J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Membongkar Rahasia Kamera 108MP Xiaomi Mi CC9 Pro, Cuma Gimmick?

              Membongkar Rahasia Kamera 108MP Xiaomi Mi CC9 Pro, Cuma Gimmick?

              00
              Kamis, 31 Okt 2019, 15:00 WIB
              Dibekali dengan kamera beresolusi tinggi, berikut adalah fakta sebenarnya kamera 108MP yang diusung Xiaomi Mi CC9 Pro.

              Setelah belakangan ini kamera 64MP berhasil menjadi tren, kini sejumlah vendor smartphone mulai berlomba untuk menghadirkan kamera 108MP pada produk mereka.

              Salah satunya yang siap meluncurkan HP dengan kamera 108MP ini adalah perusahaan teknologi asal negeri Tiongkok, Xiaomi.

              Xiaomi kabarnya akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi CC9 Pro yang digadang-gadang menjadi HP pertama dengan resolusi kamera 108MP yang dijual secara komersil.

              Tapi, apakah resolusi besar tersebut benar-benar nyata atau cuma sekadar gimmick saja? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

              Xiaomi Mi CC9 Pro Diluncurkan dengan Kamera 108MP

              Xiaomi Luncurkan Mi Cc9 Pro Custom F29be

              Setelah merilis bocorannya beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan jadwal peluncuran smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi CC9 Pro.

              Menariknya, lewat produk terbarunya itu Xiaomi seolah ingin memberikan kejutan yang luar biasa bagi para penggemar setianya.

              Pasalnya, Xiaomi Mi CC9 Pro ini kabarnya bakal mengusung resolusi tinggi pada kamera utamanya yaitu sebesar 108MP.

              Hal ini sekaligus membuat Xiaomi Mi CC9 Pro menjadi HP pertama dengan resolusi kamera utama 108MP yang dijual secara komersil.

              Bukan hanya mengusung kamera 108MP saja, Xiaomi Mi CC9 Pro juga kabarnya akan dibekali dengan lima kamera belakang yang disusun secara vertikal.

              Bahkan, salah satu dari kelima kamera tersebut disebut-sebut sebagai lensa optical zoom yang mendukung hingga 5x zoom.

              Sensor ISOCELL Bright HMX

              Sensor ISOCELL Bright HMX Custom D134b

              Menjadi salah satu nilai jual utamanya, kamera 108MP yang diusung oleh Xiaomi Mi CC9 Pro kabarnya menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang merupakan hasil kerja sama antara Samsung dan Xiaomi.

              ISOCELL Bright HMX sendiri disebut-sebut menjadi sensor pertama di dunia yang memiliki ukuran sensor 1/1.33 inci yang artinya 125 persen lebih besar dari ISOCELL Bright GM1 48MP.

              Ukuran sensor tersebut membuat kamera 108MP pada Xiaomi Mi CC9 Pro ini mampu mengambil gambar di kondisi minim cahaya.

              Terlebih ISOCELL Bright HMX 108MP juga kabarnya sudah didukung dengan teknologi canggih yang disebut Smart-ISO.

              Teknologi tersebut digadang-gadang mampu menurunkan ISO dalam cahaya terang untuk meningkatkan saturasi piksel sehingga hasil foto terlihat lebih jelas.

              Sementara, dalam kondisi minim cahaya ISO akan secara otomatis dinaikkan untuk mengurangi noise yang mungkin dihasilkan.

              Kamera 108MP Xiaomi Mi CC9 Pro Cuma Gimmick?

              Kamera 108mp Xiaomi Gimmick Custom 7892e

              Kehadiran kamera 108MP pada Xiaomi Mi CC9 Pro sendiri tentunya mengundang banyak tanya dari publik mengenai keaslian resolusi yang diusungnya.

              Perlu diketahui, untuk menghadirkan resolusi kamera 108MP pada Xiaomi Mi CC9 Pro rupanya disematkan pula teknologi bernama Tetracell, geng.

              Tetracell merupakan teknologi interpolasi dari sensor 27MP menjadi 108MP di mana nantinya sensor tersebut akan menciptakan foto yang tetap berkulitas meskipun dalam kondisi low light.

              Dalam kondisi minim cahaya, teknologi Tetracell memungkinkan empat piksel bergabung menjadi satu atau yang dikenal dengan sebutan quad-binning untuk menghasilkan gambar dengan detail dan pencahayaan yang lebih maksimal.

              Jadi, dengan resolusi 108MP tersebut pengguna HP Xiaomi satu ini bisa mendapatkan gambar 27MP namun dengan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan kamera 27MP biasa.

              Apakah Kamera 108MP Xiaomi Mi CC9 Pro Efektif?

              Kamera 108mp Efektif Tidak Custom 6f8ba

              Meskipun pemerolehan resolusi 108MP pada Xiaomi Mi CC9 Pro didapat berkat penggunaan teknologi Tetracell, tapi kualitas gambar yang dihasilkan nggak bisa dipandang sebelah mata begitu saja, geng.

              Pasalnya, resolusi 108MP tersebut diimbangi dengan kenaikan ukuran permukaan sensor kamera yang biasanya hanya 1/1.7 inci atau 1/2.5 inci menjadi 1/1.33.

              Bahkan, sensor ISOCELL Bright HMX ini diklaim menjadi sensor kamera HP pertama yang mengadopsi ukuran permukaan sensor besar dengan resolusi mencapai 12032 x 9024 piksel.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi informasi seputar kamera 108MP yang diusung oleh HP terbaru besutan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi CC9 Pro.

              Meskipun di atas kertas resolusi yang diusung oleh Xiaomi Mi CC9 Pro adalah 108MP, namun pada kenyataannya teknologi Tetracell membuat resolusi 27MP seolah-olah seperti 108MP.

              Buat kamu yang menunggu-nunggu HP ini dirilis, Xiaomi Mi CC9 Pro kabarnya baru akan dirilis pada 5 November mendatang, geng.

              Baca juga artikel seputar HP Xiaomi atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal