Kedepannya Google Glass Akan Gunakan Prosesor Intel

Meski hingga kini Google Glass belum diluncurkan secara resmi, namun Google diperkirakan akan kembali meluncurkan kacamata pintar versi terbarunya dengan menggunakan prosesor Intel didalamnya.

Menurut The Wall Street Journal, hal ini diungkapkan oleh sumber terpercaya Google yang juga mengatakan bahwa Intel memang tertarik untuk membenamkan chip mereka ke wearable device. Chip Intel ini akan menggantikan prosesor Texas Instrument yang sebelumnya digunakan oleh Google Glass generasi pertama.

Nantinya Intel berencana untuk mempromosikan kacamata tersebut dan mengedarkannya ke jaringan rumah sakit ataupun produsen pihak ketiga guna menghadirkan Google Glass. Melalui proyek ini, Google telah bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak seperti Augmedix Inc dan APX Labs LLC untuk mendorong penggunaan kacamata tersebut dalam industri kesehatan, konstruksi, dan manufaktur. Nantinya karyawan akan dimudahkan mendapatkan informasi tertentu melalui tampilan layar dari kacamata tersebut.

Mr.Johnsen yang bertanggung jawab atas proyek ini mengatakan bahwa Google Glass generasi terbaru ini akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Karena salah satu kelemahan Google Glass pertama adalah daya tahan baterainya yang tidak lama.

Setelah sempat meluncurkan prototipe dan beredar untuk kalangan terbatas, Google Glass generasi pertama seperti tidak diketahui kelanjutan peredarannya. Malah beberapa pengembang yang tadi bekerja sama dalam proyek ini, mulai meninggalkannya dikarenakan mereka lebih tertarik dengan wearable device lain seperti smartwatch.

Tags Terkait: google glass
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal