J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat

4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat

Selasa, 17 Nov 2015, 19:00 WIB
Dalam menggunakan jaringan 4G harus pula mendukung perangkat gadget yang di gunakan, salah satunya modem. Berikut pilihan modem yang dapat di jadikan pilihan dalam berselancar internet dengan cepat serta mudah.

Jumlah pengguna internet Indonesia menurut lembaga riset pasar di angka 83,7 juta orang pada tahun 2014. Dengan angka tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara terbesar dengan jumlah pengguna internet terbesar ke-6 di dunia. Namun dengan besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia tak jarang masih ditemukannya banyak jaringan internet yang tidak stabil dan kurang efisien. Oleh karena itu seiring dengan perkembangan jaman munculah jaringan yang lebih stabil dan memiliki kecepatan yang tinggi yaitu jaringan 4G yang menawarkan kecepatan yang lebih baik dari pendahulunya.

Namun dalam menggunakan jaringan 4G harus pula mendukung perangkat gadget yang di gunakan, salah satunya modem. Berikut pilihan modem yang dapat di jadikan pilihan dalam berselancar internet dengan cepat serta mudah.

BACA JUGA
  • Cara UNLOCK Modem Bolt Orion MoviMax MV1
  • 6 Tips Memilih Modem
  • Cara Mengganti Nama Hotspot dan Password Modem Bolt

4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat

Mifi Bolt Max/Slim

Modem Bolt Max/Slim ini merupakan salah satu modem dari beberapa jajaran modem keluaran Bolt yang mendukung jaringan 4G LTE Bolt, keunggulan dari modem ini yaitu terdapatnya LED indikator yang memudahkan para pengguna untuk mengecek informasi jaringan, kuota, kapasitas baterai, serta untuk mengetahui password WiFi modem. Modem buatan Huawei ini di rilis dalam dua versi yaitu Max dan Slim yang membedakan hanyalah dari segi kapasitas baterai.

Untuk koneksi 4G sayangnya hanya dapat dinikmati di daerah Jabodetabek dan Medan, untuk di luar daerah tersebut tidak dapat merasakan kecepatan 4G LTE Bolt hanya saja dapat digunakan untuk jaringan 3G operator seluler lainnya, dengan cara meng-unlock-nya. Kelebihan lainnya dari modem ini yaitu adanya slot antena dan slot memori hingga 32 GB. Modem ini dibandrol sekitar IDR 499.000 untuk max dan IDR 399.000 untuk slim.

7272ac93b25f295e6e03d286361138b8

Mifi Smartfren M2y dan M2p

Setelah populer dengan modem jaringan EV-DO, kini Smartfren merilis beberapa jajaran modem WiFi khusus jaringan 4G Smartfren yaitu MiFi M2y dan M2p. Seiring dengan perilisan kedua modem tersebut Smartfren juga mulai mengembangkan jaringan 4G mereka dengan luas cakupan yang lebih banyak dibandingkan dengan 4G LTE Bolt, namun modem ini tidak dapat berjalan di jaringan 3G hanya 4G Smartfren sehingga pengguna tidak dapat leluasa menggunakannya.

Kelebihan dari modem ini yaitu banyaknya perangkat yang dapat dihubungkan hingga 32 perangkat, namun modem ini tidak dilengkapi dengan layar LED sehingga untuk pengecekan akurat dapat dilakukan dengan menghubungkan ke web Smartfren. Modem ini dibandrol sekitar IDR 399.000.

D74788f5d1fda5e911244dc38a70b062

Mifi Sierra 760S 4G LTE

Modem yang satu ini merupakan modem yang bagus buat kamu yang ingin gonta-ganti provider jaringan, karena modem satu ini dilengkapi dengan konektifitas jaringan 3G dan 4G, terutama seperti provider 4G yang ada di Indonesia misal Telkomsel, Indosat, Three, dan Xl. Modem ini menggunakan otak Chipset Qualcomm MDM9200, juga dilengkapi dengan LED indikator sehingga memudahkan dalam penggunaan. Kapasitas baterai 2000mAh, dan slot memori hingga 32 GB serupa dengan modem Bolt Max/Slim. Modem ini dibandrol sekitar IDR 595.000.

72ae578e9a6ec9567df496f9bd47810b

Unboxing Mifi Sierra 760S 4G LTE

Huawei E3372H

Modem ini merupakan modem USB namun dapat digunakan sebagai penyedia jaringan WiFi dengan menghubungkannya dengan daya listrik via USB. Modem ini dapat menjadi alternatif pilihan modem USB yang mendukung 4G namun ingin pula digunakan sebagai WiFi. Modem ini juga mendukung jaringan 3G sehingga dapat digunakan ketika tidak tersedia jaringan 4G. Kelebihan lainnya yaitu mudah dalam penggunaan dan juga tersedia konektor antena tambahan apabila jaringan tidak mendukung sama halnya dengan Mifi Bolt Max/Slim dan Mifi Sierra 760S 4G LTE.

1151ee54e40d1fd15f9a11a0ae3e1611

Kesimpulan jaringan 4G LTE di Indonesia belum merata secara keseluruhan jadi disarankan untuk menggunakan modem yang sesuai dengan infrastruktur jaringan di daerah masing-masing. Namun jika tersedia jaringan 4G mengapa tidak memilih modem yang mendukung jaringan 4G agar mendapatkan jaringan internet yang cepat dan mudah, saat ini sudah banyak beredar modem 4G di pasaran.

ARTIKEL TERKAIT
Usb

Apa Sih Bedanya USB Tipe-A, Tipe-B dan Tipe-C?

Banner Otg

Cara Cek Apakah Android Kamu Sudah Mendukung USB OTG atau Belum

20130218094542_673

Daftar Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat

5 Aplikasi Android Untuk Kontrol Wi Fi Milikmu E605a

Punya 2 dari 5 Aplikasi Ini? Berarti Kamu Pencari WiFi Gratisan

World View Balloon

Wisata Luar Angkasa Kini HANYA 1 Milyar Rupiah!

APPS TERKAIT
Dc Unlocker1
DC Unlocker 1.00.1403
Apps DC-unlocker
My Bolt
My BOLT! (Official) 2.2.5
Apps PT INTERNUX

Sumber Gambar: Degroupnews

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Tips Memilih Modem

6 Tips Memilih Modem

Modem Bolt Sudah Unlock dan Bisa Gunakan Kartu Selain Bolt

Modem Bolt Sudah Unlock dan Bisa Gunakan Kartu Selain Bolt

Cara Mengganti Nama Hotspot dan Password Modem Bolt

Cara Mengganti Nama Hotspot dan Password Modem Bolt

Xiaomi Siapkan Mi4 yang Kompatibel dengan Jaringan LTE Global

Xiaomi Siapkan Mi4 yang Kompatibel dengan Jaringan LTE Global

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal