J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

Senin, 20 Jul 2020, 20:00 WIB
iPhone X sudah rilis tiga tahun lalu, berapa harganya sekarang? Artikel berikut ini akan menjelaskan detail info lengkap iPhone X

Pada tahun 2017, Apple mengejutkan para penggemarnya saat merilis produk iPhone terbarunya, yakni iPhone X.

iPhone yang dikenal selalu memberikan nama dengan urutan angka, kali ini melewatkan series 9 dan langsung merilis series kesepuluh setelah iPhone 8 dan 8 Plus diumumkan.

Dengan tampilan elegan dan spesifikasi gahar, iPhone X menjadi pembuka series X Apple yang menawarkan kehebatan serta keunggulan.

Nah, buat kamu yang tertarik membeli iPhone X di 2020, mending simak dulu pembahasan Jaka seputar iPhone X spesifikasi dan harga terbaru juga fitur-fitur andalannya berikut ini.

Harga, Fitur, dan Spesifikasi iPhone X

iPhone X memiliki keunggulan yang menjadi tolak ukur baru, baik bagi konsumen maupun produsen. iPhone X merupakan tonggak sejarah baru dalam perjalanan inovasi Apple.

Smartphone besutan AS ini terus menjadi pusat perhatian bagi para Apple fanboy tentang apa saja spesifikasi, harga, dan teknologi didalamnya.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memiliki iPhone X, kenalan dulu yuk dengan fitur, spesifikasi, dan harga iPhone X!

Fitur Andalan iPhone X

Apple yang terkenal akan produk premiumnya, seperti iPhone X, pasti memiliki fitur yang berbeda dan menarik untuk diketahui. Nah, berikut ini akan Jaka ulas berbagai fitur menarik dari iPhone X.

Desain dan Layar

Desain Dan Layar Iphone X 7ddf8

Panel layar OLED yang dimiliki iPhone X adalah yang terbaik dengan ukuran 5,8 inchi super retina yang memiliki tampilan cerah dan tajam. iPhone X mengusung layar tanpa bingkai, atau yang biasa disebut bezel-less.

Layar dari iPhone X ini memiliki tujuh proses gambar dengan 7 warna yang memungkinkan warna yang penuh presisi dengan glass finish yang mengkilap dan kian menonjolkan kesan mewah.

Dipercantik dengan sentuhan 2.5 D Curved Arc yang mendapati lengkungan dikedua sisi layar serta menggunakan Full Display pada bagian depan smartphone.

Dari segi desain, iPhone X memiliki desain terbalut rapi bahan stainless steel + Glass, yang menjadikan penampilanya begitu mewah dan elegan. Pilihan warna iPhone X hanya memiliki dua pilihan, yaitu space gray dan silver.

Dari segi durabilitas, disemati Certified IP68 Waterprof yang menjadikan iPhone mampu menyelam dalam air selama 30 menit, dengan kedalaman 1,5 meter.

Performa

Performa Iphone X 1a76d

Performa smartphone iPhone X terasa sangat cepat dan responsif, semuanya berkat peranan prosesor A11 Bionic yang merupakan prosesor terobosan Apple terbaru pada kala itu.

Performa dari CPU Hexa Core tersebut dibantu dengan dukungan GPU yang mampu memproses data tampilan grafis dengan sangat cepat hingga mencapai 60fps dan irit daya.

Chip A11 sendiri dikembangkan untuk mengoptimalkan performa kinerja AR (Argumented Reality), meningkatkan kinerja 25% lebih baik via 2-core, dan meningkatkan performa lebih cepat via 4-core berefisiensi tinggi.

iPhone X juga memberikan kemerdekaan penuh bagi para developer iOS untuk bereksperimen dengan berbagai macam aplikasi yang memanfaatkan fitur TrueDepth Camera maupun memproduksi berbagai macam games dan aplikasi.

RAM sebesar 3GB yang dimiliki iPhone X sangat membantu untuk melancarkan multitasking maupun saat menjalankan aplikasi.

Memory Internal iPhone X hanya memiliki dua versi, yaitu 64GB dan 256GB yang dapat menampung banyak data, seperti video, gambar maupun banyak aplikasi.

Kamera

Kamera Iphone X 97911

Kamera depan iPhone X dengan resolusi 7MP merupakan jenis kamera TrueDepth yang terintegrasi dengan sistem keamanan Face ID.

Kamera depan ini juga dilengkapi dengan kemampuan menangkap gambar dengan komposisi warna yang sangat mengagumkan untuk keperluan selfie dimanapun dan kapanpun Anda berada.

Kamera depan dari iPhone X ini juga dilengkapi dengan kontrol eksposur yang presisi dengan auto image stabilization yang menjamin kualitas foto Anda tetap tajam, terfokus, dan bebas blur.

Untuk kamera belakang, iPhone X dilengkapi dengan dual camera beresolusi 12 MP yang mampu memberikan hasil foto panorama memukau.

Mengusung fitur telephoto dan wide-angle, kamera smartphone ini menghasilkan kualitas gambar yang jernih dengan kedalaman pixel yang mengagumkan.

Fitur sensor yang tertanam di dalam kamera ini juga menghasilkan respon yang lebih cepat dengan akurasi tinggi lengkap untuk hasil foto yang semakin maksimal.

Baterai

Baterai Iphone X B607a

Baterai yang tertanam pada iPhone X mampu bertahan lama dan sudah mendukung fast charging. iPhone X memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2.716 mAh, kapasitas ini lebih besar dari iPhone 8 Plus.

Material kaca di bagian belakang iPhone X ini memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan sistem pengisian daya nirkabel.

Pada beberapa cakupan negara, Apple juga menawarkan area pengisian daya nirkabel yang dinamakan AirPower. Nantinya, fungsi AirPower diproyeksikan dapat menjadi solusi pengisian daya yang lebih andal.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone X 16a2f

iPhone X yang memiliki fitur seperti itu saja pastinya sudah membuat kalian ngiler untuk beli pastinya. Tapi tunggu dulu yah, sebelum kamu membeli iPhone X, ada baiknya kamu tahu dahulu kelebihan dan kekurangannya.

Jaka akan jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone X, agar kamu lebih mengenal produk Apple ini, geng.

Dengan harga yang lumayan menguras tabungan, kamu harus tau dulu info satu ini, ya!

Kelebihan iPhone X

Memiliki produk Apple seperti iPhone pastinya membuat kelasmu semakin naik, geng. Produk dengan logo buah apel ini terkenal sebagaiproduk premium. Ada harga pasti juga ada kualitas yang diberikan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan iPhone X:

  1. All-Screen Design: tampilan All-Screen Design yang membuat jangkauan pandang Anda terasa semakin luas namun tetap dapat menggenggam perangkat ini dengan nyaman.

  2. Fitur keamanan Face ID: Dilengkapi fitur Face ID recognition sebagai sistem pelindung data penggunanya. Sistem Face ID ini sangat canggih dan mampu membedakan antara raut wajah asli dengan foto wajah.

  3. Animoji: Animoji ini memungkinkan pengguna iPhone X menciptakan emoji seperti ekspresi wajah asli kamu, sehingga terlihat natural dan dramatis.

Kekurangan iPhone X

Smartphone sekelas Apple pun masih memiliki kekurangan loh, geng. Memang setiap HP yang dibuat pasti memiliki kekurangan demi menciptakan keunggulan.

Agar lebih meyakinkan kamu untuk membeli iPhone X ini, berikut Jaka kasih daftar kekurangan iPhone X.

  1. Harga yang mahal: Harganya yang terlampau mahal, apalagi jika dibandingkan dengan smartphone tipe lainnya yang memiliki spesifikasi lebih lengkap namun tersedia dengan harga yang relatif jauh lebih terjangkau.

  2. Pengisi daya fast charging terpisah: Meskipun Apple iphone X memiliki fitur pengisi daya cepat, namun hal ini tidak dibundle dengan ponsel, yang artinya pengguna harus membeli secara terpisah.

  3. Gak didukung dual SIM slot: Dibandingkan iPhone XS Max, gak adanya dual SIM slot pada iPhone X juga menjadi hal yang disayangkan oleh banyak pihak.

Spesifikasi Lengkap iPhone X

Sudah semakin kenal dengan fitur dan kelebihan serta kekurangan yang ada pada iPhone X, kini saatnya kamu mengetahui spesifikasi lengkap iPhone X. Sudah siap, geng?

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap iPhone X:

Detail iPhone X
OS iOS 11.1.1, upgradable to iOS 13.5
Dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Display Super Retina OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Processor Apple A11 Bionic (10 nm)
GPU Apple GPU (three-core graphics)
RAM 3GB RAM
Memory Internal 64GB, 256GB
Memory Card Slot No
Main Camera 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", 1.22 m, dual pixel PDAF, OIS
12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0 m, PDAF, OIS, 2x optical zoom
Front Camera 7 MP, f/2.2, 32mm
Battery Non-removable Li-Ion 2716 mAh battery (10.35 Wh)

Harga iPhone X

Sudah tau tentang fitur, spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan iPhone X kan? Nah info terakhir adalah harga terbaru iPhone X belum kamu ketahui, geng.

Di tahun 2020, iPhone generasi baru sudah bermunculan. Saat ini, sudah ada lini produk iPhone XS dan iPhone 11. Pertanyaannya, apakah masih worth it, membeli iPhone X di 2020?

Selain itu, harga iPhone X akan makin menurun dengan berjalannya waktu hingga makin layak untuk dibeli.

Nah, kalau kamu sudah suka dengan segala yang ada pada iPhone X ini, berikut Jaka kasih tau daftar harga iPhone X iBox terbaru:

Varian iPhone X Harga
iPhone X 64GB Rp7.999.000,-
iPhone X 256GB Rp8.999.000,-

Sementara, iPhone X yang dijual di sejumlah aplikasi belanja online sendiri umumnya memiliki harga yang jauh lebih rendah, apalagi jika itu merupakan iPhone X second.

Akhir Kata

Itu lah informasi lengkap dari iPhone X yang merupakan produk inovasi dari Apple, geng.

Semakin kamu kenal dengan HP idaman, semakin mudahuntuk ambil keputusan membelinya kan?

Produk Apple apa nih yang jadi favorit kamu? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu D1cb1

10 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Akurat!

Produk Apple Ga Layak Beli D84ad

10 Produk Apple yang Gak Layak Beli di 2020, iPhone SE 2020 Termasuk?

Cara Menghemat Baterai Iphone B2f4c

13 Cara Menghemat Baterai iPhone Paling Ampuh, Bisa Tahan Seharian!

20130327113141_897

10 Aplikasi Istimewa yang Hanya Hadir di iOS

Ios App Vs Android App Banner

4 Alasan Logis Kenapa Developer Lebih Mendahulukan iOS Dibandingkan Android

Alasan Ios Tidak Punya Memori Eksternal 06166

5 Alasan Perangkat iOS Gak Punya Slot Memori Eksternal, Biar Untung Banyak?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

iPhone XR Spesifikasi & Harga Terbaru, Masih Worth It di 2020?

iPhone XR Spesifikasi & Harga Terbaru, Masih Worth It di 2020?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal