J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              HP Cina (Xiaomi) Laris Manis di Indonesia, Ini Rahasianya

              HP Cina (Xiaomi) Laris Manis di Indonesia, Ini Rahasianya

              00
              Jumat, 21 Agt 2015, 11:06 WIB
              HP Cina (Xiaomi) laris manis di Indonesia, ini rahasianya yang ternyata belum banyak diketahui.

              Sudah pada tahu kan kalau Xiaomi adalah salah satu HP Cina paling beken dan digemari saat ini. Nggak cuma di negaranya sendiri, tapi juga di Indonesia. Padahal di awal tahun 2014 lalu, tidak ada yang tahu dan percaya kualitas Xiaomi. Kini nggak cuma Xiaomi, beberapa produsen HP China lain turut meraih kesuksesan di Indonesia, seperti OnePlus, Alcatel, Infinix, hingga Meizu. Penyebabnya adalah harga HP yang murah dengan kualitas kelas atas. Inilah rahasianya mengapa para produsen HP China bisa melakukannya.

              BACA JUGA
              • 3 HP Cina Fenomenal Perusak Pasar di Tahun 2015
              • 4 Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina
              • Cara Mudah Root Semua Jenis Android dengan KingoApp

              Promosi Viral

              Viral

              Tidak ada dalam sejarah merk seperti Xiaomi, OnePlus, Alcatel, dan yang lainnya memasang iklan secara besar-besaran. Kamu nggak bakal menemukan ada iklan Xiaomi di billboard di jalan protokol, ada iklan Xiaomi di radio, atau pun iklan di TV. Selain menghemat budget, mereka lebih memilih mempromosikan produk melalui media sosial yang bisa dilakukan jauh lebih murah. Contohnya adalah Xiaomi dan OnePlus yang melakukan promosi di Facebook dan akhirnya berhasil.

              Tidak Menyetok Barang

              Produsen HP raksasa biasanya tidak takut menyetok barang. Mereka memproduksi HP dalam jumlah yang sebelumnya sudah diperkirakan. Namun tidak demikian dengan produsen HP China. Contohnya lagi-lagi Xiaomi dan OnePlus yang tidak pernah menyetok barang. Bahkan mereka menggunakan metode menyebar undangan bagi yang ingin membeli. Jadi, mereka bisa memperkirakan dengan lebih akurat berapa jumlah pesanan HP yang bakal mereka jual.

              Jualan dengan Metode Flash Sale

              Cara berjualan dengan metode flash sale begitu digemari akhir-akhir ini. Flash sale memang sejalan dengan banyaknya e-commerce di Indonesia, contohnya Lazada. Metode flash sale biasanya memerlukan registrasi terlebih dahulu. Jadi, mereka bisa mendapat gambaran berapa banyak barang yang bisa mereka jual. Selain itu, metode flash sale adalah sistem "siapa cepat dia dapat" yang bisa mendorong orang untuk mau cepat beli sebelum barang habis.

              Tidak Membuat Pabrik Sendiri

              Ketika Samsung, Apple, Sony, dan produsen raksasa lainnya bisa memproduksi prosesor, layar, dan lensa kamera sendiri, artinya mereka harus menggelontorkan dana sangat besar untuk membangun infrastruktur. Namun tidak untuk produsen HP China yang cukup memesan komponen dari produsen besar. Mereka memesan dalam jumlah banyak, otomatis harga komponen bisa lebih murah, kualitas bagus, dan tentunya mereka tidak perlu menyiapkan dana banyak untuk membangun pabrik sendiri.

              Tidak Punya Toko Fisik

              Apakah kamu pernah melihat ada toko resmi Xiaomi di Indonesia? Di Indonesia dan negara lainnya memang tidak akan ditemukan toko fisik yang hanya menjual perangkat Xiaomi. Bahkan dulunya, mencari smartphone Xiaomi di toko fisik apapun terasa sangat sulit. Kalau mau beli ya harus via online. Dengan tidak membangun toko fisik, mereka sudah dapat meminimalisir budget untuk membangun toko. Kalau pun ada toko fisik, itu hanya ada di negara asalnya saja.

              Baca Artikel Menarik Lainnya:

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal