7 Lensa Tambahan Kamera HP Terbaik, Hasil Foto 2x Lebih Tajam!

Default

Lensa tambahan HP terbaik jadi incaran wajib para fotografer smartphone, khususnya bagi mereka yang ingin menghasilkan foto bokeh ataupun macro.

Memang, dengan semakin berkembangnya zaman, kita akan menemukan ribuan jenis smartphone dengan fitur-fitur yang menarik. Salah satunya, yang paling disorot, adalah fitur yang ada pada kamera bawaannya.

Namun, gimana dengan HP lawas yang performa kameranya biasa aja? Tenang, kamu bisa menambahkan gadget keren pada lensa kamera HP mu, yakni lensa tambahan. Seperti apakah itu?

Berikut Jaka bakal bahas lensa tambahan untuk kamera HP terbaru dan terbaik di tahun 2020 ini. Dijamin, hasil fotonya bakal sebagus karya forografer atau HP mahal.

1. Polaroid Super Fisheye Lens CF238

1 Custom 6f00c

Sumber foto: Polaroid

Diproduksi oleh Polaroid, lensa fisheye ini tersedia dalam beberapa opsi warna yang menarik dan bisa kamu pilih satu-satu. Cara pemasangannya adalah dengan sistem clip-on di lensa kamera HP mu.

Dibuat dengan baja aluminium dan kaca anti gores, Super Fisheye Lens ini diciptakan untuk tahan banting, sehingga bisa kamu bawa ke mana-mana tanpa takut rusak.

Kelebihannya lagi, lensa tambahan kamera HP ini mampu menangkap gambar hingga sudut luas 238 derajat, loh! Dijual sekitar Rp134 Ribu, kamu bisa mendapatkannya di aneka aplikasi jual beli online terbaik pilihanmu.

Beli Polaroid Super Fisheye Lens CF238 di sini.

2. Zuncle Macro Lens

2 Custom 415f1

Sumber foto: Lazada

Buat kamu yang sedang mencari lensa makro untuk device pada lensa kamera HP mu, kamu bisa menggunakan Zuncle Macro Lens yang dibanderol di pasaran mulai dari Rp232 Ribu.

Zuncle Macro Lens memiliki efek ND (neutral density) yang bisa kamu atur sesuai keinginanmu, mulai dari ND2 hingga ND400, hanya dengan memutar ring lensanya.

Sayangnya, lensa ini nggak dilengkapi pelindung seperti lensa-lensa lainnya, sehingga kamu harus berhati-hati membawanya.

Beli Zuncle Macro Lens di sini.

3. Pickogen Universal Telephoto Lens

3 Custom E0288

Sumber foto: Shoppe

Lensa tambahan kamera HP yang satu ini bisa menghasilkan efek bokeh karena modelnya yang berupa telephoto atau telescope. Lensa ini bakal bikin kamu berasa fotografer profesional.

Dijual mulai dari Rp319 Ribu, lensa ini mampu memotret objek yang jaraknya jauh hingga 12 kali pembesaran tanpa mengurangi kualitas gambar. Hasilnya, gambar bisa tetap tajam dan jernih.

Dilengkapi penutup lensa, kantong lensa, dan clip berkualitas tinggi, kamu nggak perlu khawatir mengingat bahan lensa dan bodynya yang berupa aluminium. Dijamin tahan banting, geng!

Beli Pickogen Universal Telephoto Lens di sini.

4. Telezoom Telescope Mobile Phone

4 Custom 8a53f

Sumber foto: Shoppe

Dibanderol mulai dari Rp84 Ribu, lensa tambahan HP yang satu ini sudah terbilang paling murah di antara lensa-lensa sejenis. Cocok buat kamu yang sedang butuh lensa tambahan low-budget.

Biarpun murah, namun lensa ini mampu menangkap objek hingga 8 kali pembesaran, loh! Sangat membantu banget untuk memotret jarak jauh.

Nggak hanya itu. Lensa ini juga dilengkapi mini tripod, sehingga kamu bisa memotret objek kamera dengan lebih stabil.

Beli Telezoom Telescope Mobile Phone di sini.

5. Lieqi 3 IN 1 Universal Clip Lens with EVA Bag LQ-035

5 Custom Ac8e9

Sumber foto: My Best ID

Merasa pencahayaan flash pada HP mu kurang optimal? Mungkin kamu harus mencoba lensa tambahan HP yang satu ini, geng. Diproduksi oleh Lieqi, lensa ini dilengkapi lampu LED yang bikin pencahayaan kameramu optimal.

Lensa yang disematkan pun ada 2, yaitu lensa makro hingga 15 kali pembesaran dan lensa wide angle dengan kemampuan 0,4 kali lebih lebar.

Dibanderol dengan harga mulai Rp199 Ribu saja, kamu sudah bisa mengambil objek gambar terbaik dan ber-selfie ria bersama teman-temanmu.

Beli Lieqi 3 IN 1 Universal Clip Lens di sini.

6. Aukey Optic Pro Wide Angle Lens PL-WD01

6 Custom 0dfd9

Sumber foto: Blibli

Sedang mencari lensa tambahan kamera HP wide angle dengan kualitas terbaik di tahun 2020? Aukey Optic Pro Wide Angle Lens adalah jawaban yang sangat tepat buatmu, dijual mulai dari Rp556 Ribu.

Dengan sistem pemasangan cli-on, lensa ini sangatlah cocok bila kamu ingin memotret panorama, city landscape, group selfies, dan sebagainya yang membutuhkan ruang lebar.

Butuh berfoto di dalam air? Tenang, lensa yang mampu memotret hingga lebar sudut 110 derajat ini sudah dilengkapi water-resistant. Tentu aja kamu harus memotret dengan HP anti air yang tangguh ya!

Beli Aukey Optic Pro Wide Angle Lens PL-WD01 di sini.

7. Apexel Super Macro Lens

7 Custom Cf983

Sumber foto: Jakarta Notebook

Lensa makro HP terbaik yang satu ini juga harus jadi whishlist utamamu, apalagi buatmu yang ingin mengambil gambar secara super macro.

Dibanderol dengan harga mulai Rp365 Ribu di pasaran, kamu bakal sangat puas menggunakannya untuk mengambil objek-objek kecil seperti serangga.

Hasil foto makro mu bakal terlihat sangat jernih dan detail ketika dipotret secara close-up. Hal ini terjadi karena lensa ini mampu mengambil gambar hingga 15 kali perbesaran. Keren, kan?

Beli Apexel Super Macro Lens di sini.

Akhir Kata

Itulah tadi rekomendasi lensa tambahan kamera HP terbaru dan terbaik di tahun 2020. Mau pilih yang mana nih, geng?

Baca juga artikel seputar Lensa atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi Cafd4
5 Alasan Keyboard QWERTY Akan Hilang di Tahun 2020, Udah Gak Cocok Buat HP?
Af6f945bee38949943d45875229a4492
14 Handphone Terlupakan yang Paling Diincar Pada Tahun 2000-an 
Rekomendasi 12 Keyboard Gaming Terbaik Termurah 2020 Gamers Wajib Punya 1cb6c
Rekomendasi 12 Keyboard Gaming Terbaik & Termurah 2020 | Gamers Wajib Punya!
Mitos Seputar Handphone Banner Bf6fe
10 Mitos Handphone yang Terbukti Hoaks, Nomor 5 Banyak yang Ngelakuin!
20130902172407_2128
4 Cara Mengatasi Handphone yang Terkena Air
Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada D2d44
5 Desain Keyboard Terunik yang Pernah Ada, Nomor 2 Nggak Pakai Tombol!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal