobotnya yang cenderung berat. Nggak salah sih, karena dulu memang laptop gaming rata-rata punya desain seperti ini.

              Desain yang cenderung "bulky" ini banyak dikeluhkan, apalagi buat para gamer yang menjadikan laptop mereka juga sebagai daily driver untuk dibawa kemana-mana.

              Namun, laptop gaming terbaru saat ini sudah mengadopsi desain yang lebih compact dan tipis. Bahkan banyak yang mengambil inspirasi dari laptop tipis seperti ultrabook.

              Lenovo Legion Y740 Layar 445cd
              Sumber foto: lenovo.com

              Nah, Lenovo Legion Y740 pun punya dimensi 361.42 x 267 x 22.45 mm dengan bobot hanya 2.2 kg saja.

              Laptop gaming dengan layar berdimensi 15.6 inci ini pula dilengkapi dengan casis berbahan aluminium yang tipis dan ringan, namun punya build quality yang menjanjikan.

              Walaupun ukurannya terbilang tipis, jangan ragu dengan performanya yang Jaka ulas pada poin berikutnya nih.

              2. Performa Kalah Dibanding PC Gaming

              Banyak juga orang yang menyangsikan performa laptop gaming yang lebih "cupu" apabila dibandingkan dengan PC gaming, geng.

              Terlebih sistem pendingin laptop gaming yang cenderung lebih minim terkadang membuat performa bermain game menjadi lebih turun.

              Lenovo Legion Y740 Cpu 64af8
              Sumber foto: lenovo.com

              Namun, Lenovo Legion Y740 ini sudah dilengkapi dengan 9th Generation Intel Core i7-9750H yang punya kekuatan lebih dari cukup untuk menangani game AAA saat ini.

              Soal urusan kartu grafis alias VGA, Lenovo Legion Y740 juga sudah dipersenjatai NVIDIA GeForce RTX-2060 dan didukung dengan arsitektur NVIDIA Turing GPU yang revolusioner.

              Untuk komponen memori, kamu akan mendapatkan RAM 16GB DDR4 2666 MHz dan 1TB PCIe SSD yang lebih dari cukup untuk menampung file kuliah, pekerjaan, aplikasi, dan gamemu.

              Lenovo Legion Y740 Cooling 4265b
              Sumber foto: lenovo.com

              Sementara urusan pendinginan disematkan juga teknologi bernama Legion Coldfront yang menyediakan sistem dual-channel thermal, masing-masing untuk CPU dan GPU.

              Empat ventilasi yang terdapat pada sisi kiri, kanan, dan belakang laptop untuk meningkatkan aliran udara yang membuat laptop gaming ini lebih dingin saat bermain game.

              3. Harga Mahal Tapi Spek Kacangan

              Bayangkan deh! Saat membangun sebuah PC gaming dengan spesifikasi di atas, berapa banyak bujet yang mesti kamu habiskan?

              Terlebih banyak aksesoris yang perlu kamu beli saat memiliki laptop gaming, seperti casing CPU, monitor, speaker, dan hal-hal lainnya.

              Namun dengan membeli laptop gaming tentu kamu memilih untuk mendapatkan paket lengkap, termasuk untuk sektor multimedia seperti layar dan audio.

              Lenovo Legion Y740 Dolby Db383
              Sumber foto: lenovo.com

              Lenovo Legion Y740 dilengkapi dengan layar IPS 15.6 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) yang nyaman di mana untuk bermain game, menonton film, atau melakukan pekerjaan.

              Ada pula tambahan NVIDIA G-SYNC, teknologi Dolby Vision, dan refresh rate 144 Hz untuk menghasilkan reproduksi warna yang lebih baik dengan tampilan yang lebih smooth.

              Lenovo Legion Y740 Speakers 03f02
              Sumber foto: lenovo.com

              Di sektor audio pula, kamu juga bisa merasakan teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman gaming yang makin imersif.

              Untuk menambah kenyamanan bermain game, Lenovo Legion Y740 juga dilengkapi dengan keyboard backlit dengan Corsair iCUE RGB lighting lengkap dengan tambahan tombol makro loh.

              Lenovo Legion Promo Image 4a6d9

              Nah, itulah dia sedikit review Lenovo Legion Y740 yang tentu menghapuskan mitos laptop gaming yang sudah nggak relevan lagi di tahun 2020.

              Oh ya, dengan spesifikasi Lenovo Legion Y740 di atas kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp27.499.000,- yang sudah termasuk Microsoft Office Home and Student 2019 original senilai Rp1.799.000,- dan berlaku seumur hidup loh.

              Ada pula tambahan 2 tahun garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection, yang bakal menanggung kerusakan yang tidak termasuk batas normal seperti jatuh tanpa sengaja, terkena tumpahan air, pelonjakan arus listrik, dan LCD pecah.

              Gimana dengan pendapatmu nih? Yuk, sampaikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini, geng.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal