J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

Kamis, 16 Apr 2020, 19:30 WIB
Mau tampil mewah pakai HP harga 2 jutaan? Nih, cek dulu kelebihan dan kekurangan Infinix NOTE 7 Lite yang lebih kencang dan fitur lebih lengkap, cek di sini!

Sudah lama nggak merilis seri ini, akhirnya Infinix Indonesia menghadirkan seri tertinggi yakni Infinix Note Series untuk pasar Tanah Air.

Ya, Infinix NOTE 7 Lite resmi melenggang di Indonesia dengan membawa banyak ubahan terutama pada sektor dapur pacu dan spesifikasi kamera yang digunakannya.

Tampil lebih mewah tentu bikin HP Android 2 jutaan ini menarik untuk dimiliki. Tertarik untuk membeli Infinix NOTE 7 Lite? Yuk, simak kelebihan dan kekurangan Infinix NOTE 7 Lite berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Jeroan Lebih Kencang Tapi Tanpa Stylus?

Infinix NOTE 7 Lite yang resmi dirilis sekaligus menggeser dominasi HOT Series, seperti Infinix HOT 9 dan Infinix HOT 8 sebagai seri teratasnya di pasar Indonesia.

Hadir dengan dapur pacu lebih kencang dari Mediatek, Infinix NOTE 7 Lite ini juga punya tampilan yang nggak kalah mewah dibanding dua smartphone tersebut.

Namun Jaka rasa Infinix NOTE 7 Lite punya sedikit kekurangan, di mana pada seri terbarunya ini menganggalkan stylus, X Pen yang jadi ciri khasnya. Hmmm... Gimana menurutmu, nih?

Kelebihan Infinix NOTE 7 Lite

Menyasar segmen menengah ke bawah, Jaka bilang Infinix sukses memenuhi kebutuhan mayoritas pengguna smartphone di Indonesia. Termasuk lewat beberapa kelebihan Infinix NOTE 7 Lite berikut.

1. Quad AI Camera dengan Resolusi Besar

Kelebihan Infinix Note 7 Lite Kamera 168df

Infinix NOTE 7 Lite bisa dinobatkan sebagai HP dengan kamera terbaik 2 jutaan karena sudah dilengkapi dengan empat buah lensa pada kamera utamanya, geng.

Quad AI Camera ini sendiri punya pengaturan kamera utama 48MP (f/1.8), kamera makro 2MP (f/2.4), kamera depth 2MP (f/2.4), dan kamera QVGA.

Dengan pengaturan tersebut kamu bisa membuat foto latar belakang blur dengan kamera depth atau membuat foto makro dengan kamera makro yang punya focal length 25mm.

Untuk optimalisasi hasil foto, Infinix NOTE 7 Lite juga memadukan dengan algoritma AI yang mampu mengenai 18 scene saat melakukan pemotretan.

Sebagai tambahan, kamu juga akan mendapatkan Quad-LED flash yang membuat hasil foto lebih terang dalam keadaan minim cahaya.

2. Layar Lega Infinity-O Display

Kelebihan Infinix Note 7 Lite Layar 1f9de

Nggak perlu mimpi lagi punya HP dengan layar Infinity-O Display dengan harga terjangkau? Infinix NOTE 7 Lite juga dilengkapi dengan layar punch hole yang punya dimensi besar, hingga 6.6 inci.

Layar ini pula punya rasio 20:9 dan rasio bodi ke layar 90.5% yang membuatnya makin nyaman untuk menikmati berbagai konten, seperti streaming film atau bermain game.

Nah, sebuah punch hole yang terletak di bagian kanan atas sendiri berfungsi untuk menampung sebuah kamera selfie 8MP (f/2.0).

Sayangnya layar Infinix NOTE 7 Lite yang sudah menggunakan panel IPS ini punya resolusi hanya HD+ (720 x 1600 piksel) saja, geng.

3. Baterai Besar 5.000 mAh Tahan Seharian

Kelebihan Infinix Note 7 Lite Baterai F3799

Menjawab kebutuhan mayoritas pengguna di segmen menengah ke bawah, Infinix NOTE 7 Lite juga dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh.

Pada situs resminya sendiri, Infinix NOTE 7 Lite diklaim punya daya tahan hingga 4 hari dalam keadaan stand by. Namun untuk penggunaan normal, tampaknya penggunaan seharian sudah lebih dari cukup.

4. Chipset Baru Lebih Kencang dengan Android 10.0

Kelebihan Infinix Note 7 Lite Chipset E6620

Untuk urusan performa, Infinix NOTE 7 Lite hadir dengan chipset Mediatek Helio G90 yang dirilis pada 2019 lalu untuk mengakomodir kebutuhan gaming di kelas menengah.

Punya spesifikasi yang setara dengan Qualcomm Snapdragon 600 Series atau Snapdragon 700 Series, tentu Infinix NOTE 7 Lite juga patut dipertimbangkan untuk jadi salah satu HP gaming murah incaran.

Untuk konfigurasi RAM dan memori internal, Infinix NOTE 7 Lite ini punya RAM 4GB dan memori internal 128GB yang tergolong masih cukup besar di 2020.

Dari segi software pun, kamu didukung dengan sistem operasi Android 10.0 dan juga antarmuka khas Infinix, yakni XOS 6.0, geng.

5. Side-Mounted Fingerprint Bikin Tampilan Bersih

Kelebihan Infinix Note 7 Lite Fingerprint A1f15

Bodi belakang Infinix NOTE 7 Lite yang punya tiga pilihan warna, Forest Green, Violet, dan Space Gray ini tampil bersih tanpa sidik jari fisik, geng.

Soalnya sensor keamanan ini sendiri dipindahkan ke bagian samping kanan alias side-mounted fingerprint sehingga lebih mudah diakses oleh ibu jari untuk membuka kunci smartphone.

Selain itu buat kamu yang mungkin bertangan kidal, ada juga opsi face unlock yang masih bisa kamu gunakan, geng.

Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite

Seperti Jaka ulas di atas, ada sebuah fitur pada Infinix NOTE Series yang sudah jadi ciri khas, namun ditanggalkan dan menjadi salah satu kekurangan dari Infinix NOTE 7 Lite.

1. Ditinggalkannya Fitur X Pen

Kekurangan Infinix Note 7 Lite Stylus 9c869

Punya dimensi besar dan dibekali sebuah stylus bernama X Pen sudah menjadi ciri khas Infinix NOTE Series yang terakhir kali dihadirkan pada Infinix NOTE 6, geng.

Sayangnya pada seri Infinix NOTE 7 Lite fitur ini ditanggalkan yang menurut Jaka kemungkinan besar dilakukan untuk menghemat harga.

Sekaligus fitur ini sebenarnya nggak banyak dibutuhkan, apalagi untuk pengguna di kelas menengah.

2. Lubang Charger Belum USB Type-C

Kekurangan Infinix Note 7 Lite Port Dd07f

Kesan lewat tampilan mewah yang diberikan pada Infinix NOTE 7 Lite ini agak sedikit terganjal karena smartphone ini masih belum mengadaptasi lubang charger USB Type-C.

Infinix NOTE 7 Lite masih puas menggunakan port microUSB 2.0 yang menurut Jaka mulai banyak ditinggalkan oleh beberapa brand karena dinilai kurang praktis.

Terlebih untuk mengisi baterai sebesar 5.000 mAH, Infinix belum menyediakan dukungan fast charging.

Di mana pada laman resminya menyebutkan kalau adaptor bawaan masih menggunakan tipe 5V/2A (10W) yang bakal membuat pengisian daya baterai akan terasa agak lama.

Spesifikasi dan Harga Infinix NOTE 7 Lite Resmi di Indonesia

Spesifikasi Harga Infinix Note 7 Lite 8c874
Sumber foto: infinixmobility.com (Infinix NOTE 7 Lite menjadi pemuas dahaga pengguna smartphone murah yang membutuhkan spesifikasi tinggi dan tampilan mewah.)
Detail Spesifikasi Infinix NOTE 7 Lite
Dimensi 165.4 x 76.8 x 8.8 mm
Bobot 185 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

6.6 inci 720 x 1600 piksel (HD+)
Chipset Mediatek Helio G70 (12nm)

Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPU Adreno-G52 2EEMC2
Sistem Operasi Android 10.0

XOS 6.0
RAM 4GB
Memori Internal 128GB

microSDXC (slot terpisah)
Kamera Belakang 48MP, f/1.8, PDAF (wide)

2MP, f/2.4 (macro)

2MP, f/2.4 (depth)

QVGA

Quad-LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 8MP (wide)

HDR
Baterai 5.000 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Fingerprint (side-mounted), microUSB 2.0, USB On-The-Go
Warna Forest Green, Violet, Space Gray
Tanggal Rilis April 2020 (Indonesia)

Spesifikasi Infinix NOTE 7 Lite di atas memang mendapat peningkatan dibanding seri sebelumnya, seperti Infinix HOT 9. Mulai dari segi dapur pacu dan kameranya.

Di Indonesia sendiri, hanya ada sebuah varian dari Infinix NOTE 7 Lite yang hadir dalam tiga warna, yakni Forest Green, Violet, dan Space Grey. Berikut detail harga Infinix NOTE 7 Lite di Indonesia.

  • Infinix NOTE 7 Lite (4/128GB) - Rp1.999.000,- (harga normal Rp2.199.000,-)

Berbeda dibanding sebelumnya, kini Infinix NOTE 7 Lite dijual secara ekslusif pada e-commerce Shopee dan mengadakan masa pre-order atau pemesanan awal mulai 15-24 April 2020 mendatang.

Akhir Kata

Sekian ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix NOTE 7 Lite yang bisa jadi opsi lain buat kamu yang mau membeli HP Android harga 2 jutaan.

Apakah kamu makin yakin atau masih ragu untuk memiliki HP dari brand Infinix? Yuk, sampaikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Baca juga artikel seputar Infinix atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Infinix 397db

Daftar Harga HP Infinix Terbaru 2020, Murah Tapi Spek Mewah!

Infinix Hot 9 Ccdab

Infinix HOT 9 Harga & Spesifikasi Terbaru | HP Quad Camera 1 Jutaan!

Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Hot 8 Pro Banner 92486

6 Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 8, HP Baterai Besar Harga 1 Jutaan!

Kelebihan Kekurangan Infinix Hot 7 Pro Banner 17664

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 7 Pro, HP Android RAM 6GB Harga Rp1 Jutaan!

Hp 2 Jutaan Aab4c

15 HP 2 Jutaan Terbaik 2020, Dijamin Anti Nge-Lag buat Gaming!

Hp Android Gaming Satu Jutaan 19956

10 HP Gaming Harga Rp1 Jutaan Terbaik 2020 | Main Game Rata Kanan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

Daftar Harga HP Infinix Terbaru Juni 2020, Harganya Murah meriah!

Daftar Harga HP Infinix Terbaru Juni 2020, Harganya Murah meriah!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal