J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inspiratif! 5 Merek Smartphone Paling Dihina Ini Sekarang Malah Laris

Inspiratif! 5 Merek Smartphone Paling Dihina Ini Sekarang Malah Laris

Selasa, 31 Okt 2017, 15:30 WIB
Beberapa merek smartphone yang laris manis ternyata dulunya dihina lho! Berikut 5 merek smartphone paling dihina, tapi malah dipuji saat ini.

Pasar smartphone dunia kini gak lagi didominasi Nokia, BlackBerry, atau dua rival yang selalu disebut merek papan atas dalam beberapa tahun terakhir, Apple dan Samsung. Berbagai merek dengan masing-masing keunggulannya kini mulai jadi pilihan para konsumen.

Bahkan, saat ini merek smartphone asal Cina lebih jadi pilihan para pengguna di beberapa negara mengalahkan dua kuda pacu di atas. Tapi tahukah kamu kalau beberapa merk yang kini dipuji dan laris manis di pasaran, dulunya sempat diremehkan bahkan dihina-hina? Berikut Jaka ulas lima merek smartphone yang paling dihina, tapi malah dipuji saat ini.

BACA JUGA
  • 20 Merek Terkenal Dunia yang Selalu Salah Pengucapan
  • Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan
  • Duh, 7 Merek Laptop Ini Ternyata Paling Bermasalah di 2018!

5 Merek Smartphone Paling Dihina Ini Sekarang Malah Laris

1. Meizu

Merek Smartphone Paling Dihina 1
Sumber foto: Sumber: Wired

Semenjak pertama kali meluncurkan Meizu MX pada Desember 2011, banyak yang meragukan merek smartphone yang satu ini. Bahkan, gak sedikit yang beranggapan jika smartphone dengan merek Meizu gak layak pakai. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan terbilang cukup tinggi untuk smartphone dengan harga di bawah Rp 1,5 juta.

Namun, hasil review dari berbagai sumber ternyata cukup memuaskan. Banyak yang memberi acungan jempol karena performa smartphone Meizu yang terbilang ciamik. Selain itu, resolusi gambar yang dihasilkan juga tergolong mumpuni. Hal itu membuat Meizu kini jadi salah satu merek smartphone yang dipertimbangkan para konsumen.

2. OnePlus

Merek Smartphone Paling Dihina 2
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Merek smartphone asal Cina ini jadi salah satu merek yang dipandang sebelah mata. Sejak pertama kali merilis smartphone di tahun 2013, banyak yang meragukan kualitasnya. Bahkan, gak sedikit suara sumbang mengenai smartphone OnePlus yang dianggap menawarkan spesifikasi kelas bawah dan kualitas yang gak bisa dijamin.

Namun, OnePlus saat ini sudah mampu menumbangkan anggapan miring di atas. Smartphone teranyar mereka kini cukup dilirik calon pembeli lantaran punya kamera depan yang mumpuni, bahkan jadi salah satu yang terbaik saat ini. Banderol termurah merek ini adalah OnePlus One, yaitu sekitar Rp 1,8 juta. Spesifikasinya, terbilang bagus untuk kisaran harga tersebut.

3. Huawei

Merek Smartphone Paling Dihina 3
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Mendengar nama Huawei, pasti kamu akan teringat akan berbagai handphone Esia. Ya, handphone dengan berbagai seri yang sempat banyak diminati beberapa tahun lalu memang diproduksi oleh Huawei. Ketika mendengar Huawei akan masuk ke pasar smartphone, banyak pihak meragukannya, bahkan gak jarang yang terkesan menghina.

Dengan pembuktiannya melalui smartphone-smartphone yang dirilis, kini Huawei jadi salah satu merek yang banyak diminati. Siapa sangka, merek smartphone yang dulu dihina dan dipandang sebelah mata kini bisa menjadi sponsor klub sepakbola ternama, Arsenal. Lebih hebat lagi, Huawei juga sukses menggaet seorang Scarlett Johansson sebagai brand ambassador. Hebat, bukan?

4. Lenovo

Merek Smartphone Paling Dihina 4

Jadi salah satu merek yang cukup terkenal dengan perangkat laptopnya, banyak orang yang memprediksi jika smartphone yang coba dikeluarkan Lenovo gak akan dilirik di pasaran. Tapi kini, Lenovo nyaris selalu jadi salah satu opsi ketika orang ingin membeli sebuah smartphone.

Pasalnya, Lenovo memberikan berbagai smartphone dengan range yang luas mulai dari harga murah, hingga banderol tinggi dengan spesifikasi tingkat dewa. Salah satu yang termurah adalah Lenovo K5. Dengan harga Rp 1,3 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan chipset mumpuni sekelas 415 Quadcore Snapdragon dan berbagai spesifikasi lainnya.

5. Xiaomi

Merek Smartphone Paling Dihina 5
Sumber foto: Sumber: Android Central

Pertama kali mendengar merek yang satu ini, sebagian besar orang akan cenderung meragukan dan bahkan menghinanya. Pertama kali mengeluarakan smartphone, perusahaan yang dipimpin Lei Jun ini banyak diragukan. Pasalnya, smartphone Xiaomi dibanderol dengan harga super murah namun dibekali spesifikasi tinggi.

Keraguan itu perlahan luntur ketika banyak review positif mengenai smartphone Xiaomi bermunculan. Setelah diusut, smartphone Xiaomi ternyata dibanderol dengan harga murah karena perusahaan gak mengikutsertakan biaya iklan di dalamnya. Otomatis, biaya produksi jadi lebih murah pun begitu dengan harga jualnya.

Akhir Kata

Itulah lima merek smartphone yang dulunya paling dihina, tapi malah dipuji dan laris manis pada saat ini. Kamu termasuk salah satu pengguna merek smartphone di atas? Pernahkah smartphone kamu dihina atau sekedar diejek? Jika iya, jangan ragu untuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
E1ae2f58470bf0659fe74a57af3407db

Nggak Nyangka! Ini 7 Fakta Mengejutkan Dari Merek Smartphone Terkenal Di Dunia

Banner Jalantikus Afox

Merek Baru! Tawarkan Produk Komputer Harga MURAH Berkualitas Tinggi!

Banner Laptop Gaming

4 Laptop Gaming Merek Langka Berkualitas Setara Alienware!

Cf451a0cbca1f82c71bd7cde97213425

Meski Sering Disebut 'Hape China', 8 Merek HP Ini Bukan Produksi China Lho!

Banner Eboxlab Hybridcina

Ini Dia 3 Laptop Hybrid Merek Cina Terbaik 2017

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Unnamed 89 Icon
OnePlus One 1.3
Apps Inthiaano
Xiaomi Icon3 Icon
Xiaomi Redmi 2 Root Files 1.0
Apps XDA Developers
Xiaomi Logo
Xiaomi Redmi 1S Root Files 1.0
Apps XDA Developers
Xiaomi Logo
Xiaomi Redmi 1S UnRoot Files 1.0
Apps XDA Developers
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal