J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Kenapa Tablet Android Disebut Produk Gagal, Kalah Telak Sama iPad?

              5 Alasan Kenapa Tablet Android Disebut Produk Gagal, Kalah Telak Sama iPad?

              00
              Kamis, 19 Sep 2019, 18:00 WIB
              Sempat meramaikan industri gadget dunia, kini perangkat tablet Android perlahan mulai memudar. Inilah beberapa alasan yang membuat tablet Android gagal.

              Jika saat ini HP Android sudah berhasil mendominasi pasar gadget dunia, maka hal sebaliknya justru terjadi pada perangkat-perangkat tabletnya, geng.

              Seperti yang terlihat saat ini, iPad tengah menjadi perangkat yang paling banyak diminati dan bahkan mendominasi penjualan tablet di pasaran, sementara tablet Android justru masih berjuang untuk menarik minat konsumennya.

              Padahal jika melihat dari berbagai varian yang ditawarkan, tablet Android tentunya memiliki banyak sekali merek dan tipe yang bisa dipilih penggunanya.

              Dengan kondisi ini, beberapa pihak bahkan mengatakan kalau tablet Android telah menjadi produk gagal lho.

              Alasan Kenapa Tablet Android Gagal

              Seringkali dibanding-bandingkan dengan perangkat iPad besutan Apple, berikut adalah beberapa alasan kenapa tablet Android disebut sebagai produk gagal.

              1. OS Android Dibuat Untuk Perangkat HP

              Os Untuk Hp 9786f

              Alasan yang paling jelas terlihat dari kegagalan yang dialami oleh perangkat tablet Android adalah karena sistem operasi yang diusungnya, geng.

              Banyak pihak mengatakan kalau Android adalah sistem operasi yang dibuat untuk perangkat HP, bukan tablet.

              Hal itu didasarkan pada beberapa alasan; sistem OS Android disesuaikan dengan kemampuan sebuah HP, aplikasi-aplikasinya dibuat agar sesuai dengan layar HP, dan semua fitur utamanya dibangun untuk untuk layar vertikal HP.

              Hal-hal itulah yang kemudian membuat sistem operasi Android terbilang gagal saat diimplementasikan pada perangkat tablet, geng.

              2. Aplikasi Nggak Berjalan dengan Benar

              Aplikasi Tidak Berjalan Lancar 27da9

              Ketidakcocokan OS Android saat diimplementasikan pada perangkat tablet tersebut akhirnya memunculkan masalah-masalah lainnya yang menganggu pengguna.

              Salah satunya adalah permasalahan mengenai beberapa aplikasi yang nggak bisa berjalan dengan benar pada perangkat tablet, geng.

              Seperti yang kita semua tahu, saat ini ada jutaan aplikasi dan game menarik yang tersedia di Google Play Store.

              Sayangnya dari sekian banyak aplikasi menarik tersebut, nggak semuanya dirancang atau diupgrade untuk dapat dijalankan dengan benar pada perangkat tablet.

              Oleh karena itulah, akhirnya banyak pengguna yang lebih memilih untuk membeli HP Android dibandingkan tablet Android, geng.

              3. Fragmentasi OS

              Fragmentasi Os 220b7

              Alasan berikutnya yang membuat perangkat tablet Android disebut sebagai produk gagal adalah karena fragmentasi OS (keberagaman jenis OS Android) yang dimilikinya, geng.

              Fragmentasi OS sendiri adalah situasi saat sebuah rilisan aplikasi terbaru hanya bisa dinikmati oleh segelintir perangkat saja, sementara perangkat lainnya hanya bisa menikmati aplikasi versi lamanya.

              Di zaman sekarang ini, di mana teknologi berkembang semakin cepat tentunya membuat para pengguna harus tetap update agar nggak ketinggalan informasi.

              Sementara, fragmentasi OS ini sendiri bisa menjadi penghalang bagi mereka yang ingin melakukan hal tersebut, geng.

              Terlebih, saat ini pembaruan pada aplikasi Android biasanya nggak cuma perubahan tampilan saja tapi juga meliputi fitur-fitur di dalam Android versi terbaru tersebut.

              4. Target Pasar yang Nggak Jelas

              Target Pasar 09d4d

              Berbeda dengan Apple yang mem-branding iPad sebagai perangkat praktis yang mampu mendukung beberapa aktivitas pengguna profesionalnya mulai dari hiburan hingga pekerjaan, Android nggak demikian, geng.

              Mereka justru mengklaim bahwa tablet besutannya bisa digunakan untuk menelpon.

              Hal ini tentunya sangatlah aneh mengingat perangkat HP yang kita gunakan sehari-hari pun bisa melakukan hal tersebut. Lalu, apa urgensinya seseorang harus membeli perangkat semacam ini?

              Terlebih, membeli perangkat untuk menelpon dengan ukuran yang terlalu besar bukanlah sebuah ide cemerlang karena nggak cukup praktis untuk dibawa bepergian, geng.

              5. Kalah Saing dengan Chrome OS

              Chrome Os F7fb5

              Berbicara mengenai kegagalan tablet Android, kurang pas rasanya jika tidak melihat sistem operasi browser berbasis web Google, Chrome OS.

              Jika dulu Chrome OS terperangkap dalam ketidakjelasan niche, kini Google selaku pengembang telah memberikan banyak pembaruan ke dalamnya untuk meningkatkan dan mengubahnya menjadi OS yang layak untuk semua orang.

              Terbukti, kini Chrome OS menawarkan kompatibilitas aplikasi Android dan bahkan mendukung laptop layar sentuh juga 2-in-1.

              Secara nggak langsung hal ini telah menempatkan Chrome OS ke dalam persaingan langsung di pasar tablet, dan Android sebagai OS untuk tablet akan tersingkirkan.

              Bahkan Chrome OS sendiri digadang-gadang akan berevolusi menjadi Android berikutnya.

              Dengan sejumlah peningkatan yang diberikan oleh Google untuk Chrome OS dan seolah-olah menelantarkan OS Android untuk tablet adalah alasan berikutnya kenpa tablet Android disebut gagal, geng.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa tablet Android disebut gagal dalam industri tablet saat ini, geng.

              Meskipun begitu, saat ini vendor raksasa sekelas Samsung masih terus memproduksi tablet-tablet Android untuk para penggemar setianya.

              Baca juga artikel seputar Tablet Android atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal