J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

              Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

              00
              Selasa, 25 Nov 2014, 17:05 WIB
              Samsung Galaxy Grand Prime yang belum lama ini dirilis memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini daftarnya.

              Oktober lalu, Samsung merilis smartphone kelas menengah dengan harga sekitar Rp3,5 juta. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Grand Prime (SM-G530H).

              Dilihat dari spesifikasinya, setiap smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk Samsung Galaxy Grand Prime. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan smartphone tersebut.

              Kelebihan

              Mendukung penggunaan dua buah SIM card.

              Dengan penggunaan dua buah SIM card dalam satu perangkat, otomatis kamu tidak perlu repot-repot lagi bawa dua perangkat untuk memiliki dua nomor telepon yang bisa stand-by di waktu yang sama. Dua SIM card ini mendukung jaringan 3G dan 2G serta data GPRS,EDGE, HSDPA, dan WLAN.

              Kapasitas penyimpanan eksternal besar.

              Kapasitas media penyimpanan internal Samsung Galaxy Grand Prime 8 GB, efektif yang bisa digunakan untuk menyimpan data hanya sekitar 4 GB. Untungnya, Samsung menyediakan slot micro SD yang dapat menampung kapasitas hingga 64 GB.

              Kamera depan 5 megapiksel.

              Buat kamu yang suka selfie, Samsung menyematkan kamera depan di Galaxy Prime dengan resolusi 5 megapiksel. Resolusi kamera ini sudah cukup mumpuni untuk berfoto selfie dan video call. Selain itu kamera belakangnya juga tergolong baik dengan resolusi 8 megapiksel. Gambar yang dihasilkan berukuran 3.264 x 2.448 piksel. Hasil videonya beresolusi 1.080p 30fps.

              Prosesor quad-core Snapdragon 410.

              Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan prosesor quad-core 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Chipset dan prosesor ini bisa dibilang cukup baik untuk ukuran smartphone kelas menengah.

              Kekurangan

              Resolusi layar kurang.

              Resolusi layar dari Galaxy Prime adalah 960 x 540 piksel dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen. Resolusi layar ini masih tergolong kurang untuk ukuran layar 5 inci. Untuk dapat menampilkan gambar yang lebih detail dan tajam, resolusi yang digunakan setidaknya 1.280 x 720 piksel.

              Kapasitas RAM hanya 1 GB.

              Penggunaan RAM 1 GB akan cepat terasa kurang. Pasalnya, ketika kita sedang membuka banyak aplikasi berukuran besar, kapasitas RAM akan cepat habis. Akibatnya, performa smartphone akan menurun, baik itu terasa lag atau berat ketika menjalankan user interface.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal