• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kapasitas Besar pada iPhone 6 Membawa Masalah Baru

Kapasitas Besar pada iPhone 6 Membawa Masalah Baru

00
Sabtu, 8 Nov 2014, 13:32 WIB
Setelah kasus bengkok, iPhone 6 Plus kembali mengalami masalah, khususnya yang memiliki kapasitas 128 GB.

iPhone 6 dan 6 Plus memiliki tiga pilihan kapasitas, mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Sayangnya, ada beberapa pengguna iPhone 6 Plus 128 GB yang mengeluhkan ponselnya sering hang atau mengalami restart.

Setelah kasus bendgate atau [url=gadget/detail/4027/memilukan-iphone-6-bengkok-setelah-lama-dikantongi]iPhone 6 Plus yang bengkok[/url], Apple kembali dihadapkan dengan masalah baru. Sejumlah pengguna iPhone 6 Plus 128 GB melaporkan bahwa perangkatnya mengalami hang dan sering restart. Namun, hal ini tidak terjadi pada iPhone 6 Plus dengan kapasitas 16 dan 64 GB. Kemungkinan, hal ini dipengaruhi oleh tidak stabilnya sistem manajemen memori yang membuat memory controller tidak bekerja optimal.

Kapasitas 128 GB sebelumnya tidak pernah digunakan pada perangkat smartphone. Pada iPhone 6 dan 6 Plus, Apple menggunakan memori jenis NAND flash dengan kontroler TLC (triple-level cell). Sedangkan sebelumnya, Apple menggunakan kontroler MLC (multi-level cell). Hal ini juga bisa menjadi penyebab iPhone 6 dan 6 Plus dengan kapasitas 128 GB sering mengalami hang dan restart dengan sendirinya.

Saat ini, pengguna yang sering mengalami hang atau restart bisa mengklaim garansi kepada Apple untuk menukar unit bermasalah tersebut dengan yang baru sesuai dengan wilayah atau negara tempat membeli.

 

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal