J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Kamera Digital Terbaik di Dunia Edisi Tahun 2017

              7 Kamera Digital Terbaik di Dunia Edisi Tahun 2017

              00
              Sabtu, 15 Apr 2017, 17:00 WIB
              meski kemampuan kamera smartphone perlahan-lahan mampu menandingi kamera digital. Namun masih banyak orang yang membutuhkan kamera digital, baik jenis DSLR atau pun mirrorless

              Sebelumnya Jaka sudah sajikan tips memilih kamera digital, di dalamnya termasuk alasan kenapa kamu harus pilih kamera DSLR atau mirrorless. Nah kali ini, Jaka mau bahas kamera digital terbaik di dunia edisi tahun 2017.

              Ya, meski kemampuan kamera smartphone perlahan-lahan mampu menandingi kamera digital. Namun masih banyak orang yang membutuhkan kamera digital, baik jenis DSLR atau pun mirrorless, untuk memenuhi kebutuhan mereka.

              BACA JUGA
              • Jangan Asal Zoom di Kamera Smartphone, Ini Alasannya!
              • Canggih! Inilah 7 Smartphone Dengan Spesifikasi Kamera Terbaik

              Kamera Digital Terbaik yang Beredar di Pasaran

              Selain dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang paling menakjubkan, mereka memang dirancang khusus untuk pekerjaan fotografer pro maupun penyuka fotografi. Nah berikut 7 kamera digital terbaik yang kini beredar di pasaran. Daftar tersebut merupakan hasil riset situs Techradar.

              1. Fujifilm X-T20 Rp14,5 juta

              Fujifilm-X-T2

              Fujifilm X-T20 adalah kamera mirrorless terbaru besutan Fujifilm yang sudah dijual resmi di Indonesia. X-T20 merupakan penerus kamera mirrorless model sebelumnya, yakni X-T10 yang dirilis pada 2015.

              Bentuk fisiknya memang relatif tak berubah, tapi di balik itu Fujifilm membenamkan sejumlah peningkatan. Seperti layar lipat LCD 3 inci yang kini mendukung fitur touchscreen sehingga bisa digunakan untuk memilih titik AF yang aktif.

              Di dalamnya, X-T20 kini menggunakan sensor APS-C X-Trans III yang memiliki resolusi 24 MP dan chip pengolah gambar X-Processor Pro. X-T20 pun sanggup merekam video dengan resolusi 4K 30 FPS dengan kemampuan autofokus 325 titik AF. Di Indonesia, Fujifilm membanderol X-T20 dengan harga mulai dari Rp14,5 juta.

              2. Canon EOS 5D Mark IV Rp49.625.000

              Canon-EOS-5D-Mark-IV

              Canon EOS 5D Mark IV adalah kamera DSLR profesional dengan sensor full-frame beresolusi 30,4 MP. Lengkap dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofokus super cepat.

              Berbekal prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Kamera ini mampu memotret dengan kecepatan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya.

              Lebih lanjut, EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi perekaman video berkualitas 4K (4096 x 2160) dengan kecepatan frame rate 30p yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema. Soal harga, Canon EOS 5D Mark IV dibanderol nyaris Rp50 juta untuk versi body only.

              3. Nikon D500 - Rp26 Jutaan

              Nikon-D500

              Nikon D500 menggunakan sensor crop (APSC) dengan resolusi 20,9 MP. Kamera ini menggunakan sistem autofokus dan prosesor yang sama dengan Nikon D5, yakni 153 titik fokus dan prosesor gambar EXPEED 5.

              Kemampuan memotret burst (beruntun) kamera ini adalah 10 frame per detik dan mampu menyimpan 74 foto RAW 14-bit di buffer kamera sebelum menulis ke kartu memori.

              Lebih lanjut, Nikon D500 mampu merekam video berukuran 4K pada 30 fps. Dengan teknologi SnapBridge, kamera bisa selalu terhubung dengan smartphone sehingga kita bisa mengontrol maupun mengirim foto ke smartphone secara mudah. Harganya mulai dari Rp26 jutaan.

              4. Sony Alpha A7R II Rp40 Jutaan

              Sony-Alpha-A7R-II

              Sony Alpha A7R II adalah kamera mirrorless dengan sensor full-frame yang merupakan penerus dari model sebelumnya, A7R. Kamera ini dipersenjatai dengan sensor beresolusi 42 MP.

              Sensor full-frame milik A7R Mark II merupakan yang pertama di dunia dengan teknologi Back-Side Illumination (BSI), lengkap dengan image stabilizer 5-axis. Harganya mulai dari Rp40 jutaan.

              5. Nikon D3400 Rp8,5 Jutaan

              Nikon-D3400

              Untuk kelas pemula, hadir Nikon D3400 yang merupakan suksesor dari model Nikon D3300. Salah satu fitur andalan yang tertanam pada Nikon D3400 yaitu dukungan koneksi Bluetooth Low Energy (BLE), yang memungkinkan kamera ini bisa terhubung ke smartphone untuk melakukan transfer foto hasil jepretannya secara mudah.

              Nikon D3400 menjejalkan sensor CMOS Nikon DX format beresolusi 24 MP, dengan rentang ISO 100 - 25600. Daya rekam videonya full HD 1080p dengan kecepatan 60fps. Kamera Nikon ini pun mampu mengambil gambar secara berturut-turut hingga 16 foto dengan format RAW. Harganya mulai dari Rp8,5 jutaan.

              6. Fujifilm X100F Rp17,4 Jutaan

              Fujifilm-X100F

              Fujifilm X100F adalah kamera mirrorless dengan lensa Fujinon 23 mm F2 yang legendaris. X100F kini menggunakan sensor APS-C 24 megapiksel X-Trans III dan prosesor pengolah gambar X Processor pro yang "diwarisi" dari X-Pro2.

              Selain mendapat simulasi film B&W Acros, aspek kinerja X100F juga meningkat dengan adanya kombinasi sensor dan chip tersebut. Jumlah titik AF yang bisa dipilih berjumlah 91 buah yang bisa diekspansi lebih jauh menjadi 325 titik. Harga Fujifilm X100F dipatok di angka Rp17,4 jutaan.

              7. Olympus OM-D E-M10 II Rp13 Jutaan

              Olympus-OM-D-E-M10-II

              Olympus OM-D E-M10 II adalah kamera mirrorless dengan resolusi 16.1 MP yang membidik segmen family dan traveller dengan segudang fitur dan teknologi kamera profesional.

              Dibanderol dengan harga mulai Rp13 jutaan, dilengkapi dengan teknologi image stabilizer (IS) 5-axis di body kamera. Fungsi IS diklaim berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang stabil dan tajam ketika memotret dengan kondisi low light.

              Khusus di Indonesia, paket yang ditawarkan Olympus OMD E-M10 Mark II adalah lensa MZD 14-42mm f3.5-5.6 EZ (Electronic dan lensa 45mm f1.8. Lensa 14-42mm f3,5-5.6 EZ merupakan lensa zoom dari sudut lebar sampai tele pendek.

              Akhir Kata

              Itulah 7 kamera digital terbaik di dunia edisi tahun 2017. Meski kamera smartphone semakin canggih dan mengusung resolusi besar, tentunya masih belum bisa menyamai "kekuatan" perangkat kamera sesungguhnya. Bagaimana pendapat kamu?

              Baca juga artikel seputar Kamera atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary 1.2.21
              Games Maingames
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal