J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone

Selasa, 10 Mei 2016, 09:00 WIB
Sudah banyak smartphone yang digunakan untuk kebutuhan fotografi. Nah, berikut ini 5 tips agar kamu bisa menjadi fotografer handal hanya dengan bermodal smartphone.

Meski awalnya ponsel hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tapi di era digital sekarang ini keperluan fotografi sudah bisa terpenuhi lewat smartphone. Maka tak heran jika sekarang kamu banyak menemukan ponsel pintar dengan dukungan kamera mumpuni.

Perlu kamu ketahui, resolusi kamera smartphone yang tinggi tidak lantas menjanjikan kamu untuk menjadi seorang fotografer mobile handal. Masih ada banyak aspek di smartphone yang harus kamu perhatikan untuk menghasilkan foto nan memukau. Maka dari itu, kali ini JalanTikus akan membeberkan rahasia untuk menjadi seorang fotografer mobile handal.

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone

Bagi kamu yang seneng banget posting foto di Facebook atau Instagram, pasti ribet kan kalo ambil foto pake kamera DSLR? Makanya kamu harus memiliki smartphone yang tepat agar bisa menjadi fotografer handal, meski hanya bermodal ponsel. Sebenarnya, apa saja sih rahasia untuk menjadi seorang fotografer handal dengan smartphone?

1. Selalu Bawa Smartphone ke Mana Saja

Untuk menjadi fotografer mobile handal, ke mana-mana jangan lupa bawa smartphone kamu agar tidak melewatkan setiap moment menarik yang terjadi. Karena moment yang sama tidak pernah terjadi dua kali, bukan? Nah, agar bisa membawa smartphone kamu ke mana pun, penting sekali untuk memiliki ponsel ringan dengan material kuat seperti Samsung Galaxy A (2016)

Samsung Galaxy A Awareness 10

Selain memiliki kamera 13MP, dengan desain yang ramping dan berbalut metal, smartphone ini siap menemani kamu mengabadikan berbagai moment. Desainnya pun terlihat semakin elegan berkat balutan metal yang dibawanya, sehingga kamu bisa dengan percaya diri membawa Samsung Galaxy A (2016) di berbagai suasana. Samsung Galaxy A (2016) juga dibekali fitur Quick Launch yang memudahkan kamu untuk membuka kamera tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang dijalankan.

2. Ambil Foto Sebanyak-banyaknya

Saat menemukan kejadian menarik di jalanan atau suatu tempat, jangan ragu untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan smartphone kamu. Kenapa? Karena mungkin saja tempat itu tidak akan pernah kamu datangi lagi, atau meski didatangi lagi belum tentu masih sama. Seorang fotografer handal selalu mengambil banyak foto dari berbagai angle untuk kemudian dicari foto mana yang paling menonjol dan menarik.

Samsung Galaxy A Awareness 9

Nah, smartphone yang dibekali dengan dukungan memori eksternal seperti Samsung Galaxy A (2016) sangat cocok untuk menemani aktivitas memotret kamu. Soalnya dengan dukungan slot MicroSD hingga 128GB, dijamin kamu tidak akan kekurangan tempat menyimpan foto lagi deh!

3. Kenali Kemampuan Kamera Smartphone Kamu

Dengan semakin banyak foto yang kamu ambil, secara perlahan kamu akan memahami fitur-fitur yang dibawa oleh kamera smartphone andalan. Beberapa fitur yang wajib kamu pahami adalah keberadaan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menstabilkan hasil foto yang diambil dengan smartphone serta mengenali aperture di kamera smartphone kamu.

Samsung Galaxy A Awareness 7

Makanya, agar bisa menjadi seorang fotografer mobile yang handal, kamu wajib memiliki smartphone yang kameranya dibekali OIS dan aperture yang kecil. Nah, dengan Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2016) yang telah dibekali OIS dan aperture f/1.9, hasil foto kamu pun akan semakin tajam dan cerah walau di tempat yang minim cahaya sekali pun. Meski tanpa OIS, berkat f/1.9 Samsung Galaxy A3 (2016) tetap bisa memberikan hasil foto yang cerah walau di tempat minim cahaya.

4. Edit Foto Kamu

Samsung Galaxy A Awareness 6

Jangan malas untuk mengedit foto terbaik yang berhasil kamu tangkap di smartphone kamu. Jika tidak sempat mengeditnya di komputer, kamu bisa kok melakukan edit foto langsung di smartphone menggunakan berbagai aplikasi edit foto yang ada di Google Play Store. Dengan Samsung Galaxy A (2016) yang sudah dibekali internet super cepat 4G LTE, kamu bisa dengan mudah mengunggah berbagai aplikasi edit foto terbaik yang ada di Google Play Store atau Galaxy Apps.

5. Bagikan Foto Kamu

Setelah selesai diedit, jangan biarkan foto kamu hanya menjadi koleksi pribadi. Bagikan hasil foto terbaik milikmu ke media sosial agar orang tahu betapa hebatnya kamu dalam mengambil sebuah foto. Membagikan foto di Instagram, Path, atau Twitter semakin mudah dan cepat berkat teknologi 4G LTE yang ada pada Samsung Galaxy A (2016).

Samsung Galaxy A Awareness 11

Lewat media sosial, bukan tidak mungkin akan ada teman atau kerabat kamu yang tertarik untuk menggunakan jasamu sebagai fotografer. Langkah awal menjadi fotogarfer handal semakin terbuka, bukan?

Makanya, buat kamu yang tertarik untuk menjadi seorang fotografer mobile handal, coba deh jajaran Samsung Galaxy A (2016). Dengan bodi metal berbalut kaca yang ringan, kamu bisa leluasa mengambil foto dan membagikannya dengan cepat kapan pun. Tanpa perlu ribet-ribet bawa kamera DSLR, dengan Samsung Galaxy A (2016) kamu bisa jadi fotografer mobile handal!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Sebelum Menyesal, Ini 6 Alasan Kenapa Samsung Galaxy A (2016) WAJIB Dimiliki

Sebelum Menyesal, Ini 6 Alasan Kenapa Samsung Galaxy A (2016) WAJIB Dimiliki

5 Hal yang HARAM Dibawa Saat Berburu Foto di Jalan dan di Alam

5 Hal yang HARAM Dibawa Saat Berburu Foto di Jalan dan di Alam

Hands On Samsung Galaxy S7: Lebih Cepat, Lebih Gahar, Lebih Menawan

Hands On Samsung Galaxy S7: Lebih Cepat, Lebih Gahar, Lebih Menawan

Mau Tahu Alasan Samsung Galaxy S6 Tidak Boleh Dijual ?

Mau Tahu Alasan Samsung Galaxy S6 Tidak Boleh Dijual ?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal