5 Kasus HP Meledak dari Berbagai Merk Terkenal di Dunia, Salah Satunya di Indonesia!

Default

Di kehidupan digital seperti masa kini, smartphone memang nggak bisa lepas dari kehidupan. Bahkan nggak bisa lepas dari genggaman kamu, kan?

Ternyata di balik segala teknologi terbaru yang tertanam di dalamnya, smartphone juga mengundang bahaya. Seperti yang terjadi pada beberapa orang ini, yang harus terluka gara-gara kasus HP meledak yang sempat bikin viral di sosial media loh.

BACA JUGA
  • Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Maret 2021, Murah Berkualitas!
  • Daftar Harga HP Samsung Terbaru Agustus 2021, Banyak Diskon!
  • Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!

Ini 5 Kasus HP Meledak di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Loh!

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia Intro 52f9a
Sumber foto: abijita.com

Banyak alasan yang menyebabkan smartphone meledak, bukan hanya sekadar kesalahan produsen atau pabriknya saja. Selain itu penyebab kecelakaan ini biasanya juga disebabkan oleh pengguna HP tersebut loh.

Inilah beberapa kasus HP meledak dari berbagai merek di dunia yang sempat bikin viral di sosial media. Bahkan ada yang terekam CCTV dan pernah terjadi di Indonesia guys. Apa sajakah mereka?

1. Samsung Grand Duos

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia 01 A393e
Sumber foto: newsnation.in

Paling mengejutkan, tentu kejadian smartphone meledak yang terjadi di Indonesia atau lebih tepatnya di Semarang. Samsung Grand Duos yang sedang dikantongi seorang pria tiba-tiba mengeluarkan asap dan akhirnya meledak.

Penyebab dari kasus HP meledak ini diduga karena korban menggunakan baterai non-original alias KW untuk mengganti baterai asli yang mulai drop.

Padahal ada loh beberapa kiat untuk merawat baterai pada smartphone Android, yang bisa kamu baca pada artikel berikut: 12 Cara Ampuh untuk Membuat Baterai Smartphone Awet!

2. Samsung Galaxy Note 7

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia 02 D55e0
Sumber foto: bgr.in

Masih sama dari produsen smartphone asal Korea Selatan, kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 bahkan membuat heboh hampir seluruh dunia. Pasalnya kasus ini terjadi di mana-mana, bahkan otoritas penerbangan sempat mengeluarkan larangan membawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat.

Diketahui penyebab Samsung Galaxy Note 7 meledak karena terjadi kesalahan pada baterai yang menyebabkan terjadi korsleting. Maka dari itu, unit Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran dan kini digantikan dengan Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE) guys.

Wah Samsung mendominasi di kasus ini ya! Lalu bagaimana dengan tiga kasus lainnya nih?

3. Nokia 5233

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia 03 50d84
Sumber foto: deccanchronicle.com

Datang dari featured phone, yakni Nokia 5233 yang meledak dan bahkan membuat seorang remaja berusia 18 tahun tewas di India. Dilansir dari Metro.co.uk, kasus meledak ini terjadi saat si remaja melakukan panggilan saat ponsel sedang dalam kondisi di-charge.

Namun pihak HMD Global yang dimintai keterangan menjelaskan bahwa ponsel itu bukanlah yang diproduksi mereka dan kemungkinan adalah versi lawas atau bahkan palsu alias KW. Makanya jadi makin hati-hati nih waktu membeli HP!

4. OnePlus 3T

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia 04 C82c7
Sumber foto: notebookcheck.net

Lalu ada kasus meledaknya OnePlus 3T yang terjadi di Mumbai, India yang menimpa seorang wanita di sana. Dilansir dari GadgetsNow, dia pun mengklaim bukan sekali saja, melainkan ada juga kasus smartphone OnePlus lainnya yang pernah meledak.

Yakni kasus meledaknya OnePlus One yang menimpa temannya lagi dikarenakan permasalahan pada baterai. Jadi makin hati-hati saat membeli dan menggunakan smartphone, kan?

5. iPhone 6

Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia 05 F37e9
Sumber foto: fossybytes.com

Kejadian meledaknya iPhone 6 ini dialami oleh seorang pengendara mobil tepatnya di China. Seperti diketahui, iPhone 6 adalah smartphone Apple yang sudah lama beredar dan saat ini kemungkinan yang kamu dapatkan adalah barang refurbish loh.

Makanya jangan heran kalau smartphone ini akan mengalami banyak masalah. Termasuk pada bagian baterai yang di mana korban dalam kejadian ini menggantinya di suatu lokasi servis.

Naasnya, belum sempat digunakan iPhone 6 yang dibawanya pulang ini mengeluarkan asap dan beberapa detik kemudian mengeluarkan api dan membuat seisi kabin mobil terselimuti kabut putih. Seram juga ya!

BONUS: Kumpulan Video HP Meledak di Sosial Media

Tragis banget kan? Bahkan ada beberapa di antara kasus-kasus seperti di atas yang sempat terekam kamera CCTV dan berakhir dengan disebarluaskan di sosial media bahkan YouTube. Penasaran? Kamu bisa lihat di artikel di bawah ini.

Untitled 1 58dbf
Kumpulan Video HP yang Meledak Saat Digunakan!
Ternyata tidak ada satupun handphone yang benar-benar aman saat digunakan. Jaka mempunyai bukti yang berasal dari kumpulan video yang menunjukkan bahwa handphone kita tidak aman karena bisa meledak kapan saja tanpa kita ketahui.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah itulah dia 5 kasus HP meledak dari berbagai merek terkenal yang sempat bikin viral dan menghebohkan dunia. Selain di atas, masih banyak lagi kejadian-kejadian serupa guys. Makanya tetap berhati-hati dan jangan macam-macam saat menggunakan gadget ya.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Xiaomi Terbaru 1fe29
Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Maret 2021, Murah Berkualitas!
Daftar Harga Hp Samsung Dan Spesifikasinya 730c8
Daftar Harga HP Samsung Terbaru Agustus 2021, Banyak Diskon!
Daftar Harga Hp Asus Terbaru Juni 2020 Banner 248d2
Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!
Daftar Harga Hp Oppo Terbaru 4f5e4
Daftar Harga HP OPPO Terbaru April 2021, Banyak yang Turun Harga!
Daftar Harga Hp Vivo 532ee
Daftar Harga HP vivo Terbaru April 2021, Semua Tipe Banting Harga!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal