Gamer Jangan Salah Beli, Pahami Ini Sebelum Beli HDD!

Alih-alih jadi dokter atau presiden, mungkin kebanyakan cita-cita anak millenial sekarang lebih memilih jadi gamer. Kok bisa? Soalnya ada banyak gamer ternama yang sukses mengharumkan nama bangsa dan jadi populer. Seru, kan!?

Jika kamu pun bercita-cita untuk menjadi seorang gamer, selain harus suka main game, kamu juga harus punya PC dengan spek mumpuni. Kok gitu? Biar bisa lancar main game atau streamingnya. Makanya, perhatikan ini sebelum beli HDD untuk gaming, biar gak salah beli!

HDD Terbaik untuk Gamer

Ada banyak HDD yang diperuntukan untuk kebutuhan tertentu di pasaran. Jadi jika mencari HDD untuk gaming, pastikan kamu tidak salah memilihnya. Adapun saat memilih HDD untuk gaming, kamu harus memperhatikan:

1. Kapasitas Penyimpanan

Besarnya kapasitas penyimpanan HDD yang kamu beli, menentukan berapa banyak game yang bisa kamu install dan mainkan di kemudian hari. Semakin besar kapasitasnya, semakin banyak game yang bisa kamu mainkan. Terlebih saat ini sudah banyak game keren beresolusi minimal HD 720p hingga ada yang 4K.

Hdd Untuk Gaming 7411a

Makanya saat akan membeli HDD untuk main game, pilih yang memiliki kapasitas penyimpanan luas. Seperti HDD terbaik untuk main game BarraCuda Pro dari Seagate yang punya varian kapasitas hingga 14 TB. Iya, setelah selama ini hanya punya varian 2 TB sampai 12 TB, Seagate akhirnya merilis HDD seluas 14TB!

2. Performa

Gak cuma luasnya kapasitas penyimpanan yang ditawarkan, kamu juga harus memperhatikan performanya. Nah, HDD BarraCuda Pro yang dikhususkan untuk pengguna PC dan gamer ini piringan disknya mampu berputar hingga 7200 RPM, dan mampu menyajikan kecepatan transfer data hingga 250MBps.

Hdd Untuk Gaming 3 53506

Dengan kecepatan yang dibawanya, HDD ini cocok banget untuk main game. Gak cuma itu saja, kamu yang menggunakan PC untuk keperluan profesional seperti untuk mengedit video 8K pun sangat cocok.

3. Cache Memori

Hdd Untuk Gaming 2 F2110

Cache memori mempengaruhi kecepatan transfer data dari dan ke maotherboard PC, jadi HDD dengan cache memori besar mampu loading lebih singkat. Jadi main game pun akan semakin memuaskan dengan HDD BarraCuda Pro yang telah dibekali cache memori hingga 256GB.

4. Garansi

Hdd Untuk Gaming 4 90698

Terakhir yang gak kalah penting adalah garansi. Garansi HDD akan menjamin masa pakai dan keamanan data jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Nah, Seagate telah membekali BarraCuda Pro dengan garansi 5 tahun. Selain itu ada juga PRescue Data Recovery Service yang siap melindungi data di HDD kamu dari resiko hilang atau terhapus selama 2 tahun.

HDD Terbaik Lainnya dari Segate

Selain HDD Barracuda Pro yang ditujukan untuk kalangan gamer, Seagate juga merilis varian HDD lain yang juga tersedia dalam kapasitas 14 TB, yakni IronWolf, IronWolf Pro, SkyHawk, dan Exos X14.

Hdd Untuk Gaming 5 C8b45

HDD Seagate IronWolf dan IronWolf Pro ditujukan untuk memenuhi kebutuhan HDD pada sistem Network Attached Storage atau NAS. Selain tersedia dalam kapasita penyimpanan yang luas, HDD ini juga telah dibekali dukungan RAID, dual-plane balance, sensor rotational vibration dan error recovery control dari NAS Synology.

HDD Seagate SkyHawk diperuntukan unetuk mendukung industri perangkat pengawas keamanan atau surveillance yang seringkali membutuhkan kapasitan penyimpanansuper besar untuk menyimpan video beresolusi tinggi. Dan HDD Seagate SkyHawk 14TB cocok untuk produk DVR dan NVR karena diklaim mampu menyimpan video beresolusi HD berdurasi 9.000 jam, serta menghubungkan 64 unit kamera beresolusi HD.

Sementara HDD Seagate Exos lebih ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pusat data kelas hyperscale. Pasalnya HDD seri ini memiliki konsumsi daya lebih rendah tapi kapasitas dan performa lebih besar.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal