J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tidak Ada Google Play Store, HP Huawei Tidak Bisa Download Aplikasi?

Rabu, 9 Des 2020, 22:30 WIB
Huawei AppGallery menjadi alternatif Google Play Store di HP terbaru brand asal China tersebut. Pengguna Huawei bisa download ribuan aplikasi dari AppGallery.

Buat kamu yang mau beli perangkat smartphone terbaru Huawei, mungkin kamu bertanya-tanya. Apa sih Huawei AppGallery itu? Lalu, bagaimana dampak tidak adanya layanan Google Mobile Services (GMS) di HP Huawei?

Kamu mungkin khawatir tidak bisa download aplikasi karena tidak adanya GMS di HP Huawei. Tapi, sebenarnya kamu tidak perlu risau. Sebab, Huawei kini punya layanan mobile services sendiri yang memberikan pengalaman serupa dengan Google.

Huawei Mobile Service (HMS) telah resmi dirilis dan kini berjalan di berbagai HP dan tablet terbarunya. Sebagai alternatif Google Play Store, raksasa teknologi China ini juga punya AppGallery yang menyediakan beragam aplikasi yang siap kamu download.

Tapi, buat kamu yang penasaran, di sini Jaka bakal membagikan informasi detail tentang Huawei AppGallery. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Huawei AppGallery, Solusi Tanpa Google Mobile Service

Huawei P40 9aab4

Lewat AppGallery, kamu bisa menemukan aplikasi-aplikasi yang biasa kamu pKi sehari-hari. Jadi, sama aja kan dengan Play Store dari Google?

Saat ini, ada deretan HP Huawei teranyar yang sudah menggunakan HMS dan AppGallery. Dimulai dari Mate 30 Series, lalu P40, P40 Pro Plus, dan Nova 7. Meski tanpa dukungan GMS, performa dan pengalaman di HP-HP flagship ini tetap juara.

Apalagi, kini ekosistem HMS telah mengalami pertumbuhan pesat secara global. Setelah HMS Core 5.0 meluncur pada Juni lalu, ekosistem HMS kini sepenuhnya membuka kemampuan perangkat lunak dan keras inti untuk pengembang global. Ada 56 kit dan lompatan nomor API menjadi 12.981.

Ini menjadi dukungan yang sangat baik, mengingat pengguna perangkat Huawei kini jumlahnya sudah lebih dari 700 juta. Sementara itu, jumlah pengembang yang terdaftar di seluruh dunia telah mencapai 1,8 juta.

Keunggulan dan Fitur Huawei AppGallery

Appgallery 80b39

Penggunaan aplikasi di HMS dijamin lancar jaya. Kini ada lebih dari 96.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan HMS Core. Bahkan, ada 73.000 aplikasi luar negeri yang kini telah tersedia di AppGallery.

Sejak diluncurkan secara global pada April 2018, Huawei AppGallery sudah bisa dipakai di lebih dari 170 negara, termasuk Indonesia. Jumlah pengguna aktif bulanannya ada 490 juta per Agustus 2020. Sementara itu, aplikasi di App Gallery sudah di-download sebanyak 261 miliar kali dari Januari 2020 hingga Agustus 2020.

Salah satu fitur menarik lain dari HMS adalah adanya Petal Search Widget Find Apps. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari dan men-download beragam aplikasi yang diinginkan dengan mudah.

Petal Search Widget Find Apps adalah mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, kamu bisa membayangkan banyaknya aplikasi yang bisa ditemukan di sini.

Berikut ini beberapa fitur kece yang ada di HMS dan bisa kamu gunakan sehari-hari.

1. Huawei Browser

HP Huawei yang tidak didukung Google memiliki peramban default sendiri. Kabarnya, sudah ada 200 juta pengguna yang memakai Huawei Browser. Jadi, para pengguna tetap bisa berselancar dengan asyik di internet menggunakan layanan ini.

2. Huawei Assistant

Sesuai namanya, fitur ini dapat membantu kamu beraktivitas sehari-hari dengan dukungan AI (Artificial Intelligence). Huawei Assistant bakal menghubungkan semua fungsi-fungsi yang bersifat personal di HP, seperti alarm, kalender, newsfeed, dan lainnya.

3. Huawei Music

Buat kamu yang suka mendengarkan musik, nah ini ada aplikasi yang cocok. Dengan Huawei Music, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu berkualitas tinggi. Bukan hanya lagu secara global, tapi juga radio. Kini, aplikasi musik ini juga sudah tersedia di Indonesia dan bisa kamu gunakan di HP.

4. Huawei Video

Bukan cuma musik, kamu juga bisa menikmati konten-konten film di HP. Di layanan Huawei Video, kamu bisa streaming film yang terdiri dari berbagai genre, baik film maupun serial. Namun, untuk sementara layanan ini belum tersedia di Indonesia.

5. Huawei Mobile Cloud

Kalau Apple punya iCloud, nah di Huawei ada layanan bernama Mobile Cloud. Sekarang, di wilayah Asia Pasifik layanan Huawei Mobile Cloud ini sudah aktif sejak November 2019. Pengguna akan mendapatkan kapasitas penyimpanan di cloud sebesar 5GB.

Di HP P40, layanan cloud ini sudah mendukung pencadangan data secara otomatis juga! Asyik banget kan, jadi tidak perlu repot-repot backup data manual. Data-data yang akan tersimpan otomatis adalah galeri, kontak, kalender, WLAN, dan masih banyak lagi.

6. Huawei Quick App

Dengan layanan ini, pengguna bisa mengakses aplikasi tanpa perlu download. Jadi, Quick App sangat bermanfaat buat kamu yang punya HP dengan memori internal sangat terbatas. Sejauh ini, sudah ada kurang lebih 2.500 pengembang yang menghubungkan layanan mereka melalui Quick App.

Promo Spesial Huawei

Huawei Promo 00f63

Memasuki momen akhir tahun, Huawei memberikan penawaran promo menarik bagi masyarakat Indonesia. Mulai 15 Oktober hingga 30 November, ada promo spesial di mana setiap pembelian Huawei P40 Pro Plus akan mendapatkan hadiah tablet MatePad 78.

Lalu, ada cashback sebesar Rp 900 ribu untuk pembelian Huawei Nova 7 yang dijual Rp 6,9 juta. Buat kamu yang tertarik dengan promo ini, bisa langsung mengunjungi Huawei High-end Experience Store di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Selain itu, promo ini juga bisa dinikmati di Erafone serta official store Huawei di Blibli, JD.ID, Lazada, dan Shopee.

Pembelian Bonus
Huawei P40 Pro Plus

Harga Rp 18.499.000
Huawei MatePad T

Huawei Band 3e
Huawei P40 Pro

Harga Rp 12.499.000
Huawei MatePad T
Huawei Nova 7

Harga Rp 6.899.000
Cashback Rp 900.000

Link Download Huawei AppGallery

Buat kamu pengguna Huawei dan mau download App Gallery, kamu bisa cek link di bawah ini. Ada banyak ribuan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di layanan ini. Jadi, tidak perlu galau kalau tidak ada Google Mobile Service di HP kamu.

Untuk cara download-nya juga gampang. Kamu tinggal klik link di bawah ini lalu install seperti biasa. Berikut spesifikasi lengkap dari Huawei AppGallery.

Detail Huawei AppGallery
Developer Huawei Software Technologies Co., Ltd.
Versi 11.0.2.302
Ukuran 33,2 MB
Harga Gratis

Akhir Kata

Sekian penjelasan Jaka tentang Huawei AppGallery yang jadi salah satu layanan penting di HP kipas merah tersebut. Selain penjelasan, kamu juga bisa download aplikasinya langsung di link yang sudah Jaka kasih.

Jadi, jangan ragu lagi ya kalau kamu mau membeli HP Huawei terbaru. Tidak ada layanan Google juga tidak masalah!

ARTIKEL TERKAIT
Hp Huawei Harga 1 Jutaan 8a035
12 HP Huawei Murah dan Terbaik 2020 | Pilihan Pas Budget Terbatas
Hp Huawei 1 Jutaan Banner Eee08
7 Rekomendasi HP Huawei 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2020, Banyak Fitur!
Daftar Harga Hp Huawei Terbaru Juni 2020 Banner 58476
Daftar Harga HP HUAWEI Terbaru Juni 2020, Banyak yang Didiskon!
Cara Cek Garansi Huawei Banner Bc875
4 Cara Cek Garansi Huawei, Biar Tidak Kena Tipu!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Kelebihan dan Kekurangan HUAWEI P40, Gak Worth It Dibeli?
8 Kelebihan dan Kekurangan HUAWEI P40, Gak Worth It Dibeli?
Bagaimana Masa Depan Huawei Tanpa Dukungan Google, Bisa Bangkrut?
Bagaimana Masa Depan Huawei Tanpa Dukungan Google, Bisa Bangkrut?
4 Cara Cek Garansi Huawei, Biar Tidak Kena Tipu!
4 Cara Cek Garansi Huawei, Biar Tidak Kena Tipu!
Daftar Harga HP HUAWEI Terbaru Juni 2020, Banyak yang Didiskon!
Daftar Harga HP HUAWEI Terbaru Juni 2020, Banyak yang Didiskon!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal