J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Beli HP Seharga Rp10 Juta Gak Masuk Akal | Mending Beli Xiaomi?

              5 Alasan Beli HP Seharga Rp10 Juta Gak Masuk Akal | Mending Beli Xiaomi?

              00
              Minggu, 13 Okt 2019, 10:00 WIB
              Mau beli HP seharga Rp10 juta? Ini beberapa alasan kenapa menghabiskan Rp10 juta untuk HP nggak masuk akal saat ini!

              Seperti yang kita semua ketahui, saat ini perkembangan teknologi pada smartphone terjadi dengan sangat pesat setiap tahunnya.

              Dari yang sebelumnya hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, kini HP memiliki fungsi lebih yang dapat juga digunakan sebagai media hiburan.

              Namun seiring dengan pesatnya perkembangan tersebut, hal itu tentunya berdampak pada naiknya harga sejumlah perangkat smartphone keluaran zaman sekarang.

              Bahkan, tak jarang saat ini HP dibanderol dengan harga Rp10 juta atau lebih. Lantas, masihkah HP dengan harga di atas Rp10 juta layak dibeli?

              Alasan Menghabiskan Rp10 Juta Untuk HP Gak Masuk Akal

              Meskipun pastinya dibekali dengan beragam teknologi canggih, tapi ada beberapa alasan kenapa menghabiskan uang Rp10 juta untuk HP dinilai nggak masuk akal lho.

              Mau tahu apa saja alasannya? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

              1. Banyak HP yang Lebih Murah

              Hp Yang Lebih Murah A8cb6

              Sudah bukan hal aneh kalau teknologi terbaru seringkali menjadi andalan utama para vendor smartphone berani memasang harga yang sangat tinggi untuk produk mereka.

              Tapi, satu hal yang perlu kamu ketahui, masih ada banyak sekali HP lainnya yang dibanderol dengan harga lebih murah namun tetap dibekali dengan teknologi canggih terkini.

              Terlebih saat ini pasar gadget tanah air uga sudah diramaikan oleh banyaknya vendor HP China yang menawarkan produk dengan harga lebih terjangkau.

              Walaupun memang kualitas yang diberikan mungkin nggak sebaik dengan apa yang ditawarkan oleh HP dengan harga mahal, tapi setidaknya ada banyak alternatif serupa lainnya yang lebih terjangkau.

              2. Pembaruan yang Nggak Terlalu Signifikan

              Pembaruan Tidak Signifikan 0e2f7

              Peluncuran setiap HP tentunya hadir dengan membawa sejumlah pembaruan, entah dalam hal desain ataupun spesifikasi hardware sebagai nilai jual utamanya.

              Tapi, kalau pembaruan yang diberikan ternyata nggak terlalu signifikan dari generasi sebelumnya apakah kamu tetap bertekad untuk membelinya?

              Itulah juga yang menjadi salah satu alasan kenapa menghabiskan uang besar untuk membeli sebuah HP bukanlah hal yang tepat, geng.

              Saat ini ada banyak sekali vendor smartphone yang meluncurkan generasi terbaru dari sebuah tipe HP namun ternyata hanya membawa pembaruan yang nggak terlalu signifikan.

              Sebut saja HP Google Pixel 4 yang membawa perubahanan dari segi desain notch yang dihilangkan, resolusi kamera, dan refresh rate layar yang sudah mengusung 90Hz.

              3. Teknologi Terus Berkembang

              Teknologi Terus Berkembang 33373

              Teknologi pada smartphone yang terus berkembang juga menjadi alasan berikutnya kenapa menghabiskan uang besar untuk sebuah HP dinilai nggak masuk akal oleh sebagian orang.

              Hal itu dikarenakan teknologi yang terus berkembang tentunya berpengaruh pada seberapa lama sebuah HP mampu eksis di pasaran.

              Tentunya kamu nggak mau dong, geng, sudah mengeluarkan uang banyak tapi ternyata HP yang dibeli nggak mampu eksis dalam durasi waktu yang lama?

              4. Nggak Menggunakan Teknologi Jaringan 5G

              Jaringan 5g 2d878

              HP dengan harga Rp10 juta atau bahkan lebih artinya HP tersebut sudah masuk kedalam kelas HP flagship yang umumnya dibekali oleh teknologi-teknologi terbaru.

              Teknologi terbaru itu sendiri bukan hanya soal prosesor generasi teranyar saja, tapi juga jaringan 5G yang saat ini sudah banyak diadopsi oleh beberapa vendor smartphone.

              Oleh karena itu, menghabiskan uang begitu besar untuk HP yang nggak didukung oleh teknologi 5G saat ini sangatlah nggak masuk akal dan nggak worth it, ya, geng.

              5. Harga Setara Dengan Laptop Core i5

              Laptop Core I5 A42b7

              Kamu pernah nggak, sih, berpikir kalau uang Rp10 juta yang sudah disiapkan untuk membeli HP itu ternyata bisa lho digunakan untuk membeli benda lain yang nggak kalah bermanfaat.

              Salah satunya adalah laptop yang sudah dibekali dengan prosesor kelas menengah core i5 yang bisa kamu gunakan untuk menunjang pekerjaan ataupun tugas sekolah.

              Jadi, daripada mengikuti gengsi dan hawa nafsu yang nggak kekontrol, mending pikir-pikir lagi deh kalau mau beli HP dengan harga selangit, geng!

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa menghabiskan uang sebesar Rp10 juta atau bahkan lebih untuk membeli HP di zaman sekarang itu nggak masuk akal.

              Meskipun begitu, itu semua kembali lagi pada kebutuhan kamu masing-masing. Jika memang HP dengan harga yang mahal lah yang hanya mampu memenuhi kebutuhan, kenapa nggak?

              Tapi, buat kamu yang terlalu memaksakan untuk terlihat gaya dengan membeli HP yang nggak sesuai budget, mending pertimbangkan alasan No.3 di atas, deh!

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal