J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica

              Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica

              00
              Jumat, 8 Apr 2016, 18:00 WIB
              Buat kamu yang punya hobi memotret, siapa sih yang gak tau Leica? Pabrikan asal Jerman ini memang sudah dikenal sebagai pembuat kamera berharga sangat mahal dan berkualitas. Ternyata kamera Leice hadir di flagship Huawei P9, seperti ponsel

              Buat kamu para fotografer atau punya hobi memotret, siapa sih yang gak tau Leica? Pabrikan asal Jerman ini memang sudah dikenal sebagai pembuat kamera berharga sangat mahal dan berkualitas, sama sekali tak pantas disandingkan dengan kata murah. Bagaimana jika kamera Leica ada di sebuah smartphone?

              Adalah Huawei P9 dan Huawei P9 Plus, smartphone teranyar Huawei yang baru saja diperkenalkan dalam acara bertajuk ##OO di Battersea Evolution London, Inggris. Huawei menggandeng Leica untuk meningkatkan kulitas kamera pada smartphone flagship-nya.

              BACA JUGA
              • ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar
              • Spesifikasi dan Harga Resmi HUAWEI Mate S di Indonesia
              • Inilah Harga Resmi Huawei Watch W1, Huawei Mate S dan Huawei G8 di Indonesia

              Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica

              Dual Kamera Leica

              Cfxq0gnwwaabkjkjpg Large

              Daya tarik utama flagship Huawei ini memang terletak pada kamera belakang dengan sistem dual kamera yang unik. Masing-masing punya resolusi 12 MP, dengan ukuran pixel sebesar 1,76 mikron yang disertifikasi oleh Leica. Sedangkan kamera depannya mengusung resolusi 8 MP.

              Idenya adalah memisahkan antara kamera RGB dan monokrom. Kamera RGB-nya dikhususkan untuk menangkap warna, sementara kamera monokrom berfokus pada warna hitam dan putih. Imbasnya gambar yang dihasilkan akan lebih detail dalam kondisi pencahayaan bagus dan mengurangi noise dalam kondisi low-light.

              Duo flagship Huawei P9 ini menggunakan lensa Leica dengan aperture f/2.2 dan field of view yang setara lensa 27mm dalam format 35mm. Untuk autofocus-nya bergantung pada kombinasi laser, contrast dan depth yang dikalkulasi dari apa yang dilihat dua sensor kamera.

              Kombinasi dua kamera pun dapat menghasilkan foto dengan detail yang superior, dengan kedalaman foto dan warna yang memuaskan. Tak lupa terdapat dual-LED Flash yang sangat membantu dalam kondisi low-light. Satu hal yang sangat disayangkan, kamera P9 tidak dilengkapi dengan dukungan OIS.

              Sekilas Spesifikasinya

              Gsmarena001

              Huawei P9 merupakan smartphone berlayar IPS 5.2 inci 1080p yang ditenagai prosesor octa-core 64 bit, chipset Kirin 955. RAM-nya 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD. Ada juga versi lebih tinggi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

              Sedangkan Huawei P9 Plus dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.5 inci 1080p, dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Untuk keamanan, P9 dan P9 Plus dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh untuk P9 dan P9 Plus 3.400 mAh.

              Harga

              Gsmarena004

              Dua flagship Huawei ini dibekali dengan spesifikasi tinggi dan dua kamera Leica, berapa harga yang pantas untuk P9 dan P9 Plus? Mengingat biasanya Leica selalu membandrol kamera dan lensanya dengan harga selangit.

              Varian paling dasar Huawei P9 dengan kombinasi RAM dan memori internal 3 GB/32 GB dipatok dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 9 jutaan, sedangkan P9 dengan kombinasi 4 GB/64 GB 649 Euro atau Rp 9,7 jutaan. Sementara Huawei P9 Plus dibanderol 749 Euro atau 11,2 jutaan jika dirupiahkan. Penasaran dong dengan kualitas kamera Leica yang dihasilkan Huawei P9, apakah kamu tertarik?

              APPS TERKAIT
              Huawei Logo Icon
              Firmware Huawei E5372s 2019
              Apps JalanTikus
              Az Screen Recorder No Root Icon
              AZ Screen Recorder - No Root 4.6
              Apps Hecorat
              Wps
              WPS Office 10.0.5
              Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
              Snapchat Android
              Snapchat 10.2.1.0
              Apps Snapchat
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal