• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terungkap! Ternyata Ini 3 Kekurangan HP China yang Jarang Kamu Ketahui

Terungkap! Ternyata Ini 3 Kekurangan HP China yang Jarang Kamu Ketahui

Rabu, 14 Nov 2018, 09:00 WIB
HP China selalu identik dengan harganya yang murah. Namun di balik harganya yang menarik ini, HP China menyimpan beberapa kekurangan yang ternyata jarang diketahui para pembelinya loh! Apa sajakah itu?

HP China selalu identik dengan harganya yang murah sehingga banyak orang tertarik untuk membeli.

Eitsss... Walaupun begitu tentu masih ada konsekuensi lain yang mesti kamu bayar, meskipun bisa mendapatkan HP idaman dengan harga yang sangat terjangkau loh!

Makanya hati-hati sebelum membeli deh, soalnya ada beberapa kekurangan HP China yang mesti kamu ketahui nih! Makin penasaran apa saja kekurangannya, kan?

BACA JUGA
  • Nokia 6.1 Plus Resmi Masuk Indonesia : HP Kekinian untuk Generasi Millenial
  • Review Nokia 8 (2017): Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima!
  • Cara Mengubah Android Jadi Nokia 3310 Jadul

Inilah 3 Kekurangan HP China yang Jarang Diketahui!

Sudah sejak dulu HP China identik dengan barang murah karena pada umumnya meniru desain yang dikeluarkan oleh merek-merek ternama di dunia loh!

Makanya nggak heran kalau soal kualitas, HP China masih jauh tertinggal dibandingkan yang lainnya. Lalu apa saja kekurangan HP China lainnya? Langsung simak aja ulasan di bawah ini ya!

1. Desain dan Build Quality Kurang Mantap

Kekurangan Hp China 01 Ebccd
Sumber foto: technology-arena.com

Memang sih, belakangan ini HP China mulai dibekali dengan spesifikasi mewah namun dengan harga yang ramah di kantong. Contohnya saja seperti Xiaomi Pocophone F1 yang banyak jadi rebutan.

Sayangnya walaupun dibekali dengan spesifikasi kelas atas, yakni penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 845, smartphone ini mendapatkan banyak keluhan soal desain dan build quality.

Mulai dari desain yang terkesan biasa saja, material bodi yang ternyata hanya plastik polikarbonat hingga ditanggalkannya fitur pendukung penting, misalnya konektivitas NFC.

Di samping itu smartphone ini juga diklaim memiliki banyak bug, bahkan pascarilis di pasaran loh! Duh, apa nggak nyesel belinya ya?

2. Layanan Purna Jual Meragukan

Kekurangan Hp China 02 9f7f9
Sumber foto: quickfixphonerepairs.com

Tak jarang untuk mendapatkan HP China dengan harga lebih murah, kamu akan lebih memilih smartphone dengan garansi distributor alias tidak resmi guys.

Namun hati-hati deh! Pasalnya garansi distributor ini memiliki layanan purna jual yang buruk dan kurang memadai selayaknya smartphone resmi yang dipasarkan melalui distributor resmi terpercaya di Indonesia.

Misalnya saat HP kamu membutuhkan perbaikan, umumnya garansi distributor akan melakukan service dan perbaikan dengan alur yang cukup ribet dan membingungkan.

Apalagi klaim garansi HP China distributor hanya bisa dilakukan di toko atau sevice centre distributor terkait loh!

3. Dukungan Ekosistem dan Update OS Kurang Memadai

Kekurangan Hp China 03 46b2e
Sumber foto: androidcentral.com

Kamu sering mendengar HP dengan ROM China atau ROM distributor, kan? Nah hal ini juga lah yang menjadi kekurangan HP China mengenai dukungan ekosistem dan update OS yang kurang memadai.

Software yang terdapat pada HP bergaransi distributor pastinya sudah diotak-atik dan disesuaikan oleh penjual, sehingga agak mengganggu kenyamanan penggunaan terutama saat hendak melakukan update OS.

Mulai dari kehilangan dukungan koneksi 4G LTE hingga kehilangan fitur lain yang ada di software bawaaan. Apalagi soal keamanan data, HP China ini belum tentu memiliki fitur keamanan memadai juga. Apa kamu nggak makin khawatir nih?

Nokia 6.1 Plus, Solusi HP Harga Terjangkau Plus Fitur Lengkap!

Nokia 61 Plus 96606

Nggak perlu khawatir! Kali ini sudah ada Nokia 6.1 Plus buat kamu yang menginginkan fitur-fitur lengkap seperti di atas.

Kalo soal harganya? Terjangkau dan kompetitif banget, cuma Rp 3.399.000,- tentunya nggak bakal menguras kantong kamu dengan pilihan warna Gloss Black, Gloss Midnight dan Gloss White nih.

Nokia 6.1 Plus dilengkapi dengan spesifikasi hardware mumpuni dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 serta dukungan 4G RAM dan 64GB memori internal dengan tambahan memori eksternal hingga 400GB. Wah, banget!

Untuk urusan fotografi pun smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera utama 16MP + 5MP dan kamera depan 16MP yang memiliki fitur foto Bothie untuk menghasilkan momen dari dua sisi, yakni foto selfie sambil memandang suasana di sekitarmu.

Nokia 61 Plus Bothie E6990

Nggak sekadar bisa untuk foto saja! Ada pula fitur video Bothie untuk membuat konten video yang lebih interaktif dan juga kemampuan live streaming langsung ke aplikasi Facebook maupun YouTube.

Apalagi secara desain, Nokia 6.1 Plus sudah menggunakan material kaca 2.5D curved glass baik pada sisi depan dan belakang dengan 93% area permukaan kaca loh.

Dukungan software dan update OS pun nggak perlu diragukan lagi! Soalnya Nokia 6.1 Plus hadir dengan Android Oreo dengan antarmuka Android One yang bersih, juga aman dan up-to-date untuk kamu gunakan.

Nokia 61 Plus Oreo E688c

Lalu bagaimana dengan layanan purna jualnya nih? Tenang saja, soalnya Nokia telah bekerja sama dengan Erafone dan sejumlah e-commerce lain untuk dapat membeli Nokia 6.1 Plus dengan garansi resmi dan tentunya terpercaya. Wah menarik banget, kan?

Makanya buat kamu yang penasaran atau malah mau langsung beli Nokia 6.1 Plus, mending cek dulu segala fitur lengkap dan kecanggihan HP ini di situs resmi Nokia Indonesia nih!

Baca juga artikel seputar Nokia atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Film Korea Sedih Cbc9a

20 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih di 2020 | Bikin Nangis Seharian

Game Hantu Android Banner 7a73f

15 Game Hantu Paling Seram di Dunia Terbaik Android 2019

Cara Transfer Pulsa Semua Operator Banner0 53452

Cara Transfer Pulsa Semua Operator 2018| Paling Lengkap!

Cara Backup Chat Whatsapp Banner B71dd

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp via Google Drive

Game Bola Android Bannerx 24f32

15 Game Sepakbola Terbaik 2019 di HP Android! (Wajib Main)

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal