J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 HP Gaming Paling Gagal Sepanjang Masa, Malah Bikin Bangkrut Perusahaan?

              5 HP Gaming Paling Gagal Sepanjang Masa, Malah Bikin Bangkrut Perusahaan?

              00
              Senin, 11 Nov 2019, 10:00 WIB
              Dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaming pengguna, sayangnya beberapa HP gaming berikut ini justru disebut-sebut sebagai yang paling gagal sepanjang masa.

              Smartphone kini telah menjadi salah satu benda wajib di kehidupan manusia. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, HP juga kini menjadi medium hiburan yang dianggap paling efektif karena mudah dibawa kemana pun.

              Jika dulu bermain game hanya bisa dilakukan di perangkat konsol saja, sekarang hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah lewat smartphone.

              Bahkan, untuk mendukung kebutuhan gaming penggunanya ada banyak vendor yang meluncurkan HP khusus gaming.

              Sayangnya, seiring dengan banyak bermunculannya HP gaming di industri gadget, ada juga beberapa HP gaming yang paling gagal sepanjang masa.

              HP Gaming Paling Gagal Sepanjang Masa

              Dihadirkan untuk menunjang kebutuhan gaming para penggunanya, sayangnya HP-HP gaming berikut ini dianggap sebagai produk gagal sepanjang masa lho.

              1. Sony Ericsson Xperia Play

              Sony Ericsson Xperia Play Custom D0d27

              Dirilis pada tahun 2011 silam, Sony Ericsson Xperia Play merupakan smartphone yang bukan hanya bisa digunakan untuk fungsi smartphone itu sendiri tapi juga untuk bermain game.

              Mengusung desain sliding, menariknya HP ini menyediakan gamepad yang cukup mirip dengan perangkat konsol game PlayStation.

              Sony Xperia Play sendiri ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 yang mampu berjalan di kecepatan 1 GHz dan dipadukan dengan GPU Adreno 205 serta RAM 512MB.

              Dibanderol seharga Rp3.599.000 pada awal peluncurannya, sayangnya HP gaming buatan Sony satu ini nggak cukup laku di pasaran, geng.

              Hal itu dikarenakan terbatasnya jumlah permainan yang dioptimalkan untuk HP Sony Xperia Play ini.

              2. Nokia N-Gage

              Nokia N Gage Custom 3e85c

              Buat kamu yang hidup di zaman HP Nokia masih bergelora di industri gadget tanah air, pasti tahu dong dengan Nokia N-Gage?

              Dirilis pada tahun 2003 silam, Nokia N-Gage merupakan smartphone yang mengkombinasikan fitur telepon genggam dengan handheld game dalam satu perangkat.

              Menjalankan sistem operasi Symbian yang sedang hits saat itu, Nokia N-Gage juga mendukung permainan multiplayer yang bisa dilakukan dengan koneksi bluetooth atau internet.

              Sayangnya, Nokia N-Gage dinilai sebagai salah satu HP gaming paling gagal karena alasan peletakan tombolnya yang kurang ideal untuk kebutuhan gaming.

              Setahun setelahnya, Nokia merilis Nokia N-Gage QD yang merupakan hasil revisi dari seri N-Gage sebelumnya.

              Lagi-lagi Nokia tetap dianggap gagal untuk membuktikan diri sebagai produsen HP gaming terbaik kala itu.

              3. Samsung SPH-B5200S

              Samsung SPH B5200S Custom 4af7a

              Jauh sebelum Sony menghadirkan HP gaming Xperia Play yang mengusung desain sliding, Samsung rupanya sudah lebih dulu merilis HP gaming dengan konsep serupa pada tahun 2006 silam.

              HP gaming tersebut adalah Samsung SPH-B5200S yang membawa desain sliding cukup unik di mana pengguna bisa menggesernya baik secara horizontal maupun vertikal.

              Ketika menggesernya secara horizontal, maka kamu akan menemukan gamepad yang berfungsi untuk mendukung aktivitas gaming.

              Sementara, ketika menggesernya secara vertikal maka terdapat keypad yang digunakan untuk mengetik.

              Meskipun menawarkan konsep dan fitur yang cukup unik juga menarik, sayangnya Samsung SPH-B5200S yang hanya dirilis di Korea ini nggak cukup mampu menarik minat konsumen.

              Saat ini Samsung sendiri belum merilis kembali HP gaming buatannya, namun ada beberapa HP Samsung yang cocok untuk kebutuhan gaming.

              4. LG SV360

              LG SV360 Custom 6d446

              Perusahaan teknologi asal Korea lainnya yang juga pernah menghadirkan HP gaming adalah LG lewat produk smartphone LG SV360.

              Mengusung desain HP lipat, LG SV360 dibekali dengan gamepad yang terlihat cukup nyaman digunakan untuk kebutuhan gaming penggunanya.

              Tak tanggung-tanggung, untuk menghadirkan HP ini ke publik LG bahkan turut bekerja sama dengan salah satu perusahaan pembuat kartu grafis, ATI.

              Meskipu begitu, sayangnya HP ini nggak cukup mampu meyakinkan para developer untuk membuat game yang kompatibel dengan LG SV360.

              Untuk kamu para gamer mobile ada yang tau dengan HP gaming mirip LG ini? Jaka sih gak familiar, geng!

              5. Tiger Telematics Gizmondo

              Tiger Telematics Gizmondo Custom B7c6d

              Meskipun dihadirkan sebagai perangkat game konsol handheld, tapi Gizmondo yang dikembangkan oleh Tiger Telematics ini nyatanya dilengkapi dengan kartu SIM GSM yang bisa dilepas-pasang.

              Ditenagai dengan prosesor Samsung ARM9 dan kartu grafis Nvidia GeForce 3D, perangkat Gizmondo tentu terlihat cukup menjanjikan saat dirilis pada tahun 2005 silam.

              Sayangnya, harapan besar yang ditaruh Tiger Telematics pada Gizmondo untuk bisa laku dipasaran nggak mampu terwujud.

              Gizmondo justru menjadi salah satu produk gadget paling nggak laku karena kesalahan Tiger Telematics yang mengumumkan generasi berikutnya sebelum perangkat ini diluncurkan.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa HP gaming yang pernah dirilis tapi sayangnya paling nggak laku sepanjang masa, geng.

              Saat ini tren HP gaming sendiri masih terus berlanjut namun tentunya dibekali dengan teknologi yang jauh lebih canggih lagi.

              Baca juga artikel seputar HP Gaming atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal