J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Alasan Kenapa Layar 90Hz Lebih Layak Dipilih Dibanding Layar 120Hz

Ini Alasan Kenapa Layar 90Hz Lebih Layak Dipilih Dibanding Layar 120Hz

Selasa, 8 Okt 2019, 12:00 WIB
Ditengah-tengah ramainya penggunaan layar 120Hz atau 240Hz pada HP gaming, berikut adalah alasan kenapa layar 90Hz justru jadi tren.

Selain prosesor, spesifikasi layar juga seringkali jadi pertimbangan utama seseorang saat membeli HP baru.

Terlebih saat ini aktivitas gaming dan multimedia lebih banyak dilakukan di perangkat smartphone sehingga sepesifikasi layar nggak bisa dilewati begitu saja.

Di kala kebanyakan smartphone menggunakan layar 60Hz, kini layar 90Hz mendadak jadi tren dan mulai banyak diadopsi oleh beberapa vendor smartphone.

Sebut saja OnePlus lewat HP OnePlus 7 Pro, lalu Realme dan Oppo yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbarunya dengan teknologi layar ini.

Layar 90Hz Jadi Tren, Keren Atau Gimmick?

Layar 90hz 33699

Layar dengan refresh rate tinggi mungkin masih jarang terdengar diimplementasikan pada perangkat smartphone, kecuali HP khusus gaming.

Selama ini kebanyakan HP yang beredar di pasaran masih menggunakan layar 60Hz di mana layar ini nggak menawarkan tampilan yang sangat mulus seperti yang ditawarkan oleh layar 120HZ atau 240Hz.

Namun, saat ini banyak vendor smartphone yang mulai mempertimbangkan untuk membenamkan layar dengan refresh rate tinggi pada smartphone besutan mereka.

Bukan lagi layar 60Hz melainkan 90Hz. Menariknya, di kala smartphone lain sudah mengusung layar 120Hz atau bahkan 240Hz, kenapa layar 90Hz lah yang justru banyak dipilih oleh mereka? Apakah itu cuma gimmick semata?

Mengingat teknologi layar 90Hz ini terbilang nanggung, karena pada kenyataannya layar 60Hz sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan standar pengguna sementara untuk kebutuhan gaming akan lebih optimal jika menggunakan layar 120Hz.

Alasan Layar 90Hz Banyak Dipilih

Mungkin banyak dari kalian yang masih penasaran kenapa layar 90Hz ini justru banyak dipilih di tengah banyaknya HP canggih yang telah menggunakan layar 120Hz dan 240Hz.

Nah, kali ini Jaka akan coba menjelaskan beberapa alasan kenapa layar 90Hz ini akhirnya banyak dipilih dan bahkan kemungkinan besar bakal jadi tren HP zaman sekarang.

1. Harga Lebih Terjangkau

Harga 78537

Harga tentunya menjadi salah satu pertimbangan utama para vendor smartphone agar produk mereka bisa tetap laris menjangkau semua kalangan, namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Oleh karena itulah layar 90Hz ini kemudian jadi pilihan yang dianggap tepat oleh para vendor smartphone, geng.

Jika dibandingkan dengan layar 60Hz, layar 90Hz ini tentunya dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Tapi jika melihat layar 120Hz yang banyak ditawarkan oleh HP-HP gaming, layar 90Hz ini tentunya memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, geng.

Namun dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, harga tersebut terasa worth it terlebih performa yang ditawarkan pun lebih bagus dari layar 60Hz.

2. Nanggung, Tapi Lebih Bagus dari Layar 60Hz

Layar 60hz Bcc7c

Seperti yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya, layar 90Hz ini mungkin terasa nanggung bagi sebagian orang.

Karena mereka yang mencari performa mumpuni dan kualitas gambar mulus ketika bermain game mungkin akan lebih memilih layar dengan frame rate lebih tinggi.

Tapi meskipun begitu, performa yang ditawarkan oleh layar 90Hz ini tentunya akan lebih memuaskan jika dibandingkan dengan layar 60Hz, geng.

3. Mobile Gaming Jadi Tren

Mobile Gaming 0262c

Berubahnya pola pengguna smartphone zaman sekarang yang lebih memilih bermain game di HP daripada di perangkat PC atau game konsol, membuat para vendor smartphone berusaha untuk memenuhi kebutuhan penggunanya itu.

Selain membekalkan performa dapur pacu yang mumpuni, spesifikasi layar juga jadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh mereka.

Oleh karena itulah layar 90Hz ini hadir untuk dapat memenuhi kebutuhan mobile gaming penggunanya.

Meskipun nggak bisa dikatakan sebagai HP gaming seutuhnya, tapi setidaknya performa yang ditawarkan oleh layar 90Hz ini sudah cukup untuk mendukung hobi gaming para pengguna.

4. Mengikuti Perkembangan Zaman

Kamera Popup 1d285

Tak dapat dipungkiri bahwa HP yang dibekali dengan teknologi-teknologi terbaru mampu menarik minat banyak orang.

Sebut saja teknologi kamera pop-up, fitur fingerprint, dan masih banyak lagi yang kini hampir ditemukan di semua perangkat HP zaman sekarang.

Layar 90Hz yang mulai diadopsi oleh banyak vendor smartphone tersebut membuat teknologi ini berpotensi menjadi tren yang bakal banyak dihadirkan di HP-HP masa depan.

Oleh karena itulah, kini layar 90Hz banyak dipilih untuk digunakan, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa informasi seputar layar 90Hz dan beberapa alasan yang kemungkinan besar menjadi pertimbangan para vendor smartphone memilih layar jenis ini untuk HP-HP terbaru mereka.

Meskipun sebagian orang menganggap penggunaan layar 90Hz ini terlalu nanggung, tapi setidaknya performa yang ditawarkan lebih mulus dari layar 60Hz.

Baca juga artikel seputar Layar HP atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Jenis Layar Smartphone 7

Jangan Salah Beli, Kenali Dulu Jenis-jenis Layar Smartphone Ini!

Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman 76a13

4 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil Banner 83277

HP Layar Besar vs HP Layar Kecil, Mana yang Lebih Nyaman Digunakan?

7 Smartphone Terbaik Yang Bakal Dirilis Hingga Akhir Tahun 2019 Layak Ditunggu 26723

9 HP Terbaik yang Akan Dirilis Hingga Akhir Tahun 2019, Layak Ditunggu!

Alasan Iphone Jadul Masih Layak Dibeli 42789

5 Alasan iPhone Jadul Masih Layak Beli Dibandingkan iPhone 11, Mending Xiaomi?

Kelebihan Xiaomi Mi Mix Alpha 4ffd1

5 Keistimewaan HP Xiaomi Mi Mix Alpha, Layar Semua?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal