J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kecepatan Download iPhone 11 Pro Lebih Lelet Dari iPhone XS, Ini Penjelasannya!

              Kecepatan Download iPhone 11 Pro Lebih Lelet Dari iPhone XS, Ini Penjelasannya!

              00
              Sabtu, 5 Okt 2019, 21:00 WIB
              Dikabarkan memiliki kecepatan download yang lebih lambat dari iPhone XS, berikut adalah penjelasan kenapa hal tersebut bisa terjadi.

              Resmi dipamerkan ke hadapan publik pada 10 September lalu, iPhone 11 Pro Series tentunya membawa komponen hardware yang lebih canggih jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu iPhone X Series.

              Meskipun begitu, tapi berhembus kabar kalau ternyata kecepatan internet di iPhone 11 Pro justru nggak lebih cepat dari iPhone XS lho.

              Padahal, di zaman yang serba digital ini kecepatan internet jadi salah satu fokus utama ketika seseorang membeli HP.

              Lalu, apakah hal itu memang benar adanya atau cuma hoax untuk menjatuhkan nama besar Apple saja? Yuk, cari tahu jawabannya lewat artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

              iPhone 11 Pro Lelet Dipakai Download?

              Iphone 11 Pro Vs Iphone Xs C42c9

              Di kala kebanyakan tech reviewer hanya berfokus pada kamera dan fitur-fitur iPhone 11 Pro saja, ternyata ada hal lain yang nggak kalah penting dari itu semua.

              Hal itu adalah kecepatan internet yang dihasilkan oleh perangkat premium terbaru besutan Apple ini, geng.

              Dibanderol dengan harga yang nggak cukup murah, ternyata iPhone 11 Pro memiliki performa LTE yang nggak cukup bagus.

              Lewat sebuah uji performa LTE yang dilakukan oleh situs PCMag, bahkan kecepatan internet yang dihasilkan oleh iPhone 11 Pro ini berada di bawah pendahulunya yaitu iPhone XS.

              Dari hasil pengetesan tersebut diketahui bahwa iPhone XS mampu menghasilkan kcepatan download rata-rata 76.43 Mbps, sementara iPhone 11 Pro hanya mampu di kecepatan 64.03 Mbps saja.

              Hal ini tentunya menjadi hal yang cukup mengejutkan bagi banyak orang terutama para penggemar HP iPhone.

              Mengingat banyak sekali orang yang hanya menyalahkan provider kartu SIM saja tanpa mengetahui kemampuan kecepatan internet yang ditawarkan perangkat mereka.

              Komponen Modem iPhone 11 Pro Nggak Bagus?

              Komponen Iphone 11 Pro 876df

              Kelemahan yang ada di perangkat premium Apple ini pun lantas mengundang banyak pertanyaan publik mengenai komponen yang digunakan oleh iPhone 11 Pro ini.

              Karena logikanya komponen yang dibenamkan pada iPhone 11 Pro ini seharusnya memiliki performa yang lebih baik daripada yang digunakan Apple pada iPhone generasi sebelumnya itu.

              iPhone 11 Series sendiri menggunakan modem LTE Intel XMM 7660 dengan frekuensi 1000MHz yang merupakan modem generasi terakhir yang diluncurkan oleh Intel sebelum akhirnya mereka mengumumkan hengkang dari bisnis modem selular pada Juni lalu.

              Sementara itu, iPhone XS masih menggunakan modem Intel generasi sebelumnya yaitu XMM 7560 dengan spektrum yang lebih rendah; 800MHz.

              Sampai sejauh ini, komponen modem yang digunakan oleh perangkat iPhone 11 Pro masih lebih unggul daripada yang digunakan oleh iPhone XS.

              Perbandingan Kecepatan Internet Iphone dan Samsung

              Perbandingan Kecepatan Download 19adf
              Sumber foto: PCMag

              Uji kecepatan download yang dilakukan oleh PCMag pun berlanjut dengan membandingkan beberapa HP iPhone dengan HP terbaru besutan Samsung, Samsung Galaxy Note 10+.

              Dari hasil uji tersebut, kecepatan download yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy Note 10+ jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan HP-HP iPhone.

              Samsung Galaxy Note 10+ mampu menghasilkan kecepatan download rata-rata hingga 100.81 Mbps, iPhone XS 75.38 Mbps, iPhone 11 Pro 49.47 Mbps, iPhone 11 44.83 Mbps, iPhone XR 42.28 Mbps, dan iPhone 6 dengan kecepatan 21.77 Mbps.

              Kecepatan download yang dihasilkan tersebut berdasarkan penggunaan provider T-Mobile yang dilakukan di wilayah New York City.

              Lalu, kenapa HP-HP besutan Apple tersebut bisa dikalahkan oleh kecepatan download dari Samsung Galaxy Note 10+?

              Satu hal yang paling jelas terlihat adalah karena HP Samsung Galaxy Note 10+ menggunakan modem selular besutan Qualcomm yang sudah mendukung jaringan 5G.

              Sementara, HP-HP besutan iPhone sendiri belum mendukung jaringan 5G sehingga nggak mampu menghasilkan kecepatan download yang lebih cepat.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi informasi mengenai iPhone 11 Pro yang dikabarkan memiliki kecepatan internet nggak lebih cepat dari generasi sebelumnya yaitu iPhone XS.

              Meskipun telah menggunakan komponen modem yang lebih baru jika dibandingkan dengan yang digunakan pada iPhone XS, tapi hal itu rupanya nggak cukup untuk membuat kecepatan download iPhone 11 Pro lebih cepat.

              Baca juga artikel seputar HP iPhone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal