Jangan Asal Beli! Ini 5 Keyboard Gaming Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini

Default

Game merupakan salah satu jenis hiburan paling disukai hingga saat ini. Selain karena game itu sendiri bisa membuat orang yang memainkannya merasa senang, game juga memiliki tantangan tersendiri yang akan membuat orang yang memainkannya penasaran.

Terlepas dari definisi game, ada faktor yang sangat mempengaruhi orang untuk bermain game yaitu faktor kenyamanan. Faktor kenyamanan ini sendiri berkaitan dengan peralatan gaming yang digunakan oleh para gamer salah satunya keyboard. Selain untuk terlihat keren, keyboard gaming juga sangat mendukung para pemain dalam hal kenyamanan dan juga mempengaruhi peforma dari gamer. Nah, ini beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik di dunia, jadi silakan disimak baik-baik.

BACA JUGA
  • Cara Memilih Keyboard Yang Pas dan Tepat Sesuai Aktifitas Kamu
  • 5 Keyboard Eksotis yang Bikin Kamu Betah di Depan Monitor
  • 5 Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Seorang Gamer Sejati

5 Keyboard Gaming Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini

1. Corsair Vengeance K95 RGB (2,5 juta rupiah)

6f602f0ed8ec73d306ec7c74f7585362
Foto: corsair.com

Corsair Vengeance K95 RGB merupakan Keyboard gaming dari produsen terkenal Corsair, yang mengkombinasikan kemampuan perangkat lunak yang luar biasa dengan desain yang menarik serta backlight RGB yang akan semakin meningkatkan kenyamanan kalian ketika menggunakan keyboard yang satu ini. Keyboard mekanis yang dilengkapi dengan switch dari Cherry MX ini memiliki 18 G-Key dengan lebih dari 100 macro (tepatnya 108 ) untuk memainkan berbagai jenis game mulai dari FPS, MOBA bahkan Minecraft sekali pun. Selain itu, keyboard ini juga sangat responsif dan memiliki fitur Anti-Ghosting.

Ghosting sendiri berarti masalah yang menyebabkan tombol keyboard lain tidak bekerja ketika beberapa tombol ditekan bersamaan.

2. Razer BlackWidow Tournament Edition Chroma (2,2 juta rupiah)

28623d387ee4ae0089a6b308c1f8c2ba
Foto: razerzone.com

Razer BlackWidow Tournament Edition Chroma dilengkapi merupakan sebuah keyboard mekanis dari brand laptop gaming ternama Razer yang dilengkapi dengan switch buatan mereka sendiri yang diklaim lebih tahan lama dibanding dengan buatan Cherry MX yaitu tahan hingga 80 juta kali penekanan key sementara Cherry MX hanya sekitar 60 juta saja.

Selain itu, keyboard yang satu ini juga sangat responsif ditambah dengan fitur Anti-Ghosting. Tentunya dari sisi gaya, keyboard yang satu ini juga menjadi pesaing berat Corsair berkat backlight RGB yang dimiliknya.

3. Logitech G910 Orion Spectrum (1,7 juta rupiah)

39142537524d56b8ab5bd7acdca89a5e
Foto: logitech.com

Keyboard gaming mekanis yang satu ini menggunakan switch Romer-G ini hadir dengan desain yang sederhana. Namun, tetap masih menunjukkan identitasnya sebagai keyboard gaming. Keyboard yang satu ini diklaim tahan hingga 70 juta kali penekanan key dan dilengkapi dengan 9 G-Key yang bisa diprogram untuk menciptakan 27 macro.

4. Das Keyboard X40 Pro (1,7 juta rupiah)

478764f04907d48a3f5a6dd2fb4aed5d
Foto: daskeyboard.com

Das Keyboard X40 Pro ini menawarkan desain yang terlihat sederhana namun tetap keren dengan kombinasi warna abu-abu, hitam, dan juga merah. Keyboard yang dilengkapi dengn fitur anti-ghosting ini menggunakan switch Alpha-Zulu yang diklaim mampu tahan hingga 60 juta kali penekanan, serta ada 5 key macro yang bisa kalian program.

5. Thermaltake Poseidon Z (900 ribu rupiah)

D77b645bffec5dae01db6850eaef02c7
Foto: pcgamer.com

Thermaltake Poseidon Z merupakan keyboard gaming mekanis yang sangat cocok untuk kalian yang mencari keyboard gaming berkualitas dengan harga yang agak sedikit bersahabat. Keyboard yang dilengkapi dengan switch Tt eSPORTS ini diklaim tahan hingga 50 juta kali penekanan key serta fitur anti-ghosting yang sama baiknya dengan buatan Corsair dan juga Razer. Sayang sekali keyboard yang satu ini tidak memiliki macro namun tetap bisa kalian jadikan pilihan jika budget kalin tergolong tidak begitu banyak.

Itulah tadi 5 keyboard gaming terbaik di dunia yang menjadi rekomendasi dari Jalantikus, semoga bermanfaat dan selamat bermain. Dari segi desain dan fitur tentunya Corsair dan Razer adalah yang terbaik, namun jika budget kalian terbatas, Thermaltake bisa menjadi alternatif pilihan kalian. Sekadar catatan harga di atas adalah harga hasil konversi dari situs Amazon sehingga untuk harga pasaran di Indonesia bisa saja berubah.

Jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar jika kalian ingin menambahkan keyboard gaming rekomendasi lainnya dan pastikan kalian share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Fungsi Tombol F1 F12 Banner
Fungsi Tombol Keyboard F1 - F12 yang Wajib Kamu Ketahui!
F3173cb658761f42a8bad46709d5ce08
5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik
Alasan Harus Pake Laptop Gaming Banner
4 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laptop Gaming
Banner Z51 Gamingbiasa
Begini Perbedaan Mouse Gaming Dan Biasa
10 Laptop Gaming Terbaik Untuk Gamer Sejati Game Apapun Pasti Ngangkat C36dd
10 Laptop Gaming Terbaik 2020 untuk Gamer Sejati, Game Apapun Ngangkat!
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal