J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Mending Beli Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus? Atau ...

              Mending Beli Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus? Atau ...

              01
              Senin, 29 Okt 2018, 09:30 WIB
              Akhir tahun mau ganti HP baru yang keren? Jika bingung mau beli Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus, coba baca ini deh!

              Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy S9 Plus bisa dibilang adalah smartphone terbaik di sepanjang tahun 2018. Pasalnya kedua smartphone ini memiliki segudang fitur unggulan yang membuat keduanya banyak diperbincangkan.

              Tapi menjelang akhir tahun saat banyak smartphone baru dirilis, masih layak kah kedua smartphone ini untuk dibeli? Jawabannya, SANGAT LAYAK. Jika kamu bingung mau beli Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus, yuk simak perbandingan JalanTikus ini!

              BACA JUGA
              • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
              • Resmi Rilis! Ini Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Pro di Indonesia
              • 7 Fakta Huawei yang Belum Kamu Tahu, Apalagi yang Nomer 5!

              Huawei P20 Pro VS Samsung Galaxy S9 Plus

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 10 27383

              Hadir dengan teknologi Triple Camera pertama di dunia, Huawei P20 Pro jumawa meraja di posisi puncak smartphone dengan skor DxOMark tertinggi. Pun demikian teknologi kamera dan fitur yang dibawa Samsung Galaxy S9 Plus cukup menggoda untuk dilewatkan.

              Desain Sama Elegan, Beda Fitur

              Bicara soal desain, baik Huawei P20 Pro maupun Samsung Galaxy S9 Plus sama-sama memiliki desain elegan dengan bodi belakang berlapis kaca. Yang unik, warna Twilight dan peletakan 3 kamera yang dibawa Huawei P20 Pro cukup menyita perhatian saat diletakan di atas meja.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 52a3c

              Perbedaan desain selanjutnya adalah peletakan dan fungsi Fingerprint. Fingerprint pada Huawei P20 Pro yang diletakan pada tombol Home bukan hanya bisa digunakan sebagai sarana untuk mengamankan smartphone saja, tapi juga bisa digunakan sebagai tombol navigasi lho. Sementara itu Fingerint di bodi belakang Galaxy S9 Plus hanya sebagai fitur keamanan saja.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 3 0c0fc

              Selanjutnya yang membedakan adalah keberadaan port audio jack 3,5mm. Huawei menghapusnya, sementara Samsung mempertahankannya. Tapi tenang, bagi kamu pecinta headset 3,5mm kamu masih bisa menggunakannya di Huawei P20 Pro dengan menggunakan port USB type C yang tersedia pada paket penjualannya kok.

              Jadi jika bicara soal desain, Huawei P20 Pro jelas lebih unggul dari Samsung Galaxy S9 Plus. Ya kan, ya kan?

              Layar Siapa yang Lebih Kekinian?

              Huawei P20 Pro hadir dengan layar OLED seluas 6.1 inci yang dilengkapi Notch dan beresolusi 1080 x 2240. Sementara Samsung Galaxy S9 Plus hadir lebih luas dan lebih taham dengan layar Super AMOLED 6.2 ini beresolusi 1440 x 2960. Satu keunikan Galaxy S9 Plus lainnya adalah lengkungan di kedua sisinya.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 4 3a88e

              Pun demikian, Huawei P20 Pro juga tak kalah unik, pasalnya Notch pada smartphone ini bisa disembunyikan. Jadi jika kamu tidak nyaman dengan keberadaan Notch pada Huawei P20 Pro, cukup sembunyikan saja Notc-nya lewat menu Settings - Display - Notch.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 5 Ca8a4

              Keunikan lain dari kedua smartphone ini adalah aspek rasio layarnya. Yang mana Huawei 20 Pro hadir dengan rasio 18.7:9, sementara Galaxy S9 Plus mengusung rasio Infinity Display 18.5:9. Dampaknya kedua smartphone ini punya desain layar yang memanjang, lebar layar tampak sempit, dan bezel- less.

              Memori dan Performa

              Bicara soal performa, baik Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus sama-sama telah dibekali dengan chipset terbaru. Huawei P20 Pro dengan Kirin 970, dan Samsung Galaxy S9 Plus dengan Exynos 9810 (setara Snapdragon 845). Dan tidak tanggung-tanggung, keduanya ditenagai RAM 6GB!

              Spesifikasi Huawei P20 Pro Samsung Galaxy S9 Plus
              Chipset Hisilicon Kirin 970 (10 nm) Exynos 9810 Octa (10 nm)
              CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
              GPU Mali-G72 MP12 Mali-G72 MP18
              RAM 6GB 6GB
              ROM 128GB 64GB, 128GB, 256GB

              Jadi jika bicara soal performa, tidak perlu meragukan lagi kecepatan kedua smartphone ini. Keduanya mampu menjalankan game PUBG Mobile dengan settingan auto rata kanan, dan Fortnite Android dengan lancar tanpa lag sama sekali. Makin puas, karena kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali memori internal 128GB.

              Adu Baterai Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy S9 Plus

              Ngerasa makin bingung mau pilih Huawei P20 Pro atau Samsung Galaxy S9 Plus? Nah, jika mencari smartphone dengan daya tahan baterai yang awet hingga sehari penuh, maka jawabannya adalah Huawei P20 Pro.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 6 3c45a

              Pasalnya meski sama-sama dibekali dengan RAM 6GB, Huawei P20 Pro lebih unggul dalam hal daya tahan baterai dari Galaxy S9 Plus. Kok bisa? Karena Huawei P20 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4000 mAh, sementara Galaxy S9 Plus cuma berkapasitas 3500 mAh padahal layarnya tajam dan lebih luas. Kebayang gimana borosnya Galaxy S9 Plus kan?

              Tapi bukan cuma baterai yang jadi penyebab daya tahan Huawei P20 Pro sangat awet. Chipset Kirin 970 dengan NPU dan AI adalah rahasianya. Dengan NPU, meski Huawei P20 Pro dibekali AI, konsumsi baterainya bisa lebih hemat karena bisa mengatur kinerja dengan maksimal. Tak cuma itu, berkat AI ini pula Huawei P20 pro mampu menyajikan performa tinggi dan grafis tajam, tapi tetap hemat daya.

              Menguji Kamera Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy S9 Plus

              Seperti disinggung di awal, Huawei P20 Pro adalah smartphone dengan kamera terbaik hingga saat ini. Jauh mengungguli Galaxy S9 Plus di skor DxOMark. Jika ragu dengan performanya, cek nih hasil foto perbandingan hasil foto Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy S9 Plus.

              Dengan kombinasi unik dari lensa utama RGB 40MP, monochrome 20MP dan lensa telephoto 8MP yang dibawa Huawei P20; smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam walau di ruangan minim cahaya sekalipun. Bahkan hasil jepretan dual kamera Samsung Galaxy S9 Plus yang dibekali teknologi Dual Aperture f/1.5 dan f/2.4.

              Bagi yang suka selfie, kamera depan beresolusi 24MP yang dibawa Huawei P20 Pro menang telak dari Samsung galaxy S9 Plus yang hanya dibekali kamera depan 8MP. Bukan hanya ukuran sensor yang membuatnya unggul, tapi juga fitur kameranya. Huawei P20 pro telah dibekali dengan AI di kamera depan maupun belakang, sehingga hasil fotonya semakin tajam dan menarik!

              Namun yang tak kalah unik, keduanya sama-sama mampu merekam foto Super Slow Motion hingga 960fps. Jadi mudah banget bikin foto dramatis menggunakan kedua smartphone ini.

              Kesimpulan

              Sama-sama jadi produk flagship, Huawei P20 Pro hadir dengan harga lebih terjangkau namun memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 Plus. Sebut saja dukungan Triple Camera pertama di dunia, ditenagai AI super pintar, hingga daya tahan baterai yang lebih lama.

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 13 022f7

              Bagi kamu yang suka fotografi, teknologi Triple Camera dengan lensa Leica yang dibawa Huawei P20 Pro sukses menjadikan smartphone ini sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Bayangkan saya, skor DxOMark-nya jauh melampaui Galaxy S9 Plus dengan nilai 109!

              Dukungan AI yang dibawa Huawei P20 Pro juga sayang untuk dilewatkan. pasalnya AI pada smartphone terbaik ini bisa memaksimalkan hasil foto, konsumsi daya, hingga membuat semua kerja kamu jadi semakin cepat! Jadi gak perlu bingung lagi mau beli smartphone mana kan?

              Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus 12 E0db4

              Jika dirasa budget kamu belum cukup untuk memilih Huawei P20 Pro, kamu bisa memilih Huawei Nova 2 Lite. Pasalnya dengan harga hanya 2 jutaan, Huawei Nova 2 Lite sudah hadir dengan dual kamera belakang, kamera depan dengan Wide Aperture, Triple Slot Card, RAM 3GB, dan Android Oreo 8.0 yang manis!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal