J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TECH HACK
  • ANDROID & IOS
  • GADGET
  • FINTECH
  • VIRAL
  • OOT
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2: Harga 2 Jutaan, Mana yang Lebih Curi Perhatian?

              Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2: Harga 2 Jutaan, Mana yang Lebih Curi Perhatian?

              00
              Kamis, 24 Jan 2019, 17:00 WIB
              Pertarungan smartphone di harga 2 jutaan rupiah kian memanas! Kira-kira siapa yang bakal lebih mencuri perhatian di antara Huawei Y7 Pro 2019 versus Realme 2 ya?

              Belum cukup dengan menghadirkan Huawei Mate 20 series, pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan smartphone entry level dengan harga 2 jutaan.

              Yakni Huawei Y7 Pro 2019 yang sekaligus menjadi penantang dari produk smartphone sejenis, seperti Realme 2 yang punya spesifikasi sebanding.

              Kira-kira smartphone manakah yang bakal lebih mencuri perhatian. Simak dulu ulasannya berikut.

              Perbandingan Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2

              huawei-y7-pro-2019-vs-realme-2

              Tancap gas di awal tahun, Huawei Y7 Pro 2019 tampaknya mengusik kehadiran Realme 2 yang terlebih dahulu melenggang di pasaran Tanah Air. Nah kira-kira bagaimanakah perbandingan dari kedua smartphone ini. Lebih worth-it Huawei Y7 Pro 2019 atau Realme 2 ya?

              Desain Kekinian Namun Ada Sedikit Perbedaan

              perbandingan-desain-huawei-vs-realme

              Pertama nggak akan lengkap kalau belum terlebih dulu mengupas mengenai desain. Kedua smartphone ini mengusung desain yang kekinian dan cocok untuk digunakan oleh kalangan anak muda.

              Untuk masalah ukuran, jika disejajarkan terlihat ukuran Huawei Y7 Pro 2019 agak sedikit lebih besar dibanding Realme 2 terutama di bagian dagu sebelah bawah.

              desain-huawei-y7-pro-2019

              Huawei Y7 Pro 2019 memiliki desain bodi belakang dengan perpaduan warna layaknya yang dimiliki Huawei P20 Pro, yakni Twilight yang lumayan menarik perhatian.

              Sementara untuk feel saat digenggam, Huawei Y7 Pro 2019 terasa nyaman berkat bodinya yang cenderung melengkung alias rounded pada bagian sisi-sisinya.

              Untuk materialnya sendiri Huawei Y7 Pro 2019 menggunakan kaca pada bagian depan dengan bodi belakang yang tampaknya menggunakan bahan polikarbonat sehingga memberikan kesan ringan.

              desain-realme-2

              Beralih ke Realme 2 yang mengusung bodi belakang berbahan kaca dengan dihiasi pola diamond. Ada pula list berwarna metal pada bagian bingkai kamera dan fingerprint sensor.

              Berbeda dengan Huawei Y7 Pro, feel genggaman Realme 2 agak sedikit mengotak sehingga mungkin agak kurang nyaman digunakan oleh kalangan pengguna tertentu.

              Materialnya sendiri bagian depan dan belakang sudah berbalut kaca, sementara bagian bingkai sekelilingnya menggunakan bahan plastik.

              Namun kedua smartphone ini juga memiliki kekurangan, yakni bodinya yang fingerprint magnet. Sehingga disarankan untuk menggunakan softcase bawaan, walau mengurangi nilai estetikanya.

              Layar Nyaman untuk Nonton Berbagai Konten

              perbandingan-layar-huawei-vs-realme-01

              Teknologi layar yang digunakan pada Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2 terbilang sebanding, yakni menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan rasio 19:9 dan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel).

              Untuk ukurannya pun, Realme 2 memiliki ukuran 6.2 inci sementara Huawei Y7 Pro 2019 memiliki ukuran lebih besar, 6.26 inci yang lebih nyaman serta memanjakan mata saat menonton dan nikmati berbagai konten.

              perbandingan-layar-huawei-vs-realme-02

              Nah yang jadi pembeda adalah konsep notch alias poni yang digunakan. Di mana Huawei Y7 Pro 2019 menggunakan konsep dewdrop notch yang lebih kekinian.

              Dibandingkan dengan Realme 2 yang masih menggunakan notch konvensional yang lebih lebar dan cenderung mengurangi bagian layar yang ditampilkan.

              Lagi-lagi, berbicara soal tampilan desain notch kembali ke selera kamu masing-masing guys!

              Dual Kamera yang Unggul di Kondisi Lowlight

              perbandingan-kamera-huawei-vs-realme

              Dual kamera menjadi nilai jual utama, baik pada Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2. Namun di sektor ini Huawei Y7 Pro 2019 lebih unggul dibanding Realme 2. Kenapa?

              Secara angka Huawei Y7 Pro 2019 dibekali dengan dual kamera 13MP, f/1.8 PDAF + 2MP depth sensor yang memiliki bukaan lebar dan unggul di kondisi lowlight, lengkap dengan LED flash.

              Sementara itu Realme 2 dibekali dengan spesifikasi hampir mirip, 13MP, f/2.2 + 2MP depth sensor namun dengan bukaan alias aperture yang lebih kecil dan juga dilengkapi LED flash.

              Perbandingan Hasil Foto Kamera Utama Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2

              Untuk urusan selfie, Huawei Y7 Pro 2019 juga kembali lebih unggul dari Realme 2 karena dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

              Uniknya smartphone ini pula menyertakan LED flash yang didesain secara apik dengan peletakannya pada border layar di bagian kanan atas.

              Dan untuk Realme 2 hanya menggunakan kamera 8MP dengan aperture f/2.2 dan untuk membantu pencahayaan hanya mengandalkan screen flash saja.

              Perbandingan Hasil Foto Selfie Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2

              Performa Chipset Terbaik di Kelasnya

              Menilik ke urusan performa dapur pacu, baik Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan GPU Adreno 506.

              performa-chipset-huawei-vs-realme

              Soal kapasitas RAM dan memori internal pun keduanya sama sama menggunakan RAM 3GB dan memori internal 32GB sebagai pendukung aktivitas pengguna.

              Dan soal konektivitas Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2 juga dilengkapi dengan SIM tray triple slot untuk dua kartu SIM dan microSD tambahan loh.

              Melihat spesifikasi seperti ini, tentu performa kedua smartphone ini bisa dikatakan hampir sebanding untuk smartphone dengan harga Rp 2 jutaan saat ini.

              Baterai Hemat, Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

              baterai-huawei-y7-pro-2019

              Nah untuk sektor baterai sendiri, Huawei Y7 Pro 2019 dibekali baterai mumpuni yang memiliki daya tahan baterai untuk penggunaan selama 2 hari hanya dalam sekali pengisian daya.

              Tentu juga hal ini didukung dengan berbagai mode yang mampu menghemat penggunaan baterai, seperti Power Saving Mode, Ultra Power Saving Mode, hingga Smart Resolution. Oke banget, kan?

              Fitur Face Unlock Mumpuni di Kondisi Gelap

              face-unlock-huawei-y7-pro-2019

              Sebagai fitur keamanan, Huawei Y7 Pro 2019 juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang tidak hanya aman namun juga bisa membuka smartphone dengan cepat dan responsif.

              Bukan hanya itu juga, fitur Face Unlock pada Huawei Y7 Pro 2019 juga andal digunakan pada kondisi gelap alias di tempat yang kurang cahaya loh.

              Jadi nggak perlu lagi khawatir soal keamanan dan privasi kamu guys!

              Kesimpulan

              Ditilik dari berbagai sektor, kedua smartphone ini bisa dikatakan sebagai pilihan terbaik buat kamu yang punya bujet sekitar Rp 2 jutaan.

              Misalnya saja penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB pada keduanya. Namun tetap saja, kedua smartphone punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

              huawei-y7-pro-2019-01

              Huawei Y7 Pro 2019 bisa jadi pilihan buat kamu yang mengutamakan kualitas kamera yang lebih unggul di kondisi lowlight dan juga dilengkapi dengan teknologi AI Camera.

              Ditambah lagi smartphone ini juga memiliki fitur Face Unlock yang bukan hanya aman, melainkan juga mampu bekerja baik walau dalam kondisi kurang cahaya atau gelap sekalipun.

              huawei-y7-pro-2019-02

              Nah untuk harga, Realme 2 yang dirilis terlebih dahulu dijual dengan harga resmi Rp 2.199.000,- pada awal perilisannya.

              Dan untuk Huawei Y7 Pro 2019, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1.999.000,- selama masa pre-order dan bisa kamu dapatkan secara resmi di Lazada mulai tanggal 25 Januari 2019 mendatang.

              Jadi sudah pasti kan, mana smartphone terbaik yang bakal jadi pilihan kamu guys?

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal