J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Beli Laptop Baru Sekarang! Ini Alasannya

Jumat, 19 Agt 2016, 11:00 WIB
Jangan beli laptop baru sekarang, soalnya dari tiga sistem operasi utama di ranah komputer akan mendapat upgrade yang sangat signifikan. Ini penjelasan lengkapnya.

Di era Internet of Things sekarang ini, laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan. Baik itu untuk anak-anak yang masih menempuh pendidikan, terkhusus mahasiswa atau para pekerja kreatif. Meskipun kemampuan smartphone dan tablet semakin meningkat, namun mereka belum bisa menggantikan fungsi laptop.

Sejauh ini pasar komputer memang didominasi OS Windows besutan Microsoft. Meski begitu, bukan berarti yang lain tak ada perlawanan. Tercatat Apple dengan Mac OS dan Google dengan Chrome OS masih berupaya mendobrak dominasi Windows. Nah, jika kamu ada rencana untuk membeli laptop baru, ada baiknya ditahan dulu. Dilansir dari Businessinsider, jika kamu membeli laptop baru sekarang, maka kamu salah memilih waktu. Nggak percaya? Ini alasannya.

BACA JUGA
  • Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk
  • Cara Melacak dan Memfoto Pencuri Smartphone Kamu yang Hilang
  • 5 Cara Terbaik Untuk Menemukan Smartphone Yang Hilang

Alasan Kenapa Kamu Harus Menunggu Membeli Laptop Baru

1. Prosesor Super Kencang Segera Hadir

Intel Kaby Lake

Prosesor generasi berikutnya dari Intel, yang disebut Kaby Lake akan segera hadir untuk PC desktop di awal tahun 2017 mendatang. Namun, khusus untuk laptop dan perangkat 2-in-1, prosesor tersebut bisa jadi akan hadir lebih cepat. Bahkan, diperkirakan laptop-laptop dengan prosesor Kaby Lake akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, sebelum akhir tahun ini.

Berdasarkan apa yang disampaikan Brian Krzanich, CEO Intel, Kaby Lake saat ini sudah mulai dikirimkan ke para produsen laptop sejak bulan Juli. Umumnya, dalam jarak 2-3 bulan sejak Intel mengirimkan prosesor baru mereka, produk akhir dengan prosesor baru tersebut akan hadir di pasaran. Beberapa merek laptop ternama memang sudah mengumumkan produk mereka yang akan dilengkapi dengan prosesor Core i7 th Gen. Jadi, jangan beli laptop sekarang dan tunggu laptop dengan prosesor Kaby Lake.

2. MacBook Pro Baru Dengan Segudang Fitur

Macbook Pro

Buat kamu penggemar Apple atau berencana membeli MacBook, kamu harus tahan dulu. Pasalnya, Apple akan meluncurkan MacBook Pro terbaru lebih ramping, tipis, dan ringan dari pendahulunya. Tentu saja, dengan peningkatan yang signifikan dan beberapa fitur baru.

Pada MacBook yang beredar sekarang, deretan tombol functions memiliki fungsi masing-masing (seperti mengatur volume, playback media, dan kecerahan layar) yang tidak bisa diganti-ganti meskipun jarang terpakai. Kabarnya, Apple akan menyematkan layar sentuh OLED kecil di bagian atas keyboard untuk menggantikan baris tombol functions (F) di deretan teratas tombol keyboard. Jadi, kamu bisa menghilangkan fungsi yang tidak digunakan dan memasang shortcut yang lebih berguna.

Selain itu, MacBook Pro baru juga bakal disematkan sensor Touch ID untuk membuka perangkat tanpa harus mengetik password. Fitur TouchID juga berfungsi sebagai alat otentikasi ketika kamu melakukan belanja online dengan Apple Pay atau membeli aplikasi di App Store. MacBook juga mendukung USB-C dan removable MagSafe Charging Port.

3. Google Chromebook Mendukung Aplikasi Android

Chromebook

Akhirnya, Chrome OS secara resmi mendukung Google Play Store. Itu artinya lebih dari 1 juta aplikasi yang ada di Google Play Store akan bisa diunduh di Chromebook. Ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa, mengingat Chromebook merupakan produk Google yang selama ini terkesan dianaktirikan. Chrome OS yang menjadi sistem operasi utama dari Chromebook jarang mendapat update maupun inovasi seperti halnya Android.

Meski begitu, tidak semua Chromebook bisa menikmatinya. Jadi, buat kamu yang kepincut untuk membeli laptop Chromebook baru pastikan sudah dikonfirmasi mendukung aplikasi Android atau menunggu laptop Chromebook seri baru.

Bagaimana, masih ngebet beli laptop baru? Lebih baik menunggu bukan, soalnya dari tiga sistem operasi utama di ranah komputer akan mendapat upgrade yang sangat signifikan. Jadi, bagaimana pendapat kamu dan apa yang kamu tunggu?

ARTIKEL TERKAIT
Gak Usah Panik Begini Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Pc Dengan Mudah 896a1
Begini Cara Menghilangkan Virus di Laptop & PC dengan Mudah, Ampuh 100%!
Yolo
10 Situs 'Gak Penting' Tapi Terbukti Bisa Hilangkan Bosan
Disable Update November Windows 10 Banner
Cara Menghindari Hilangnya Software Penting di Update Terbaru Windows 10
Idm Tidak Muncul Di Youtube 83c68
IDM Tidak Muncul Otomatis di YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya
Cara Mudah Menghilangkan Adware Di Windows Banner
Cara Menghilangkan Iklan Spyware, Adware dan Popup di Komputer
APPS TERKAIT
Adm Icon
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
Adwcleaner Icon
AdwCleaner 6.030
Apps Xplode
Wise Data Recovery Logo F6db1
Wise Data Recovery 5.1.3.331
Apps WiseCleaner.com
Icon Adfree
AdFree 1.0
Apps HANDSOME COMPANY (c)
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kalo Gak Mau Rugi, Jangan Beli Laptop Sekarang! Ini Alasannya
Kalo Gak Mau Rugi, Jangan Beli Laptop Sekarang! Ini Alasannya
12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu
12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu
5 Pertimbangan Penting Sebelum Kamu Membeli Laptop Baru
5 Pertimbangan Penting Sebelum Kamu Membeli Laptop Baru
Punya Uang, Kenapa Orang Beli Laptop Windows Bukan MacBook?
Punya Uang, Kenapa Orang Beli Laptop Windows Bukan MacBook?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal