J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Dia Cara Jitu Ciptakan Bioskop di Rumah Sendiri

Ini Dia Cara Jitu Ciptakan Bioskop di Rumah Sendiri

Kamis, 9 Jul 2015, 17:35 WIB
Bioskop memang tempat terbaik untuk menonton film terbaik. Namun ada cara untuk "memindahkan" bioskop ke dalam rumah. Yuk, simak caranya.

Hampir tidak ada orang yang tidak suka menonton dan hampir setiap orang pasti pernah menonton di bioskop. Bioskop memang tempat terbaik untuk menonton film terbaik. Namun ada cara untuk "memindahkan" bioskop ke dalam rumah. Yuk, simak caranya.

Sediakan ruang yang cukup

Home Theater

Hal utama yang paling penting untuk diperhatikan dan dipersiapkan adalah menyediakan ruang dengan dimensi yang cukup. Tak perlu terlalu besar, namun juga jangan terlalu kecil. Ukuran ruang yang kamu siapkan bisa disesuaikan dengan peralatan yang akan digunakan serta jumlah anggota keluarga atau kerabat yang biasa sering kamu ajak nonton bersama.

Pasang lapisan peredam suara

Peredam

Indonesia merupakan negara dengan tingkat sosial yang tinggi dan hidup dengan cara bertetangga. Karenanya, ketika kamu merancang untuk membuat bioskop di rumah, kamu harus memerhatikan betul apakah suara dari sistem speaker yang digunakan terlalu bising untuk orang lain yang tinggal bersebelahan dengan rumahmu. Mendapatkan kepuasan saat menonton sah-sah saja, namun jangan sampai mengganggu kenyamanan dan ketenangan orang lain ya!

Sediakan furniture yang nyaman

Sofa

Kalau menonton di bioskop, selain layar besar, hal identik yang bisa kamu dapatkan dan menambah kenyamanan menonton adalah sofa yang nyaman. Yap, bioskop memang identik dengan tempat menonton yang nyaman nan memanjakan kita dalam menikmati tayangan. Untuk itu, jika ingin menciptakan bioskop di rumah, kamu perlu menghadirkan furniture yang mendukung. Tak perlu mahal, kamu bisa memilih mebel yang cocok dengan ruangan, cocok dengan budget, dan bisa memberikan kenyamanan optimal.

Bioskop = layar lebar

Suhd5

Film yang ditayangkan di bioskop sering kali disebut sebagai film layar lebar. Istilah itu bukan tanpa alasan. Sebab memang mengacu pada ukuran layar yang digunakan untuk menonton, lebar. Karenanya, untuk menciptakan bioskop di rumah, kamu bisa menggunakan proyektor atau TV terbaik dengan teknologi canggih terkini. TV dengan layar lengkung dan resolusi ekstra tinggi seperti Samsung SUHD misalnya, bakal bisa memberikan kepuasan maksimal dalam menonton.

Sound system menggelegar namun hemat tempat

Soundbar

Berhubungan dengan poin pertama, jika kamu memiliki masalah dengan ukuran ruang, kamu bisa menggunakan speaker dengan dimensi ramping dan nggak bikin ribet. Salah satu alternatif yang bisa kamu coba adalah speaker jenis Soundbar. Speaker Soundbar memiliki bentuk ekstra ramping serta elegan yang bisa meningkatkan kenyamanan sewaktu menonton.

Tiga keunggulan utama Soundbar yang sulit disaingi speaker jenis lainnya yakni bentuknya yang sangat-sangat ramping. Penggunaan dan instalasinya pun sangat mudah, tanpa memerlukan kabel. Sementara kualitas suara dengan konfigurasi audio surround hingga 9.1!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Cara Jitu Mendapatkan Kepuasan Saat Menonton TV

5 Cara Jitu Mendapatkan Kepuasan Saat Menonton TV

Inilah Jenis-Jenis Tontonan yang Paling Favorit di Indonesia

Inilah Jenis-Jenis Tontonan yang Paling Favorit di Indonesia

Sphere X, Pengalaman Nonton di Bioskop CGV Blitz dengan Teknologi Paling Modern

Sphere X, Pengalaman Nonton di Bioskop CGV Blitz dengan Teknologi Paling Modern

Manfaat Menonton TV yang Belum Kamu Ketahui

Manfaat Menonton TV yang Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal