J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Hal yang BISA Dilakukan iPhone X dan GAK BISA Dilakukan iPhone 8

              7 Hal yang BISA Dilakukan iPhone X dan GAK BISA Dilakukan iPhone 8

              00
              Jumat, 15 Sep 2017, 17:00 WIB
              Berikut keunggulan iPhone X dari iPhone 8. iPhone X memang dibanderol lebih mahal dibanding iPhone 8 atau iPhone lainnya. Namun, apakah harga mahal jadi jaminan kualitasnya di atas yang lain?

              Sebelumnya, Jaka sempat kasih kamu ulasan seputar keunggulan iPhone 8 atas iPhone X. Tanpa bermaksud meninggi-ninggikan salah satu seri smartphone. Untuk bersikap adil, kali ini giliran Jaka untuk mengulas keunggulan yang dimiliki iPhone X atas 'adik kandung' iPhone 8 Plus tersebut.

              iPhone X memang dibanderol lebih mahal dibanding iPhone 8 atau iPhone lainnya. Namun, apakah harga mahal jadi jaminan kualitasnya di atas yang lain?

              Mayoritas fitur dan juga keseluruhan desainnya memang menunjukkan hal itu. Tapi jika dibandingkan dengan iPhone 8, sebarapa jauh sih keunggulan iPhone X? Berikut Jaka ulas tujuh keunggulan yang dimiliki iPhone X dibandingkan dengan iPhone 8.

              BACA JUGA
              • 15 Produk Gagal yang Pernah Diciptakan oleh Apple
              • 10 Barang Keluaran Apple Di Masa Depan yang Malah Dibuat Nyeleneh
              • 10 Produk ANEH yang Pernah Diciptakan oleh Apple

              Keunggulan iPhone X dari iPhone 8

              1. Layar OLED dengan HDR

              Keunggulan Iphone X 1

              Seri iPhone X dibekali dengan layar OLED yang dilengkapi dengan tampilan HDR. Layar tersebut menghasilkan tampilan dengan tingkat kontras yang lebih signifikan.

              Jika dibandingkan dengan dua seri lain yang dirilis bersamaan, iPhone X memiliki rasio kontras 1.000.000:1, sedangkan baik iPhone 8 (1.400:1) maupun iPhone 8 Plus (1.300:1) masih terpaut jauh di bawahnya.

              2. Baterai Lebih Tahan Lama

              Keunggulan Iphone X 2

              Meski memiliki berbagai fitur baru yang diyakini akan bikin baterai lebih boros, iPhone X nyatanya masih memiliki ketahanan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 8. Apple menunjukkan komparasi perbandingan ketahanan baterai antara iPhone X dan iPhone 8 yang semuanya menunjukkan keunggulan nama pertama.

              Dari waktu bicara, iPhone X diklaim dapat bertahan selama 21 jam sedangkan iPhone 8 hanya mampu bertahan selama 14 jam. Untuk memutar musik, iPhone X mampu bertahan memainkan lagu-lagu favoritmu sepanjang 60 jam, berbanding dengan iPhone 8 yang hanya 40 jam.

              3. Fitur Dual OIS

              Keunggulan Iphone X 3

              Sama-sama dibekali kamera super canggih dengan resolusi 12 MP (belakang) dan 7 MP (depan), iPhone X punya satu keunggulan yaitu fitur dual optical image stabilization (OIS) pada kedua kameranya. Dengan hadirnya fitur ini, kualitas foto yang dihasilkan iPhone X bisa dipastikan berada di atas foto yang mampu dihasilkan iPhone 8.

              4. Face ID atau Sensor Wajah

              Keunggulan Iphone X 4

              Gak punya tombol home, iPhone X sempat dikatakan kalah dari iPhone 8 karena penggunanya gak mungkin bisa menggunakan Touch ID untuk membuka kunci smartphone mereka.

              Namun, Apple tentunya bukan tanpa persiapan. Dihilangkannya tombol home membuat iPhone X harus menggunakan fitur lain untuk dapat membuka kunci. Melepas Touch ID, iPhone X kini punya Face ID atau sensor dengan menggunakan wajah pengguna untuk dapat membuka kunci smartphone tersebut.

              5. Portrait Mode di Kamera Depan

              Keunggulan Iphone X 5

              Selain dual OIS, salah satu fitur keren juga disematkan pada kamera depan iPhone X. Fitur tersebut adalah portrait mode. Fitur ini dengan bantuan TrueDepth memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan selfie dengan mode portrait.

              Sebagai info, fitur ini baru pernah disematkan pada iPhone 7 Plus. Jadi, iPhone 8 otomatis gak memiliki fitur kece yang satu ini.

              6. Portrait Lighting di Kamera Depan

              Keunggulan Iphone X 6

              Melengkapi portrait mode, iPhone X juga melengkapi kamera depannya dengan fitur portrait lighting. Fitur ini akan mengidentifikasi seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan agar wajah kamu terlihat bagus saat melakukan selfie.

              Serunya, ada beberapa pilihan cahaya yang tersedia yaitu natural, studio, contour dan stage light. Lalu iPhone 8? Jelas belum punya fitur ini.

              7. Fitur Animoji

              Keunggulan Iphone X 7

              Animoji jadi salah satu fitur paling ditunggu-tunggu. Paalnya, pengguna iPhone X dimungkinkan untuk membuat emoji dari ekspresi wajah mereka sendiri dan mengadaptasinya ke dalam puluha karakter emoji yang tersedia. Lagi-lagi dengan bantuan TrueDepth, pengguna iPhone X mampu 'mengubah' wajah mereka menjadi emoji untuk digunakan dalam chatting. Lagi-lagi, hanya iPhone X yang mendapatkan fitur ini.

              Akhir Kata

              Itulah tujuh keunggulan yang dimiliki iPhone X atas iPhone 8. Dengan ini, kamu sudah dapat ulasan seimbang mengenai keunggulan masing-masing baik dari iPhone 8 maupun iPhone X. Kini giliran kamu untuk memutuskan mau beli yang mana. Jangan lagi bingung, kecuali jika budget kamu gak mencukupi untuk beli salah satu dari antara keduanya.

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              Ios 9 Lockscreen Apk Icon
              Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
              Apps AppPro IOS Studio
              Air Iphone Emulator Icon
              Air iPhone Emulator 01
              Apps Genuitec
              Apple Music Icon
              Apple Music 0.9.0
              Apps Apple Inc
              Apple Keyboard Apk Icon
              Apple Keyboard 1.0
              Apps Arvin Jayanake

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal