J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

              9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

              00
              Selasa, 24 Mar 2020, 15:30 WIB
              Emang bisa HP kamera punch hole dijual cuma sejutaan? Sebelum beli, simak kelebihan dan kekurangan Infinix HOT 9, beserte spesifikasi dan harganya, geng.

              Eksistensi Infinix, sebuah brand smartphone asal Hong Kong ini kian tampak jelas dan makin bersaing di pasar di Indonesia, khususnya di kelas entry level.

              Bagaimana nggak, dengan banderol harga terjangkau mulai Rp1 jutaan saja, jajaran HP Infinix bisa menghadirkan spesifikasi kelas atas yang biasa hadir di kisaran harga Rp4-5 jutaan loh.

              Salah satu lini andalan dari Infinix Smartphone Indonesia adalah HOT Series, di mana sudah ada Infinix HOT 7 Pro dan Infinix HOT 8 yang sudah hadir sebelumnya.

              Kini hadir pula seri terbarunya di Indonesia, yang mana Jaka bakal bahas dalam ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix HOT 9 selengkapnya di bawah ini, geng.

              Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Kamera Punch Hole Kok Bisa Sejutaan?

              HP Infinix HOT 9 memang dihadirkan dengan selalu mengedepankan kualitas dan inovasi terbaik pada pengguna, sambil terus konsisten dalam menghadirkan harga yang terjangkau di pasar Indonesia.

              Jika dilihat sekilas, Infinix HOT 9 menawarkan sejumlah fitur unggulan. Seperti modul kamera utama yang telah dilengkapi dengan empat lensa, hingga layar yang sudah mengadaptasi konsep punch hole.

              Penasaran dengan fitur apa saja yang dibawa pada Infinix HOT 9? Jangan kemana-mana, mending simak dulu kelebihan dan kekurangan Infinix HOT 9 sebagai berikut.

              Kelebihan Infinix HOT 9

              Dengan banderol harga nggak sampai Rp2 jutaan, Infinix HOT 9 punya sejumlah fitur dan kelebihan yang diincar oleh mayoritas pengguna di Indonesia yang kebanyakan di segmen menengah ke bawah.

              Ada apa sajakah kelebihan HP Infinix HOT 9 ini? Berikut beberapa di antaranya, geng.

              1. AI Quad Camera dengan Lensa Makro

              Kelebihan Infinix Hot 9 Kamera 14e89

              Tren kamera belakang berdesain kotak kini juga dibawa pada Infinix HOT 9 yang dilengkapi dengan 16MP AI Quad Camera, geng.

              Keempat lensa ini masing masing memiliki pengaturan kamera utama 16MP, kamera ultrawide 2MP, kamera makro 2MP, dan kamera AI Lens.

              Seperti yang tertera pada bagian kameranya, Infinix HOT 9 ini juga mengandalkan fitur kamera makro untuk menangkap detail benda atau objek dari jarak dekat.

              Selain itu Infinix HOT 8 juga dilengkapi dengan fitur Triple Flashlight yang cukup membantu pencahayaan saat mengambil foto di kondisi minim cahaya.

              2. Layar Luas dengan Kamera Punch Hole

              Kelebihan Infinix Hot 9 Layar 23611

              Beralih ke bagian depan, Infinix HOT 9 dibekali dengan layar luas dengan dimensi 6,6 inci dan rasio 20:9.

              Jika pada Infinix HOT 7 Pro dan Infinix HOT 8 masih menggunakan konsep notch hingga waterdrop notch, maka Infinix HOT 9 ini bisa dibilang tampil beda.

              Layar pada HP Android ini sudah mengusung konsep layar punch hole yang umumnya hadir di smartphone harga mulai Rp4-5 jutaan.

              Sebut saja seperti Samsung Galaxy A51 hingga Samsung Galaxy Note 10 Series yang dikenal dengan Infinity-O Display khas dari Samsung, geng.

              3. Chipset Mediatek Helio P35, Saingan Snapdragon?

              Kelebihan Infinix Hot 9 Chipset 2f50a

              Sedikit peningkatan juga bisa kamu temui pada sektor chipset, di mana performanya kini didukung dengan Mediatek Helio P35. Lalu bagaimana komparasinya dengan Snapdragon?

              Berdasarkan situs Versus.com, Mediatek Helio P35 vs Snapdragon 660 mendapatkan hasil di mana Helio P35 1,49% lebih kencang dibanding kompetitornya tersebut.

              Ukuran chipset-nya pun lebih kecil, di mana Helio P35 sebesar 12nm dan Snapdragon 660 sebesar 14nm yang membuatnya lebih efisien.

              Sementara itu untuk perbandingan Mediatek Helio P35 vs Snapdragon 665 yang lebih baru, mencatat kalau chipset Mediatek lebih kencang 7.89%, lho.

              Namun sayang, soal efisiensi Snapdragon 665 masih lebih unggul dengan ukuran chipset hanya 11nm dan dukungan RAM lebih kencang sehingga bisa jauh lebih hemat baterai nih.

              4. Kapasitas Baterai Besar 5.000 mAh

              Kelebihan Infinix Hot 9 Baterai E4bd4

              Kelebihan Infinix HOT 9 lainnya adalah kapasitas baterai besar hingga 5.000 mAh yang menjadi daya tarik, sekaligus banyak dicari para pengguna di Indonesia.

              HP Android baterai besar memang banyak dicari karena kebanyakan orang punya aktivitas mobile sehingga membuat mereka sulit mencari tempat untuk mengisi daya.

              Infinix sendiri mengklaim, kapasitas baterai pada Infinix HOT 9 meningkat sebesar 20% dari generasi sebelumnya. Di mana pada Infinix HOT 7 Pro hanya dibekali baterai 4.000 mAh saja.

              5. Sudah Android 10 dengan XOS 6.0

              Kelebihan Infinix Hot 9 Os F22ee

              Sebagian orang juga ragu untuk membeli pemain baru di industri smartphone karena khawatir akan pembaruan sistem operasi yang mereka bawa.

              Namun nggak perlu khawatir! Infinix HOT 9 ini sudah menggunakan basis sistem operasi Android 10 terbaru dan antarmuka XOS 6.0, geng.

              Infinix pun menjamin dengan kedatangan sistem operasi Android ini bakal membawa lebih banyak fitur dengan penggunaan yang lebih cepat, nyaman, dan efisien.

              6. Fitur Audio DTS untuk Penyuka Musik

              Kelebihan Infinix Hot 9 Audio Bb3b1

              Keunggulan Infinix HOT 9 terakhir ada pada sektor multimedia, terutama buat kamu yang suka mendengarkan musik lewat Audio DTS yang sudah disematkan.

              Fitur Audio DTS (Dedicated To Sound) ini tampak jelas disematkan pada bagian belakang bodi Infinix HOT 9. Lalu apa kira-kira efeknya?

              Infinix sendiri mengklaim kalau kualitas suara yang dihasilkan speaker pada Infinix HOT 9 ini lebih baik ketimbang para pendahulunya.

              Sehingga sudah barang tentu lebih nyaman saat kamu gunakan untuk mendengarkan lagu dari aplikasi streaming musik atau menonton film dari HP kamu, geng.

              Kekurangan Infinix HOT 9

              Ya, namanya HP Android murah dengan harga terjangkau tentu memiliki sejumlah pemangkasan fitur yang harus kamu maklumi. Seperti pada beberapa kekurangan Infinix HOT 9 di bawah ini.

              1. Resolusi Layar Masih HD+

              Kekurangan Infinix Hot 9 Layar 4587e

              Hal pertama yang jadi kekurangan dari Infinix HOT 9 adalah layarnya yang masih memiliki resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) saja.

              Hal ini pun tampaknya sudah menjadi bawaan semenjak seri Infinix HOT 7 Pro dan Infinix HOT 8 yang menggunakan resolusi serupa.

              Opsi untuk menghemat baterai bisa jadi menjadi pilihan Infinix, karena pada prinsipnya layar HD bakal lebih sedikit mengonsumsi daya ketimbang layar FullHD atau di atasnya, geng.

              2. Port Charging Belum USB Type-C

              Kekurangan Infinix Hot 9 Port C113f

              Rasanya HP dengan port USB Port Type-C sudah menjadi kewajiban dan standar HP modern di tahun 2020 ini.

              Sayangnya, port pengisian daya pada Infinix HOT 9 ini masih belum mengadaptasi USB Type-C alias masih menggunakan tipe microUSB, geng.

              Sehingga kamu pun bakal kesulitan saat melakukan pengisian daya jika harus tanpa melihat posisi kepala dan lubang charger terlebih dulu. Bagaimana kalau pendapatmu?

              3. Tidak Ada Informasi Mengenai Fast Charging

              Kekurangan Infinix Hot 9 Fast Charging 7bf67

              Walaupun dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, sayangnya Infinix HOT 9 tampaknya belum dilengkapi teknologi fast charging.

              Dengan minusnya fast charging, tentu membuat pengisian baterai besar berkapasitas 5.000 mAh ini akan terasa cukup lama apabila dibanding para kompetitornya.

              Misalnya seperti Redmi 8 dan Redmi 8A yang memiliki baterai 5.000 mAh, namun lebih unggul karena dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang punya hantaran daya hingga 18W, geng.

              Spesifikasi dan Harga Infinix HOT 9 yang Rilis di Indonesia

              Spesifikasi Harga Infinix Hot 9 E134b
              Sumber foto: lazada.com (Harga Infinix HOT 9 yang cukup terjangkau jadi salah satu daya tarik HP Android terbaru ini.)
              Detail Spesifikasi Infinix HOT 9
              Dimensi 165.4 x 76.8 x 8.75 mm
              Bobot - gram
              Layar IPS LCD capacitive touchscreen
              6.6 inci 720 x 1600 piksel (HD+)
              Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
              Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
              GPU PowerVR GE8320
              Sistem Operasi Android 10.0
              XOS 6.0
              RAM 4GB
              Memori Internal 128GB
              microSD (slot terpisah)
              Kamera Belakang 16MP, f/1.8, PDAF (wide)
              2MP, f/2.2 (ultrawide)
              2MP, f/2.4 (macro)
              AI Lens
              Triple LED flash, HDR, panorama
              Kamera Depan 8MP, f/2.0 (wide)
              HDR
              Baterai 5.000 mAh
              Jaringan GSM/HSPA/LTE
              SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
              Fitur microUSB, USB On-The-Go, fingerprint (rear mounted)
              Warna Ocean Wave, Ocean Violet, Quetzal Cyan, Midnight Black
              Tanggal Rilis Maret 2020 (Indonesia)

              Harga Infinix HOT 9 yang dirilis perdana secara global di Indonesia ini dibanderol Rp1.899.000,- berbekal RAM 4GB dan memori internal 128GB.

              Pilihan warna yang bisa kamu pilih pun ada empat macam, yakni Ocean Wave, Ocean Violet, Quetzal Cyan, dan Midnight Black.

              Untuk penawaran spesial, Infinix HOT 9 akan dijual secara pre-order di Lazada pada 27 Maret 2020 dengan harga spesial Rp1.699.000,-.

              Selama pre-order kamu juga bisa mendapat beberapa tambahan bonus menarik, seperti gratis kartu perdana Bosku dari Smartfren dan gratis langganan VIU Premium selama 90 hari.

              Akhir Kata

              Nah, itulah dia ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix HOT 9 yang bisa kamu baca terlebih dulu sebelum membelinya.

              Buat kamu yang mau beli HP Android baru, apakah tertarik dengan HP Infinix terbaru yang satu ini?

              Sementara itu, buat kamu yang memakai HP Infinix bagaimana pengalaman penggunaan kamu nih? Jangan ragu buat berbagi pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

              Baca juga artikel seputar Infinix atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal