J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Mitos Umum Tentang Baterai Smartphone, Padahal Salah!

8 Mitos Umum Tentang Baterai Smartphone, Padahal Salah!

Senin, 10 Jul 2017, 09:30 WIB
banyak mitos baterai smartphone yang belum tentu kebenarannya. Beberapa pengguna smartphone mungkin melakukan beberapa tindakan aneh untuk menjaga agar baterai tetap awet. Namun,

Bagi pengguna smartphone, baterai adalah salah satu bagian yang paling vital. Tanpa hal satu ini, smartphone tidak bisa hidup dan dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Tapi, banyak mitos baterai smartphone yang belum tentu kebenarannya.

Beberapa pengguna smartphone mungkin melakukan beberapa tindakan aneh untuk menjaga agar baterai tetap awet. Namun, banyak dari apa yang kita dengar tentang baterai smartphone sama sekali tidak benar.

Mari kita periksa beberapa kesalahpahaman tentang baterai yang memberi kekuatan pada perangkat yang kita andalkan setiap hari. Berikut mitos umum tentang baterai smartphone.

BACA JUGA
  • Meskipun Cewek, 6 Hero di DotA 2 Ini Sangat Mematikan
  • 4 Hero Penyihir yang Paling Disegani di DotA 2, Mana Jagoanmu?
  • 9 Skill Hero DotA 2 Ini Paling Ditakuti oleh Gamer, Mana yang Paling ULTIMATE?

Mitos Baterai Smartphone

1. Baterai memiliki memori

Orang biasa berpikir bahwa Anda harus 'melatih' baterai Anda untuk memastikannya paling banyak menghasilkan daya. Untuk melakukan itu, orang akan memakainya secara teratur dan mereka tidak akan pernah menyambungkannya saat dayanya di atas 50%.

Pemikirannya adalah bahwa seiring berjalannya waktu, baterai akan mengembangkan memori. Mitos baterai smartphone yang satu ini tidak benar. Menggunakan daya baterai secara sering tidak akan merusak baterai Anda.

2. Charger beda merek merusak baterai Anda

E90413d595e7403dc483663dd556db1d

Meskipun beberapa charger beda merek tidak bekerja optimal (dan beberapa bahkan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi baterai), hal ini tidak akan membahayakan baterai asalkan charger bekerja dengan benar.

Pastikan, saat mencari pengganti charger yang rusak, kamu akan membeli charger yang kompatibel dengan perangkatmu. Jika tidak, kamu tidak akan merasakan fungsinya secara penuh.

3. Mengisi daya baterai semalaman akan merusak baterai Anda

A5c8dfba2dd3d3f91446c37a7b6cbe8e

Salah. Kebanyakan smartphone sekarang sudah cukup pintar untuk mengetahui kapan baterai akan berhenti mengisi. Namun, ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang umur baterai Anda.

Alih-alih mengisi daya ponsel Anda sepanjang malam, setiap malam, cobalah untuk tetap mengisi daya antara 40% hingga 80%. Ini akan memastikan baterai Anda untuk bertahan lebih lama.

4. Mematikan telepon Anda dapat merusak baterai Anda

A48c1160bbb38a40fc72ec134ca85060

Tidak ada sedikitpun kebenaran mengenai mitos baterai smartphone ini. Tentu saja, jika Anda membiarkan ponsel Anda dalam jangka waktu lama, baterai akan habis (itulah sifat baterai).

Tapi sangat baik untuk mematikan perangkat itu sesekali. Anda bahkan dapat mematikan perangkat dan mengeluarkan baterai jika Anda mau.

Sebenarnya, untuk beberapa perangkat, reboot sederhana bisa membantu mengembalikan fungsionalitas baterai. Jadi meskipun perangkat Android berjalan dengan sempurna, berikan waktu istirahat sesekali dengan mematikannya.

5. Anda harus selalu mengisi ulang telepon sebelum menggunakannya terlebih dulu

Banyak orang berpikir bahwa hal pertama yang harus mereka lakukan dengan smartphone baru adalah memasangnya dan mengenakannya hingga 100%. Ini hanyalah mitos belaka. Ingat, baterai smartphone bekerja paling baik antara 40% sampai 80%.

6. Menempatkan baterai Anda di dalam freezer akan memperpanjang umurnya

Cfb6523015f8915462fd60cbcf242ddc

Kita mungkin menempatkan pernah baterai di dalam freezer untuk waktu yang singkat dan mencoba mendapatkan sedikit daya. Hal itu tidak akan berhasil sekarang. Sebenarnya, baterai Li-Ion malah terkena dampak negatif dari panas dan dingin.

Suhu kamar selalu menjadi suhu terbaik untuk baterai smartphone Anda. Ingat, perangkat itu sudah panas, jadi tidak perlu mengeksposnya ke benda yang lebih panas, dan sebenarnya dingin adalah musuh dari baterai Li-Ion.

7. Menggunakan internet akan menurunkan baterai lebih cepat dari yang lainnya

Hal yang paling menguras daya yang bisa Anda lakukan pada smartphone Anda adalah gaming. Mesin grafis adalah penyerap energi besar. Jika Anda banyak bermain pada perangkat Anda, kurangi layar sebanyak mungkin saat bermain (jika Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai). Tapi jika Anda bisa memainkan game itu saat mengisi baterai, teruskan dan jaga layar itu dengan kecerahan penuh.

Ini juga tergantung pada apa yang Anda gunakan untuk internet. Jika Anda melihat video melalui YouTube, game online, atau melakukan aktivitas intensif grafis lainnya, hal itu akan menguras baterai lebih cepat.

8. Mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS akan memperpanjang baterai Anda

Satu-satunya saat layanan menguras baterai Anda adalah jika mereka sedang digunakan. Jadi, setelah Bluetooth dinyalakan, bila Anda tidak menggunakan perangkat Bluetooth, Anda tidak akan menghabiskan lebih banyak baterai daripada menyalakan Wi-Fi saat Anda tidak mengakses jaringan. Ya, itu mungkin menarik sejumlah daya yang tidak signifikan dari baterai Anda, tapi tidak akan menghabiskannya dalam sehari.

Nah, itulah **8 mitos baterai smartphone yang menimbulkan banyak kesalahpahaman. Semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Da0236cbe0609d02898915bfd068bb99

Pembunuhan Bagian Dari Alam! Inilah 5 Kisah Mengerikan Para Pembunuh di DotA 2

F7b5257ab0762641f1444c77705d695f

5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

Kini Untuk Mendapatkan Mmr Di Dota2 Kamu Harus Pasang Nomor Hp

Kini Untuk Mendapatkan MMR di Dota2, Kamu Harus Pasang Nomor HP

9062cfe2df39d110b169066066a850ad

Konon, 6 Hal Ini Biasanya Menarik Orang Untuk Mulai Bermain DOTA 2, Bener Nggak?

D9b00cb18d2a45f73f6080b99b8a9103

5 Tim DotA 2 Ini Diklaim Paling Kuat Dan Terpopuler Di Dunia, Mana Jagoanmu?

APPS TERKAIT
Rocket Vpn Icon
Rocket VPN - Internet Freedom 1.4.1
Apps Liquidum Limited
Supervpn
SuperVPN Free VPN Client 2.6.6
Apps
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Hotspot_icon
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Baterai Nuklir! 5 Teknologi Baterai Smartphone Masa Depan

Baterai Nuklir! 5 Teknologi Baterai Smartphone Masa Depan

Waduh! 7 Hal Ini 90% Bisa Bikin Baterai Smartphone Meledak

Waduh! 7 Hal Ini 90% Bisa Bikin Baterai Smartphone Meledak

Jangan Salah Lagi! Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar

Jangan Salah Lagi! Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar

Hindari Hal Berikut Ini Jika Ingin Baterai Smartphone Awet Selamanya!

Hindari Hal Berikut Ini Jika Ingin Baterai Smartphone Awet Selamanya!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal