J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 HP Paling Kontroversial yang Pernah Dirilis | Ada yang Bisa Dijadikan Bom?

Sabtu, 30 Nov 2019, 21:00 WIB
Dihadirkan dengan membawa inovasi dan teknologi yang diharapkan mampu membuat kagum konsumen, HP-HP berikut ini justru menjadi HP paling kontroversial.

Di luar berbagai fitur dan spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya, kehadiran sebuah smartphone baru terkadang justru menimbulkan kontroversi tersendiri di kalangan para pecinta gadget.

Entah karena desain atau harganya yang terkadang nggak masuk akal, tapi kondisi semacam ini sudah cukup sering terjadi di sekitar kita.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa HP paling kontroversial yang pernah dirilis di pasar gadget dunia maupun tanah air.

HP Paling Kontroversial yang Pernah Dirilis

Kehadiran sebuah HP baru umumnya akan disambut baik oleh banyak orang terutama oleh mereka para pecinta gadget.

Tapi, apa jadinya kalau kehadiran HP baru tersebut justru menimbulkan kontroversi? Hal itulah yang terjadi pada beberapa HP paling kontroversial berikut ini, geng.

1. Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 F6eac

Di luar kesuksesan yang berhasil diraih oleh jajaran HP-HP besutannya saat ini, Samsung tentunya pernah merasakan keterpurukan di masa lalu.

Hal itu terjadi tepatnya saat Samsung merilis HP Samsung Galaxy Note 7 pada tahun 2017 silam.

Bagaimana tidak, Samsung Galaxy Note 7 yang menjadi salah satu HP flagship kebanggannya justru dikabarkan meledak dan terbakar secara tiba-tiba di tangan beberapa penggunanya.

Bahkan, tercatat ada hampir 100 kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar dan itu pun hanya menghitung kejadian yang terjadi di AS saja, belum termasuk negara lain.

Karena permasalahan itu pula pihak Samsung akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7 secara permanen pada tahun 2016.

Bahkan banyak pihak yang berseloroh dengan mengatakan bahwa Samsung galaxy Note 7 bisa dijadikan bom saat perang karena banyaknya kasus terbakarnya HP ini.

2. HUAWEI Mate 30 Pro

HUAWEI Mate 30 Pro 035d9

Menawarkan beberapa seri dengan spesifikasi yang berbeda-beda, HUAWEI Mate 30 Pro merupakan salah satu HP HUAWEI yang cukup kontroversial saat perilisannya.

Bukan karena desain kamera atau spesifikasinya, HUAWEI Mate 30 Pro menuai kontroversi setelah HP flagship satu ini diluncurkan tanpa aplikasi atau layanan Google, termasuk Google Play Store.

Sebagai gantinya, HUAWEI Mate 30 Pro dibekali dengan toko aplikasi alternatif milik HUAWEI untuk mendownload aplikasi.

Meskipun begitu, HUAWEI Mate 30 Pro ini dibekali dengan spesifikasi dan teknologi mumpuni yang menjadi standar baru bagi HP-HP flagship di industri gadget dunia.

HUAWEI Mate 30 Pro sendiri belum lama ini resmi diboyong ke Indonesia dan dibanderol seharga Rp12.499.000.

3. Google Pixel 4

Google Pixel 4 6d775

Google Pixel 4 tampaknya menjadi salah satu HP besutan Google yang paling kontroversial semenjak perilisannya pada bulan Oktober lalu.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Google Pixel 4 ini hadir dengan desain kamera yang sangat mirip dengan perangkat iPhone 11 yang dirilis beberapa bulan sebelum HP ini diluncurkan.

Selain itu, di tengah banyaknya vendor yang merilis HP dengan fitur fingerprint, Google Pixel 4 justru hadir dengan menghilangkan salah satu fitur penting pada HP.

Sebagai gantinya, Pixel 4 dibekali dengan fitur face unlock yang diklaim mampu menghasilkan keamanan yang canggih dan terjamin.

Kenyataannya, salah seorang reporter BBC bernama Chris Fox mengungkapkan bahwa mekanisme face unlock pada Pixel 4 justru masih dapat bekerja meskipun mata penggunanya terpejam.

Kelemahan di sektor keamanan itu pun tentu menjadi salah satu alasan kenapa Google Pixel 4 kurang worth it untuk dibeli, geng.

4. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold 788c7

Menjadi salah satu vendor yang akhirnya menghadirkan HP dengan teknologi layar lipat, Samsung rupanya nggak cukup berhasil saat pertama kali merilis Samsung Galaxy Fold pada Februari lalu.

Pasalnya meskipun dibekali dengan teknologi mumpuni yang membuat banyak mata terpana, tapi HP Samsung Galaxy Fold sempat mengejutkan publik karena permasalahan kerusakan layar yang cukup fatal.

Kondisi tersebut menimpa salah saeorang reviewer bernama Dieter Bohn di mana layar HP Samsung Galaxy Fold miliknya rusak meskipun baru digunakan selama satu hari saja.

Akibatnya, sebagian layar mengalami distorsi dan terdapat 'tonjolan' di bagian tengah layar.

Hal ini pun tentu menjadi sebuah masalah penting bagi Samsung selaku vendor. Belajar dari pengalaman tersebut, persahaan teknologi tersebut akhirnya merilis ulang Samsung Galaxy Fold yang tentunya hadir dengan berbagai peningkatan.

5. Motorola Razr 2019

Motorola Razr 2019 9e431

Menghadirkan teknologi canggih yang dibalut dalam desain Motorola Razr V3 yang dirilis pada tahun 2014 lalu, Motorola Razr 2019 menjadi HP paling kontroversial berikutnya yang pernah dirilis, geng.

Bukan saja karena teknologi layar lipatnya yang masih jarang ditemukan pada HP-HP zaman sekarang, Motorola Razr 2019 juga menuai kontroversi karena spesifikasi yang ditawarkannya nggak sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Bagaimana tidak, dibnderol seharga $1,500 atau sekitar Rp21 jutaan, Motorola Razr 2019 ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan HP harga Rp3 jutaan.

Motorola Razr 2019 sendiri dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 710 yang dibangun di atas fabrikasi 10nm.

Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 616, RAM 6GB, dan juga memori internal 128GB yang relatif sederhana jika dibandingkan dengan harganya.

Bukan cuma itu saja, HP ini juga menuai kontroversi karena menghilangkan slot SIM Card dan menggantikannya dengan teknologi eSIM yang saat ini masih sangat terbatas penggunaannya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa HP paling kontroversial yang pernah dirilis di pasar gadget dunia dan tanah air, geng.

Di balik invoasi yang coba mereka hadirkan, rupanya ada saja kontroversi yang muncul di balik kemunculan HP-HP di atas.

Baca juga artikel seputar HP atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Nama Hp Android Terburuk 093af

7 Nama HP Android Terburuk Sepanjang Masa | No. 4 Bikin Kamu Kaget!

Perbandinga Realme Xt Vs Redmi Note 8 Pro Main Img Fa8ec

Perbandingan Realme XT Vs Redmi Note 8 Pro | Duel HP Kamera 64MP Terbaik 2019

Hp Anak Sma Banner 4fe21

7 HP yang Sangat Cocok untuk Anak SMA di 2019 | Bikin Semangat Belajar!

Hp Kamera Terbaik 2020 Ebf5b

15 HP Kamera Terbaik di Dunia versi DxOMark, Hasil Foto Makin Bening!

Hands On Redmi Note 8 Banner 33110

Hands On Xiaomi Redmi Note 8 Pro: HP Murah Rasa Flagship

7 Hp Masa Kini Yang Masih Setia Menggunakan Jack 3 5mm Nggak Bisa Move On 86f69

7 HP Terbaik Saat Ini yang Masih Setia Menggunakan Jack 3.5mm, Nggak Bisa Move On?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M20 | Masih Layak Beli?

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M20 | Masih Layak Beli?

6 HP Terburuk yang Dirilis di Tahun 2019 | Jangan Dibeli Nanti Rugi!

6 HP Terburuk yang Dirilis di Tahun 2019 | Jangan Dibeli Nanti Rugi!

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A10, Jarang Diketahui Banyak Orang!

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A10, Jarang Diketahui Banyak Orang!

7 HP Samsung yang Sudah Banting Harga, Ada yang Turun Harga Nyaris 10 Juta!

7 HP Samsung yang Sudah Banting Harga, Ada yang Turun Harga Nyaris 10 Juta!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal