Keren, Intel Pamerkan Komputer Seukuran Kancing Baju

Default

Intel unjuk gigi di ajang CES 2015 lalu di Las Vegas. Perusahaan pembuat microprocessor tersebut memamerkan sebuah benda berbentuk bulat seukuran kancing baju yang ternyata adalah sebuah komputer super kecil.

Siapa menyangka, sebuah benda sekecil kancing baju bernama Curie tersebut ternyata adalah sebuah komputer wearable. Di dalamnya terdapat komponen-komponen kecil yang bisa menjalankan instruksi komputasi. Nantinya, Curie bisa digunakan untuk berbagai perangkat wearable, seperti smartband, smartwatch, smartglass, dan lainnya. Curie dilengkapi dengan modul Bluetooth dan juga sensor.

Intel Curie 2

BACA JUGA
  • MOD Baru Castle Clash di Android dengan Xmodgames
  • 7 Merek Smartphone Terkenal yang Ternyata Made in China
  • GoPro Kemahalan? 5 Action Camera Asal Cina Ini Bisa Jadi Solusinya

Untuk membuktikan bahwa Curie benar-benar bisa berfungsi, CEO Intel, Brian Krzanich menduetkan Curie dengan sebuah smartphone yang sudah ter-install aplikasi penghitung langkah. Hasilnya terbukti dengan kemampuan Curie menghitung langkah Krzanich sebanyak 1.788 langkah selama ia melakukan presentasi di atas panggung.

Intel saat ini sedang bekerja sama dengan berbagai perusahaan aksesori dan fashion dalam menciptakan perangkat pintar, termasuk Luxottica Group sebagai perusahaan pembuat kacamata Oakley dan Ray-Ban. Hal ini sekaligus menguatkan kemungkinan bahwa ke depannya, perangkat wearable bisa mengubah cara hidup manusia.

Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps Productivity CPUID
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

APPS TERKAIT
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Geekbench Icon
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal