J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Laptop High-end Terbaru di Indonesia Penghancur Reputasi MacBook

5 Laptop High-end Terbaru di Indonesia Penghancur Reputasi MacBook

Kamis, 7 Sep 2017, 12:00 WIB
Saat ini telah muncul berbagai macam laptop yang bisa kita pilih. Mulai dari yang menawarkan performa luar biasa hingga deretan laptop _entry level_ yang ditawarkan dengan harga super terjangkau.

Saat ini telah muncul berbagai macam laptop yang bisa kita pilih. Mulai dari yang menawarkan performa luar biasa hingga deretan laptop entry level yang ditawarkan dengan harga super terjangkau. Nah, kali ini Jaka ingin mebeberkan deretan laptop high-end terbaru yang mampu bersaing dengan laptop MacBook. Bukan saja tentang performa hardware dan harga yang nyaris seimbang, tapi juga desain bodi ramping dan bobotnya yang ringan membuatnya setara jika dibandingkan laptop milik Apple tersebut.

Perlu diketahui jika laptop yang akan kita bahas kali ini merupakan deretan laptop high-end milik Asus. Hadir dengan berbagai keunggulan, mereka telah berhasil dan pantas untuk masuk kedalam jajaran laptop seri high-end terbaik tahun ini. Yuk daripada berlama-lama lagi, simak langsung deh ulasan Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • 7 Laptop Mini Murah Terbaik 2020, Harga Mulai 3 Jutaan!
  • Apa Sih Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa? Ini Jawabannya!
  • 5 Penyebab Performa Laptop LEMOT dan Cara Mengatasinya

1. Asus VivoBook

1b5a96b1277d6245d71f2911d9ce34e4
Sumber foto: gambar: CNET Asus VivoBook merupakan seri laptop yang memiliki spek paling rendah di antara lainnya. Namun laptop ini tetap memiliki beberapa keunggulan yang tak biasa, seperti desain premium dengan bezel yang tipis, juga adanya penambahan fitur speaker dari Harman/Kardon yang tak perlu diragukan kualitasnya.

Khusus untuk seri ini Asus lebih mengedepankan beberapa aspek untuk membuatnya tetap menjadi pilihan terbaik dibandingkan lain, yakni desain yang mewah, performa yang cukup tinggi, dan pastinya harganya yang lebih murah dibandingkan seri lainnya. Ada dua varian yang dibuat untuk seri ini, yakni ada VivoBook S yang dibanderol di kisaran harga Rp 9 jutaan.

2. Asus ZenBook

Bce311f881c5afaaf6e5382d7b2eec81
Sumber foto: gambar: CNET Asus membuat tiga laptop baru seri ZenBook yang sengaja akan disaingkan dengan laptop sekelas MacBook Air milik Apple. Khususnya ada seri Asus ZenBook Flip S yang akan menyaingi ketipisan laptop milik Apple tersebut.

Hebatnya lagi, Asus ZenBook Flip S hanya memiliki bobot 1,1 kg yang lebih ringan sedikit dibandingkan laptop MacBook Air dengan berat 1,3 kg. Dengan bodi aluminium dan dibekali dengan touchscreen HD dan prosesor Intel Core i7 sebagai otaknya wajar jika laptop ini disebut mampu bersaing dengan produk MacBook Air itu. Untuk harganya sendiri, Asus mematok seri ZenBook Flip S ini seharga Rp 25 jutaan di pasarannya.

3. Asus ROG

Ce8cdb1a9485fd9a13177e7be63f9a4b
Sumber foto: gambar: Startlr Tech Blog Asus ROG merupakan seri laptop gaming yang terkenal di dunia. Laptop seri ROG hampir semua disematkan spesifikasi yang tidak biasa karena memang diperuntukan untuk menanganai game-game dengan grafis yang berat.

Pada kali ini Asus kembali mengeluarkan laptop di bawah seri ROG yakni ada Asus ROG GX501 Zephyrus yang dibekali prosesor Intel Core i7-7700HQ Kaby-Lake. Ditambah dengan pengolah grafis menggunakan Nvidia GeForce, RAM DDR4 24 GB, dan SSD sebesar 1 TB membuatnya semakin mampu melibas laptop-laptop milik Apple. Untuk harganya sendiri, Asus ROG GX501 Zephyrus dibanderol dengan harga Rp 50 jutaan.

4. Asus ZenBook 3 Deluxe

00420dc4220b0bd4ae8641f6dde07d94
Sumber foto: Gambar: YouTube Model Asus ZenBook 3 Deluxe ini merupakan seri upgrade ZenBook 3. Laptop ini memiliki desain bezel yang sangat tipis sehingga ukuran laptop terlihat kecil padahal ukuran layar laptop ini sendiri seluar 14 inci.

Selain itu keunggulan lain laptop seri ini adalah sudah tersedianya layar yang beresolusi 4K dan didukung juga dengan tambahan pengaman Gorilla Glass yang akan melindungi layar dari benturan dan goresan. Laptop seri ZenBook 3 Deluxe ini sendiri sudah dibekali oleh prosesor Intel Core i7 dan dibanderol dengan harga Rp 25 jutaan di pasarannya.

5. Asus ZenBook Pro

Bb7d4489830e67a2cc3e4afc3c5385c9
Sumber foto: gambar: PCMag Australia Asus ZenBook Pro merupakan seri tertinggi dari semua varian Asus ZenBook. Pengolah grafisnya sendiri dari seri ini sudah disamakan dengan salah satu laptop gaming seri ROG. Ditambah ada beberapa fitur yang disematkan ke seri laptop ini, salah satunya adalah fitur fast charging dan komponen empat buah speaker yang siap menemani kegiatan memutar musik dan menonton video semakin asik. Laptop dengan ukuran layar seluas 14,6 inci ini dibanderol dengan harga Rp 26 jutaan.

Itu dia 5 Laptop High-end Terbaru di Indonesia Penghancur Reputasi MacBook. Kamu tertarik memiliki yang mana? Share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Shutterstock Tidak17

Inilah Dia Alasan Untuk Tidak Beli Laptop 17 Inch

F3173cb658761f42a8bad46709d5ce08

5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik

Tips Membeli Laptop

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

6 Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone Android Kamu

6 Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone Android Kamu

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik

5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal